banner-detik

sponsored post

Solusi Rambut Rontok Dalam 12 Hari!

seo-img-article

Siapa yang di sini mengalami kerontokan rambut selama pandemi? Tenang kamu nggak sendirian, dan saya juga punya solusi rambut rontok yang bisa jadi pilihan.

Selain pusing sama semakin seirngnya maskne muncul di area wajah, kerontokan rambut selama pandemi ini juga jadi sebuah masalah baru buat banyak orang, termasuk saya. Bahkan setiap kali Female Daily bahas hal yang berkaitan dengan rambut rontok, cukup banyak juga yang membaca dan memberikan respon dengan mengatakan kalau mereka juga mengalami hal serupa, serta mencari solusi rambut rontok yang terbaik.

Okay, kalau bahas soal cara cari tahu solusi rambut rontok, pasti kita harus mengetahui dulu apa yang menjadi penyebabnya. Di luar kerontokkan normal sekitar 50-100 helai per hari, hair loss itu bisa disebabkan karena beberapa faktor. Kalau yang saya baca dari Alodokter, rambut rontok yang berlebihan (telogen effluvium) itu bisa disebabkan akibat perubahan hormon (seperti pada perempuan hamil & menyusui), kekurangan gizi, menderita penyakit tertentu, efek samping obat-obatan, demam, anemia, penurunan berat badan yang drastis, baru sembuh dari sakit, kemoterapi, hingga penggunaan hair care yang formulanya terlalu keras. 

rambut rontok kenapa

Selain itu, paparan polusi, sering mengikat rambut teralu kencang, mencuci rambut dengan air terlalu panas, menyisir rambut dalam keadaan basah, serta stress yang semakin tinggi di masa pandemi ini juga bisa menjadi salah satu penyebab kerontokkan rambut yang kamu rasakan, lho. Menurut tulisan yang saya baca di Dermcare dan New York Times, kerontokan cukup parah saat pandemi ini dipicu oleh tingginya hormon kortisol yang muncul saat kita sedang stress. Hormon inilah yang memengaruhi struktur rambut sehingga lebih gampang berjatuhan. Hal ini biasanya berlangsung sekitar 3-6 bulan dan tergantung bagaimana kita mengatasi kondisi stress tersebut.


Bagaimana cara mengatasinya?

Kadang kita tuh suka lupa kalau rambut itu tumbuh dari kulit kepala, yang juga perlu diberikan perhatian ekstra sama seperti kulit wajah kita. Maka dari itu, selain memerhatikan cara merawatnya dan menggunakan hair care yang tepat, hingga mengurangi paparan panas dari hair tools, asupan gizi seimbang juga penting banget buat kita perhatikan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat.

MAKANAN YANG KAYA VITAMIN D - IKAN SALMON

Saya sendiri percaya kalau apa yang kita makan itu akan tercermin pada tubuh kita, termasuk rambut. Bahkan, di beberapa kasus, khususnya pada perempuan, mineral deficiency itu bisa jadi salah satu penyebab rambut jadi lebih gampang rontok. Jadi ada baiknya kita menjaga nutrisi dengan mengonsumsi makanan yang kaya kadar zat besi, omega3 acids, potassium, magnesium, dan kalsium, seperti bayam yang juga mengandung sebum sebagai pelembap alami untuk rambut. Selain itu, makanan seperti biji bunga matahari yang tinggi Vitamin B5 untuk bantu memperlancar aliran darah ke kulit kepala, salmon dengan kadar omega-3 nya yang tinggi, serta buah beet dengan kandungan nitrates yang bisa membantu memperlancar sirkulasi juga bisa kalian konsumsi secara rutin. Masih butuh rekomendasi makanan lain yang baik untuk rambut? Coba konsumsi oatmeal yang kaya akan serat, ayam, pakchoy, greek yogurt, kacang-kacangan, hingga paprika merah yang kaya akan Vitamin C untuk membantu meminimalisir rambut menjadi tipis.

rambut rontok

Tapi, selain banyak mengonsumsi makanan tersebut, asupan nutrisi ekstra juga penting banget buat didapatkan oleh tubuh. Untungnya sekarang udah nggak perlu repot lagi mengonsumsi satu persatu vitamin buat membantu menjaga rambut tetap berkilau, nggak kusam dan bebas rontok, karena sudah ada program sehat Realfood yang diciptakan khusus buat kesehatan rambut. Jadi saya happy banget pas tahu kalau ada program Hair Power 12 hari ini!

Solusi Rambut Rontok

Saya rasa kalian juga sudah nggak asing lagi sih sama beragam program sehat Realfood yang mengandung sarang walet ini. Kalau sebelumnya sudah ada program Bright Sight, Stay Fit, Forever Young, Forever Young+, Wonder Mom, Royal Wellness, Pure Wellness, Ever Glow, dan Ever Glow+, maka sekarang lengkap deh dengan menghadirkan program 12 hari untuk bantu merawat keindahan rambut. 

 

Program Realfood Hair Power 12 Hari

Program semi concentrated bird’s nest Hair Power ini memang diformulasikan khusus dengan menggunakan ingredients terbaik, seperti sarang burung walet yang diperkaya dengan Epidermal Growth Factor (EGF) untuk membantu menstimulasi pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokkan, ekstrak lidah buaya serta kolagen sapi.

Solusi Rambut Rontok, program realfood hair power

Di dalam ekstrak lidah buaya sendiri terdapat banyak banget nutrisi, mulai dari Vitamin C dan zinc yang bisa bantu menguatkan rambut, Vitamin A yang membantu mencegah rambut kering dan meminimalisir kebotakan, serta Vitamin E yang berperan untuk membantu membuat rambut terasa lebih lembut dan berkilau. Selain itu, program Hair Power ini juga mengandung kolagen yang kaya akan asam amino, sehingga bisa bantu menutrisi rambut supaya tetap sehat. Banyak banget kan manfaatnya!

PSX_20210123_153252

Program yang sudah diformulasi oleh para ahli melalui ribuan uji coba ini bukan hanya sekadar sarang burung walet saja, tapi sudah bisa dipastikan aman untuk dikonsumsi karena diproduksi di fasilitas produksi yang modern dan steril sesuai dengan standar ISO 22000, BPOM, halal, dikemas mengunakan sistem vacuum cap, serta tidak menggunakan bahan pengawet, pemanis buata dan juga pewarna.

 

Cara Mengonsumsinya

Solusi Rambut Rontok, program realfood hair power

Program Hair Power ini akan bekerja secara optimal saat kita mengonsumsinya secara rutin saat perut kosong. Hal ini dilakukan supaya zat-zat aktif dari program Realfood dapat terserap secara maksimal. Kamu bisa mengonsumsinya 1 jam sebelum sarapan, atau 3 jam setelah makan malam setiap harinya. Walaupun bisa bertahan selama 12 bulan dalam suhu ruangan sebelum dibuka, tapi kamu tetap harus memastikan kondisi botolnya masih dalam keadaan disegel dan belum terbuka sama sekali ya. 

12 hari rutin mengonsumsi program Hair Power ini juga diklaim sebagai awal yang baik buat mendapatkan rambut sehat dan kuat. Tapi pastinya untuk hasil yang lebih maksimal, akan dibutuhkan konsumsi program Hair Power dengan rutin dalam jangka waktu yang lebih lama.

Solusi Rambut Rontok, program realfood hair power

Jujur ini adalah pertama kalinya saya mencoba program sehat Realfood. Awalnya saya pikir rasanya akan manis banget. Tapi ternyata sama sekali tidak. Tekstur sarang burung waletnya juga enak banget, kenyal dan mudah ditelan tanpa ada aroma yang menggangu. So far saya sudah mengonsumsi 6 jar dan efek yang paling signifikan terlihat adalah rambut kelihatan jadi lebih berkilau sih. Memang kerontokkan masih tetap terlihat, jadi saya nggak sabar buat memulai 12 days hair journey ini dengan menghabiskan semuanya, untuk menuju rambut bebas rontok 2021!

 

Ada yang penasaran buat coba program Hair Power 12 hari ini juga nggak? Yuk, cek di sini untuk mencoba program sehat Realfood

 

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment