banner-detik

lifestyle

Kenali 3 Ciri Pacaran yang Sehat! Apakah Hubungan Kamu Salah Satunya?

seo-img-article

Apakah hubunganmu adalah hubungan yang sehat? Yuk, perhatikan ciri-cirinya!

Baru-baru ini, media sosial TikTok maupun Twitter baru saja digemparkan oleh hubungan toxic yang dialami oleh 2 orang pasangan muda berinisial GM dan LA. Jangankan mereka, saya yakin beberapa dari kamu juga pernah mengalami yang namanya hubungan toxic! Kalau kamu salah satunya, you are not alone.

young-happy-asian-couple-love-cradle-balcony_1339-90441

Baca juga: Sebelum Pacaran, Perhatikan Dulu Beberapa Hal Ini dari Calon Pasangan!

Saya sendiri pernah mengalaminya beberapa saat yang lalu, di mana saya baru menyadari hubungan pacaran ternyata sangat bisa mempengaruhi kesehatan mental, fisik, dan juga psikologis saya. Dari yang awalnya cuma pingin senang-senang dan menikmati masa muda, ternyata akibatnya fatal. Saya ingat banget, ada momen saya bahkan nggak berani berkomunikasi dengan orang lain, akibat mental saya yang sudah terlalu hancur bahkan kehilangan rasa percaya diri.

Saya percaya we are who we spend our time with. Karena, hanya butuh sekitar 66 hari untuk membuat kebiasaan orang lain jadi kebiasaan kita. Jadi, kamu perlu berhati-hati dengan siapa kamu memilih untuk berpacaran. Karena walaupun mungkin kamu pacaran hanya sebentar bahkan nggak sampai satu tahun, tapi beberapa trauma bisa stay dalam dirimu selama bertahun-tahun mendatang, bahkan trauma itu bisa terbawa walaupun kamu sudah berada bersama dengan pasangan lainnya.

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Mulai Berpacaran Lagi!

asian-couple-love-having-fun_34840-313

Nah, kalau sekarang kamu sudah berada dalam sebuah hubungan, dan masih penasaran apakah hubungan kalian adalah hubungan yang sehat, yuk coba baca 3 ciri pacaran sehat di halaman ini!

 

Foto: Dok. freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment