banner-detik

fitnfab

5 Pilihan Dessert dan Cemilan Sehat Buat yang Lagi Diet

seo-img-article

Suka minum dan nyemil manis, tapi lagi diet? Bisa cek pilihan dessert dan cemilan sehat ini!

Memasuki bulan kedua di tahun 2021, apakah masih going strong sama resolusi untuk makan lebih sehat atau mulai goyah sama godaan makanan baru yang seliweran di media sosial? Biasanya yang susah dilawan adalah keinginan untuk nyemil, ya. Good news, kini semakin banyak lho pilihan dessert dan cemilan sehat. Bahkan boba pun sudah ada alternatifnya yang lebih sehat juga. Kalau kamu lagi cari pilihan makanan sehat atau masih bingung beli di mana, bisa intip rekomendasi berikut ya!

Baca juga: Rekomendasi Catering Diet Affordable untuk Turunkan Berat Badan Setelah Liburan!

Burgreens Mylk Tea Boba

boba brugreens

Burgreens sudah cukup populer dalam menyajikan pilihan makanan sehat dan plant-based. Mulai dari Western food sampai makanan Indonesia seperti sate pun ada yang versi plant-based di Burgreens.

Di penghujung tahun 2020, ada menu baru yang cukup bikin heboh, terutama bagi para pencinta boba, yaitu Burgreens Mylk Tea Boba. Beberapa tahun terakhir, boba memang jadi minuman favorit banyak orang ya. Sayangnya kandungan lemak dan gula yang berlebihan bikin mayoritas minuman boba nggak sehat. Burgreens Mylk Tea Boba menggunakan soy milk sebagai base dan brown sugar untuk pemanisnya. Kalorinya pun lebih rendah dari boba konvensional, yaitu sekitar 176-295 saja. Pilihan rasanya ada Brown Sugar, Earl Grey, Matcha, serta Es Kopi Susu.

Sesa Indonesia

sesa

Hobi makan snack sambil kerja, tapi mau pindah ke alternatif yang lebih sehat? Lihat-lihat ke Sesa Indonesia deh. Di sini banyak banget opsinya mulai dari beragam snack asin seperti sweet potato chips, dried fruit chips, rice crackers, dan masih banyak lagi. Buat yang lebih suka snack manis, Sesa pun punya banyak pilihan organic baked goods, mulai dari organic bread, cinnamon rolls, sampai chocolate cake.

Protein Bomb

protein bomb

Salah satu asupan yang kita butuhkan saat sedang diet, weight loss program, atau muscle gain program adalah protein. Tapi nggak jarang asupan protein yang kita dapatkan dari makanan utama masih belum cukup. Kamu bisa mendapatkan protein ekstra dengan rasa yang enak dari Protein Bomb. Di dalamnya mengandung 10 putih telur yang bisa nge-boost protein harianmu. Rasanya seperti minum milkshake atau smoothies biasa dan rasa telurnya nggak kuat. Varian Dark Chocolate jadi favorit banyak orang.

Fit Mee Shirataki

fitmee

Siapa sih yang nggak suka “nyemil” mie instan? Tapi tahu kan kalau terlalu sering makan mie instan nggak baik untuk kesehatan karena selain kalorinya nggak sehat, sodiumnya juga tinggi. Fit Mee Shirataki bisa jadi alternatif nih. Rasanya tetap tasty, namun kalorinya lebih rendah karena menggunakan shirataki yang tinggi serat. Pilihan rasanya mulai dari Ayam Bawang, Soto, Mie Goreng Korea, sampai Carbonara.

Matcha By Me

matcha by me

As someone with a sweet tooth, saya suka banget makan dessert yang dingin. Tapi seringnya jadi merasa guilty setelahnya. Kalau kamu juga suka, bisa cobain oat & chia pot dari Matcha by Me. Saya sering banget lihat Matcha by Me ini seliweran di Instagram Story orang-orang yang saya follow. Cukup filling, namun tetap guilt-less karena nggak pakai refined sugar dan tinggi serat.

Baca juga: Diet Tanpa Garam Selama 13 Hari, Bikin Kulit Glowing?

Semoga resolusimu untuk makan lebih sehat di tahun 2021 berhasil ya! Selamat mencoba!

Foto: dok. Burgreens, Sesa Indonesia, Protein Bomb, Matcha by Me, Fit Mee, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment