banner-detik

skin care

Punya Kulit Glowing dan Bebas Jerawat, Berikut Rangkaian Skincare ala Kim Soo Hyun!

seo-img-article

Sebagai brand ambassador terbaru dari COSRX, Kim Soo Hyun bagikan beberapa produk favoritnya! 

Salah satu permasalahan kulit yang banyak dialami pada tahun 2020 selain jerawat adalah kulit kusam. Meskipun banyak beraktivitas di rumah, kulit tentunya tetap membutuhkan perawatan yang disesuaikan dengan keseharian yang turut berubah. Dengan seringnya kita terkena AC selama work from home, bikin kulit gampang kering hingga dehidrasi dan mengakibatkan wajah menjadi kusam. Mengawali tahun 2021 ini, brand skincare favorit asal Korea Selatan, COSRX membagikan rutinitas skincare Global Brand Ambassador-nya yaitu, Kim Soo Hyun guna membantu para beauty enthusiast dalam mewujudkan resolusi skin goals -nya! Kira-kira, skincare apa aja ya dari COSRX yang digunakan oleh Kim Soo Hyun?

1. Cleanser: AC Collection Calming Foam Cleanser.

COSRX - AC Collection Calming Foam Cleanser

Langkah pertama sekaligus yang terpenting sebelum memulai rangkaian perawatan wajah adalah cleanser. Agar produk skincare yang digunakan dapat bekerja optimal, maka harus dipastikan bahwa kulit dalam keadaan bersih terlebih dahulu dari kotoran sebelum mengaplikasikan produk perawatan wajah. Salah satu cleanser yang menjadi rekomendasi Kim Soo Hyun adalah AC Collection Calming Foaming Cleanser. Sabun pembersih wajah yang diformulasikan dengan CentellAC-RX Complex ini, tidak hanya membantu mengobati jerawat tapi juga memulihkan kesehatan kulit tanpa menimbulkan iritasi. Sehingga cocok bagi yang sedang mengalami permasalahan kulit seperti maskne.

2. Toner: Full Fit Propolis Synergy Toner

COSRX - Full Fit Propolis Synergy Toner 2

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan toner. Hal ini digunakan agar produk skincare yang digunakan setelahnya dapat terserap dengan baik jika permukaan kulit dalam kondisi yang lembap. Toner yang menjadi kesukaan Kim Soo Hyun adalah Full Fit Propolis Synergy Toner yang mengandung 72.6% Black Bee Propolis, membuat toner ini kaya akan manfaat seperti anti-bacterial, anti-inflamasi, anti-aging, hingga mampu melembapkan sekaligus memiliki kemampuan untuk membantu penyembuhan kulit dengan baik.

Baca juga: 3 Toner Terbaru dari COSRX Akhirnya Hadir di Indonesia!

3. Ampoule: Full Fit Propolis Light Ampoule

COSRX - Full Fit Propolis Light Ampoule 2

Selanjutnya adalah menggunakan ampoule yang memiliki konsentrasi lebih tinggi guna mengatasi permasalahan kulit yang lebih spesifik. Salah satu bahan favorit di Korea Selatan dalam mengatasi kulit kusam dan mendapatkan kulit glowing adalah propolis. Kim Soo Hyun pun merekomendasikan Full Fit Propolis Light Ampoule yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Mengandung 83.25% Black Bee Propolis ekstrak, menjadikan produk ini mampu memberikan kelembapan yang intensif sehingga membuat kulit tampak lebih sehat, kenyal dan juga bercahaya. Memiliki tekstur yang nggak lengket, produk ini ringan banget ketika digunakan. Nggak heran Kim Soo Hyun suka banget sama produk ini!

4. Moisturizer: Full Fit Propolis Light Cream

COSRX - Full Fit Propolis Light Cream 2

Tahap selanjutnya adalah moisturizer, ini penting dilakukan supaya seluruh kebaikan produk skincare yang telah digunakan dapat dikunci, guna menjaga agar bahan dari skincare tersebut tetap bekerja di dalam kulit. Moisturizer favorit Kim Soo Hyun adalah Full Fit Propolis Light Cream. Masih dengan kandungan Black Bee Propolis Ekstraknya, moisturizer ini dapat memberikan kelembapan serta hidrasi sepanjang hari bagi kulit.

5. Sunscreen: S hield Fit All Green Comfort Sun SPF 50+ / PA+++ dan Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+ / PA+++

COSRX - Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+  PA+++

Kemudian langkah yang paling penting adalah penggunaan sunscreen, karena salah satu penyebab kulit kusam adalah paparan sinar matahari pada kulit yang nggak terlindungi. Untuk mengurangi serta menghalau efek itu, maka penting banget untuk menggunakan sunscreen setiap harinya, meskipun berada di rumah saja. Baru-baru ini COSRX meluncurkan dua produk sunscreen yaitu Shield Fit All Green Comfort Sun SPF 50+ / PA+++ dan Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+ / PA+++. Kedua produk ini dilengkapi dengan perlindungan yang tinggi untuk UVA maupun UVB dan juga mengandung moisturizer yang ditujukan untuk kondisi kulit yang berbeda.

COSRX - Shield Fit All Green Comfort Sun SPF 50+  PA+++

Mengandung Centella 2 Asiatica Extract, Nymphaea Alba Flower Extract dan Artemisia Capillaris Extract menjadikan Shield Fit All Green Comfort Sun SPF 50+ / PA+++ sebagai sunscreen yang cocok digunakan untuk kulit yang cenderung sensitif, berminyak dan aktif memiliki kegiatan di luar rumah. Sementara Shield Fit Snail Essence Sun SPF 50+ / PA+++ , seperti namanya sunscreen ini mengandung Snail Essence sehingga dapat melembapkan sekaligus memiliki anti-aging properti.

Baca juga: Deretan Skincare Propolis Terbaik untuk Jerawat dan Kulit Iritasi

6. Sheet Mask: Full Fit Propolis Nourishing Magnet Sheet Mask dan Hydrium Triple Hyaluronic Water Wave Sheet Mask

COSRX - Full Fit Propolis Nourishing Magnet Sheet Mask

Untuk malam hari, setelah menggunakan moisturizer kamu nggak perlu menggunakan sunscreen , namun sebagai gantinya kamu bisa menggunakan sheet mask untuk menjaga sekaligus mengembalikan kelembapan kulit setelah seharian beraktivitas. Sheet mask yang digunakan Kim Soo Hyun pun bervariasi setiap harinya tergantung dengan kondisi kulitnya pada saat itu. Jika kulitnya sedang terasa kusam, Kim Soo Hyun akan menggunakan Full Fit Propolis Nourishing Magnet Sheet Mask . Sheet mask ini diperkaya dengan propolis, royal jelly, dan juga ekstrak madu sehingga baik untuk menutrisi kulit dan memberikan kelembapan yang tahan lama. Namun jika merasa kulitnya dehidrasi, ia akan menggunakan Hydrium Triple Hyaluronic Water Wave Sheet Mask. Mengandung tiga jenis Hyaluronic Acid, yang berguna untuk memberikan dan mengembalikan kelembapan kulit. Selain itu, sheet mask COSRX dibuat dengan menggunakan bahan yang biodegradable sehingga tidak perlu merasa khawatir untuk menggunakan masker setiap hari.

Nah, berikut adalah beberapa rangkaian skincare pilihan Kim Soo Hyun, yang juga bisa kamu coba karena semua produknya sudah available di e-commerce dan marketplace kesayanganmu! Gimana menurut kamu? Jadi penasaran makin pingin cobain produk-produknya? Share di komen ya!

Foto: COSRX.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment