banner-detik

makeup

3 Makeup Complexion Lokal Terbaru yang Bikin Wajah Flawless

seo-img-article

Semakin banyak pilihan makeup complexion baru dari brand lokal yang bikin tampilan wajah flawless. Tertarik coba yang mana?

Dua tahun terakhir, mendapatkan shade yang lebih sesuai dengan mayoritas warna kulit orang Indonesia terasa lebih mudah dari pada tahun-tahun sebelumnya. Ini karena sudah semakin banyak beauty brand lokal yang menghadirkan makeup complexion, baik itu liquid foundation, compact powder, sampai cushion foundation yang saat ini memang lagi hits. Nggak hanya dari segi pilihan warna, formula dan finish-nya pun juga lebih cocok dengan iklim tropis Indonesia. Tetap bisa kasih tampilan wajah flawless, tapi nggak seperti kebanyakan cushion Korea yang lebih hydrating dan hasil akhirnya basah. Harganya pun juga lebih terjangkau dan produknya mudah didapat.

Awal tahun 2021 ini dibuka dengan tiga rilisan terbaru makeup complexion lokal yang bisa bikin kulit kelihatan flawless. Langsung intip di sini ya!

Baca juga: 10 Skincare dengan Nuansa Kuning yang Bikin Kulit Glowing!

Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Review Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion

Tahun 2020 lalu, Luxcrime sempat viral dengan produk Blur & Cover Two Way Cake yang berhasil bikin makeup kelihatan flawless seperti tanpa pori-pori. Nah, seminggu lalu, Luxcrime kembali merilis produk complexion, yaitu Luxcrime 2nd Skin Luminous Cushion. Kalau dari namanya, sudah bisa dikira-kira kan hasil akhir yang diberikan cushion ini? Tetap skin-like, namun kasih efek luminous juga. Menurut Ochell yang sudah coba duluancushion Luxcrime juga bisa bikin tekstur kulit dan pori-pori kelihatan lebih halus sama seperti bedaknya.

Tersedia dalam lima shades: Vanilla, Honey, Cashew, Chestnut, dan Toffee. Formulanya juga sudah dilengkapi SPF 25 dan coverage-nya buildable. Untuk harganya ada di Rp179.000.

BLP Cover Cushion

blp cover cushion

Beauty brand lokal yang tahun lalu berhasil menghadirkan 12 shades foundation, kali ini hadir dengan cushion! BLP Cover Cushion memang baru akan rilis tanggal 26 Januari mendatang, tapi pre-order-nya sudah berlangsung di tanggal 11 Januari lalu dan sold-out lho. Antusiasme para beauty junkies sama cushion BLP ini tinggi banget, ya. Klaimnya apa saja sih? Medium-full coverage dengan satin finish yang bisa menutup hiperpigmentasi dan kasih tampilan wajah flawless. Selain itu, puff-nya terbuat dari material yang waterproof, jadi sekali tap saja sudah bisa meng-cover seluruh wajah dan kasih coverage yang bagus karena hampir nggak ada produk yang terserap puff tersebut. Formula cushion ini juga sudah dilengkapi SPF 50+ untuk melindungi kulitmu dari sinar UV.

Di launch pertamanya, BLP Cover Cushion punya sembilan shades yang sesuai dengan shades BLP Face Base. Harganya Rp189.000.

Jacquelle Blur Effect Foundation

jacquelle

Jacquelle Blur Effect Foundation sebenarnya sudah ada dari tahun lalu, namun bulan Januari ini baru saja melengkapi shade range-nya dengan tiga warna tambahan. Vanilla untuk kulit light-medium dengan neutral undertone, Sun untuk medium with warm undertone, serta Warm Tan untuk pemilik kulit tan dengan warm undertone. Formulanya sangat ringan, tapi coverage-nya bisa menutupi hiperpigmentasi dan kasih blurring efek di pori-pori meski tanpa primer. Hasil akhirnya satin yang memberikan efek kulit sehat. Setiap pembelian Blur Effect Foundation juga sudah dilengkapi sponge Jacquelle Egg Gang yang super lembut. Jacquelle Blur Effect Foundation ini bisa kamu dapatkan di Beauty Studio by Female Daily seharga Rp179.000 saja. Good deal, kan?

Baca juga: Battle Bedak Lokal Terbaik, Luxcrime Vs Rose All Day Cosmetics! | FD battle

On the hunt for a new complexion makeup? Dari ketiga produk di list ini, yang mana sih yang paling pingin cepat-cepat kamu coba?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment