made in indonesia

4 Rekomendasi Mascara Lokal yang Bikin Bulu Mata Lentik

seo-img-article

Kini nggak sulit lagi mencari mascara lokal yang bisa bikin bulu mata lentik dan terlihat panjang

Sejak awal saya mulai menyelami dunia beauty, salah satu produk makeup yang cukup susah dicari adalah mascara lokal. Makeup mata lainnyadari brand lokal, seperti eyeshadow, eyeliner, dan pensil alis sudah lumayan banyak variasinya. Tapi kalau urusan mascara, tetap masih pakai dari brand luar karena opsinya lebih beragam dan kemampuannya bikin bulu mata lentik juga bisa diandalkan. Nah, flash forward ke tahun 2020, mulai banyak mascara lokal bermunculan, termasuk juga dari beauty brand indie. Selain itu, antusisme terhadap mascara juga meningkat karena selama pakai masker, makeup area mata lebih bisa dieksplor.

Kalau kamu lagi cari mascara lokal, coba cek rekomendasinya berikut ini, ya!

SYCA The Lash Out Love

mascara syca

Brand SYCA awalnya populer karena koleksi lip tint-nya. Di awal tahun ini, SYCA merilis produk baru yaitu mascara! The Lash Out Love langsung mengeluarkan dua varian mascara dengan fitur yang berbeda. Pertama ada Darling yang klaimnya ‘Long & Curl’. Jadi varian Darling ini cocok buat yang pingin bulu matanya terlihat lebih panjang dan lentik namun tetap natural. Formulanya water-resistant, sehingga nyaman dipakai sehari-hari. Bentuk dari mascara wand-nya pun unik, yaitu berupa hourglass yang membuat aplikasinya nggak menggumpal.

Kalau kamu cari yang formulanya waterproof dan pingin tampilan bulu mata yang lebih bervolume, bisa pilih varian kedua, yaitu Dazzling. Mascara ini juga sweatproof, jadi nggak smudge saat dipakai olahraga juga. Bentuk wand-nya agak runcing di ujung supaya bisa meraih ke bagian akar bulu mata. Dazzling dan Darling dijual seharga Rp149.000 untuk ukuran empat gram.

Mad for Makeup Growcara

growcara

Selama pandemi ini puasa lash extension, tapi tetap mau bulu mata yang kelihatan lentik seperti hasil extension? Cobain deh Growcara dari Mad for Makeup ini. Formulanya unik karena menggabungkan fiber mascara dan lash serum. Jadi selain bikin lentik dan lebih panjang seketika sebagai makeup, Growcara juga sekaligus menutrisi helaian bulu matamu dengan biotin dan peptides di dalamnya. Sudah waterproof, halal, dan termasuk clean beauty. Harganya Rp109.000.

Looké Cosmetics Holy Lash Elixir

looke mascara

Brand lokal Looké juga namanya sedang naik daun berkat cushion dan mascara-nya. Holy Lash Elixir bahkan sempat viral di TikTok karena selain kasih volume, mascara ini juga bikin bulu mata terlihat panjang dan lentik. Nggak perlu takut hasilnya jadi clumpy karena bristles di wand-nya sekaligus bisa memisahkan helaian bulu mata juga. Ketahannya pun bagus dan nggak smudge. Kamu bisa beli di Beauty Studio by Female Daily seharga Rp150.000 ya.

Rollover Reaction Batlash! Eyelash Perfector

rollover reaction mascara

Rollover Reaction punya Batlash! Eyelash Perfector kalau kamu suka film mascara. Konsepnya sama kayak fiber mascara yang bisa bikin bulu mata kelihatan lebih panjang dengan fiber dalam formulanya. Bentuk wand-nya yang disebut Helix brush berbentuk curvy sehingga bisa menjangkau tiap helai. Membersihkan Batlash! cukup pakai air hangat saja. Harganya Rp149.000 dan sudah ada di Beauty Studio by Female Daily juga.

Dari empat mascara lokal di atas, ada yang sudah pernah kamu coba? Yang mana sih yang paling menarik fitur-fiturnya? Komen di bawah ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment