ic-fd

Ini 4 Dupe Victoria's Secret Bombshell Eau De Parfum di Bawah 300 Ribu!

fragrance
author

celle・20 Jan 2021

detail-thumb

Suka dengan aroma Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum? Cobain deh, dupe dengan harga yang lebih terjangkau!

Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum adalah parfum pertama yang saya beli sendiri dengan menggunakan uang gaji saya. Bisa dibilang, ini parfum saya di awal-awal saya baru lulus kuliah dan bekerja dulu. Sampai sekarang kalau mencium aromanya, saya kembali teringat masa-masa ketika awal-awal bekerja dulu, dan perjuangan menabung demi membeli parfum ini.

Sampai sekarang saya masih suka dengan aromanya. Tapi, kalau disuruh beli lagi, saya masih mikir-mikir. Dulu Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum ini memang aromanya khas dan jarang yang pakai. Kalau sekarang sih, rasanya seperti aroma sejuta umat. Sudah banyak banget brand dengan harga yang lebih terjangkau yang bikin dupe, atau bikin parfum dengan aroma yang sama atau mendekati Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum. Dan lagi pula, sekarang saya lebih suka aroma floral yang lebih terkesan dewasa, walaupun juga masih menikmati aroma manis dan segar.

1. Miniso Flipped Eau De Toilette

miniso flipped

Yang pertama adalah parfum dari Miniso. Miniso Flipped Eau De Toilette ini adalah satu-satunya parfum dari Miniso yang saya suka aromanya.Aromanya fruity floral yang manis dan segar, mirip sekali dengan Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum. Miniso Flipped Eau De Toilette ini aroma citrus-nya lebih tajam tercium. Untuk ketahanannya, menurut saya moderat aja. Kalau pagi hari kita pakai, siang sudah harus retouch lagi. Tapi karena ini Eau De Toilette, yang memang cenderung lebih ringan dan tidak tahan lama kalau dibandingkan Eau De Parfum, jadi saya rasa ini wajar kok. Harganya cukup murah, cuma Rp99.000 ,-. Untuk yang pingin coba-coba dulu, menurut saya Miniso Flipped Eau De Toilette ini layak diberi kesempatan.

2. Iluna Tropical Beach Eau De Parfum

Iluna Tropical Beach Arum

Parfum kedua yang saya coba ini dari brand lokal, yaitu Iluna Eau De Parfum. Salah satu varian aromanya, yaitu yang Tropical Beach, mirip banget sama Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum. Pas pertama semprot, saya langsung notice ini adalah Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum. Awal semprot memang terasa lebih citrusy. Tapi beberapa saat kemudian aromanya floralnya keluar dan menyeimbangkan aroma citrus-nya. Jadinya manis fruity floral yang lembut dan menyenangkan. Harganya Rp129.000 saja, dengan ketahanan aroma yang medium.

3. Carl & Claire Gorgeous Eau De Parfum

Carl & Claire Gorgeous

Satu lagi parfum dari brand lokal, yaitu Carl & Claire. Buat saya sih, untuk parfum yang aromanya dupe dari brand lain, harganya cukup mahal yaitu Rp249.000. Untuk harga di atas Rp200.000, saya sendiri lebih baik langsung membeli parfum yang dijadikan sumber inspirasinya. Untungnya saya dapat kemasan travel size yang memang lebih murah. Untuk aroma dan ketahanannya, menurut saya cukup bagus dan tahan lama. Aromanya memang mirip sekali dengan Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum, dan ketahanannya juga sangat baik. Tapi buat yang mencari parfum yang aromanya merupakan dupe dari brand lain yang lebih terkenal, dan nggak keberatan dengan harga di atas 200 ribu, Carl & Claire ini boleh dilirik lho.

4. Zara Orchid Eau De Toilette

zara orchid

Lagi-lagi, menurut saya harganya cukup mahal untuk sebuah parfum yang aromanya merupakan dupe dari parfum brand lain, yaitu Rp299.900. Saya sendiri nggak pernah membeli parfum ini, saya bisa mencoba karena diberikan decant oleh seorang teman. Untuk aromanya, di antara semua yang saya mention di sini, Zara Orchid Eau De Parfum adalah yang paling suka. Dari awal disemprot, aroma citrus-nya nggak overpowering. Jadi dari awal sudah pas saja gitu perpaduan fruity floralnya, nggak bikin pusing untuk saya yang sebenernya kurang menikmati aroma citrus yang terlalu tajam. Walau untuk ketahannya biasa aja, nggak terlalu tahan lama walaupun juga nggak bertahan sangat lama.

 

Kamu sendiri tertarik mencoba yang mana nih? Atau malah lebih tertarik untuk langsung mencoba Victoria’s Secret Bombshell Eau De Parfum saja?

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum.