sponsored post

Rivera Youth Expert Balancing Softener, Essence Bagus untuk Kulit Kering & Anti-aging | FD Early Access

seo-img-article

Rivera Youth Expert Balancing Softener jadi penyelamat kulit saya yang mendadak jadi super kering. Simak detailnya!

Baru banget kemarin ngobrol sama Poppy soal perubahan kulitnya selama pandemic yang menjadi jauh lebih kering dari sebelumnya. Eh, ternyata hal itu juga terjadi sama saya. Selang beberapa waktu, datang lah Rivera Youth Expert Balancing Softener ke meja kantor dan akhirnya saya pun iseng mencoba, siapa tahu bisa membantu memperbaiki permasalahan kulit saya yang mendadak kering ini. Menariknya lagi, produk ini tuh bahkan cocok juga untuk digunakan oleh beragam jenis kulit, nggak cuma dry skin saja.

Rivera Youth Expert Balancing Softener

Ngomong-ngomong soal brand yang satu ini, sebenarnya saya tuh suka banget sama salah satu produknya, yaitu Rivera Luminous Micro Powder tapi belum pernah sama sekali coba produk skincare nya. Jadi, ini merupakan produk skincare pertama dari Rivera yang saya coba. Menurut saya, pas juga sih karena produk essence biasanya cukup aman jika dipakai sebagai perkenalan terhadap sebuah produk skincare. Selain itu, Female Daily juga jadi orang yang pertama coba produk ini, jadi saya semangat sih buat ‘membedah’ Rivera Youth Expert Balancing Softener ini.

Ingredient list

Rivera Youth Expert Balancing Softener

Sebelum Rivera Youth Expert Balancing Softener ini hadir, Rivera juga sudah punya tiga produk pada rangkaian Youth Expert ini sebelumnya, yaitu Fotifying Serum, Ageless Day Cream dan juga Ageless Night Cream. Jadi Rivera Youth Expert Balancing Softener ini hadir untuk melengkapi seri Youth Expert mereka.

Kalau di dalam tiga produk sebelumnya sudah terdapat bahan aktif caviar extract, exclusive peptide, asam amino dan niacinamide, maka pada Rivera Youth Expert Balancing Softener ini ditambahkan dua bahan aktif untuk membantu memperbaiki kerusakan pada skin barrier serta mempertahankan kadar air pada kulit kita, yaitu Pure Bio-Hyaluronic Acid dan Camellia Oil. Essence ini memang diciptakan untuk melengkapi ritual perawatan wajah, khususnya buat kita yang ingin membuat kulit jadi jauh lebih plump, dan memiliki permasalahan tanda-tanda penuaan yang mulai muncul. Psst… kalau urusan penuaan kulit, jangan sampai nunggu pas usia sudah kepala 3 ya, karena aging itu sudah mulai terjadi di usia 20-an. Jadi aplikasi skincare anti-aging sendiri memang sebaiknya digunakan pas usia 20-an.

Rivera Youth Expert Balancing Softener

Caviar extract sendiri dipercaya bisa membantu mengaktifkan sel kulit, serta meningkatkan produksi kolagen yang dapat membantu memperlambat proses penuaan dan bantu menyamarkan garis halus pada kulit. Sedangkan exclusive peptide di dalam essence ini juga akan bantu mendorong proses regenerasi sel untuk memproduksi kolagen dan elastin. Sementara asam amino, niacinamide, dan adenosine di dalamnya bisa bantu proses regenerasi sel kulit, memperbaiki kerusakan jaringan akibat pertambahan usia ataupun sinar UV, menyamarkan flek hitam, hingga bantu pembentukan kolagen dengan cara meningkatkan sirkulasi di permukaan kulit sehingga inflamasi bisa diredakan dengan lebih baik.

Penambahan Pure Bio-Hyaluronic Acid dan Camellia Oil, menjadikan essence ini lebih powerful lagi. Pure Bio-Hyaluronic Acid sendiri punya kemampuan untuk membantu meningkatkan kadar air pada kulit secara signifikan dan menjaganya dalam waktu 24 jam, meningkatkan kadar air alami pada skin barrier dalam waktu 8 jam, sehingga bisa membantu mengikat kolagen dan menjaganya dengan baik di dalam kulit. Sementara Camellia Oil yang mengandung vitamin A, B, dan E, asam oleat, squalene, dan mineral ini dipercaya bisa bekerja baik untuk menjaga elastisitas kulit, kelembaban & dapat membantu melindungi kulit dari polutan tapi tetap membuat teksturnya terasa ringan di kulit.

 

Klaim Rivera Youth Expert Balancing Softener

Rivera Youth Expert Balancing Softener

Kombinasi active ingredients dengan Derma Aging SystemTM di dalam Rivera Youth Expert Balancing Softener memang diharapkan bisa membantu memperbaiki skin barrier, mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit kita, serta membantu mengembalikan elastisitas kulit dengan harapan garis-garis halus pun akan berkurang secara berkala. Selain itu, essence ini juga bisa membantu mencegah kulit kering dan iritasi, menyeimbangkan pH kulit wajah, serta membantu penyerapan produk skincare lainnya.

Menurut in vivo test yang dilakukan oleh Rivera, orang yang telah menggunakan Rivera Youth Expert Balancing Softener selama 4 minggu pun merasakan perubahan yang cukup signifikan. 95% perempuan bilang kalau kulitnya jadi lebih lembap dan bercahaya, lalu 95% lainnya juga merasa kalau produk ini tuh bisa bantu mengurangi garis halus di wajah. Untuk mendapatkan hasil akhir kulit yang lebih lembut, halus, kencang dan kenyal setelah 4 minggu dengan lebih optimal, Rivera sendiri menyarankan untuk menggunakan Youth Expert Series secara lengkap.

Rivera Youth Expert Balancing Softener

Dengan penggunaan yang teratur hingga 7 minggu, kulit pun diharapkan akan mengalami perubahan yang lebih baik, seperti 10 tanda penuaan bisa tersamarkan hingga 50%, serta kulit akan terlihat lebih cerah dan warnanya lebih merata.

Apakah hasilnya sama setelah saya pakai beberapa minggu ini? Baca tulisannya sampai selesai ya 🙂

Cara pakai

PSX_20210112_075102

Karena Rivera Youth Expert Balancing Softener merupakan sebuah essence, maka penggunaannya ada di step kedua, yaitu tepat setelah mencuci wajah. Pastikan untuk mengocok dahulu botolnya sebelum pakai ya. Setelah itu, langsung saja tuangkan secukupnya ke tangan, tanpa perlu menggunakan kapas. Kalau kulit saya lagi terasa cukup kering, biasanya saya pakai sekitar 2 pump. Tapi kalau lagi terasa cukup normal, 1 pump saja sudah cukup untuk seluruh wajah.

Setelahnya, tepuk-tepuk secara perlahan ke seluruh wajah dan diamkan beberapa saat sampai essence meresap dengan baik. Lalu kita bisa melanjutkan dengan aplikasi serum, moisturizer dan juga sunscreen untuk pagi hari.

Pemakaian dalam 2 minggu

Rivera Youth Expert Balancing Softener

Saya belum sempat mencoba menggunakan Rivera Youth Expert Balancing Softener ini sampai 4 minggu, tapi hanya sekitar 2 minggu lebih. Untuk klaim yang bisa membantu melembapkan kulit, saya akui memang benar-benar membantu banget sih. Saking keringnya kulit saya kemarin-kemarin, pas pertama kali pakai Rivera Youth Expert Balancing Softener kulit langsung terasa adem dan kayak terhidrasi dengan baik. Ibarat tanah tandus yang retak-retak dikasih air deh. Dalam 3 hari pemakaian, kulit perlahan jadi lembap kembali dan nggak muncul flaky lagi di area dagu dan hidung. Teksturnya juga kelihatan jadi lebih kenyal dan mulai kembali glowing.

Selama 2 minggu ini, saya memang nggak pakai full range dari Youth Expert Series ini, jadi cuma pakai essence nya aja. Walaupun begitu, tapi ada hasil signifikan yang saya rasakan di kulit saya. Untuk dark spots ataupun PIE di wajah memang belum terlihat pudar sih, mungkin baru akan kelihatan lebih nyata kalau saya pakai lebih lama lagi.

PSX_20210112_075203

Teksturnya juga ringan, nggak bikin bruntusan dan enak buat dipakai layering sama beberapa lapis skincare setelahnya. Kalau kamu agak sensitif sama skincare yang mengandung fragrance, Rivera Youth Expert Balancing Softener ini ada aroma fruity floral yang cukup ketara sih. Jadi ada baiknya untuk dites ke sebagian kecil area kulit kalian sebelum menggunakannya pada seluruh wajah.

Rivera Youth Expert Balancing Softener ini bisa langsung kamu beli di Official Store Rivera yang ada di Shopee dengan harga Rp228.000,- untuk ukuran 110 ml. Karena cukup pakai sedikit saja, menurut saya 1 botol ini bisa habis dalam jangka waktu cukup lama.

Sooo, ada yang tertarik buat coba juga nggak nih?

arindakristie

arindakristie

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment