banner-detik

fitnfab

Memasuki Musim Hujan, Coba 4 Minuman Sehat Ini Supaya Tubuh Tetap Fit!

seo-img-article

Akhir-akhir ini sudah masuk musim hujan dan cuaca juga mulai dingin. Jaga tubuh supaya tetap fit dengan minuman sehat ini.

Sudah beberapa hari terakhir, di beberapa daerah di Indonesia sudah sering hujan dan cuacanya lebih dingin. Biasanya di musim hujan seperti ini, kita jadi rentan batuk-pilek atau masuk angin. Padahal, banyak juga yang mulai kerja di kantor atau masuk kuliah tatap muka. Makanya penting banget nih untuk menjaga tubuh supaya tetap fit, terlebih lagi pandemi COVID-19 masih berlangsung. Kalau biasanya sering jajan boba, es kopi susu, atau minuman dingin lainnya, ada baiknya dikurangi dulu karena minuman dingin dan manis mudah memicu radang tenggorokan. Sebagai alternatifnya, bisa pilih minuman sehat yang hangat. Ini rekomendasinya!

Baca juga: 6 Makanan dan Minuman dari Drama Korea yang Bikin Ngiler!

Herbilogy Golden Latte

golden latte

Buat yang suka minuman creamy seperti latte, cobain deh Herbilogy Golden Latte. Namanya ‘golden’ karena mengandung ekstrak turmeric atau kunyit serta temulawak yang memang berwarna kuning. Kunyit sendiri memang sudah dipercaya bagus untuk meredakan dan mencegah inflamasi, sedangkan temulawak bagus untuk pencernaan. Efek menghangatkan tubuh juga bisa kamu dapatkan dari blackpepper dan jahe merah di dalamnya. Manisnya menggunakan gula kelapa asli jadi nggak terlalu giung. Nyaman banget kan diminum saat hujan?

Yuja Cha

yujacha

Salah satu andalan orang Korea untuk menjaga kesehatan dan meredakan radang tenggorokan adalah Yuja Cha. Yuja Cha merupakan percampuran antara citron dan madu yang diseduh air hangat. Rasanya manis dengan sedikit asam yang fresh. Citron yang kaya vitamin C bisa jadi booster agar tubuh tetap fit. Yuja Cha biasanya dijual dalam toples kaca berukuran besar dan sudah gampang ditemukan di supermarket juga.

Baca juga: 5 Penyebab Berat Badan Naik Selama Pandemi! Gimana Mengatasinya?

Homelab 100% Uji Matcha

uji matcha

Ingin teh, tapi juga pingin minuman creamy? Bikin hot matcha tea latte, yuk. Brand Homelab punya 100% Uji Matcha powder yang rasa matcha-nya rich. Bisa dicampur dengan creamy base favoritmu, seperti susu panas atau bahkan almond dan soy milk buat alternatif dairy. Matcha tinggi akan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas.

Baca juga: 5 Minuman Ini Bisa Membantu Mencegah Flu!

Haveltea Crysanmint

crysanmint

Nah, buat bikin pernapasan lebih lega, teh dengan kandungan peppermint bisa jadi pilihan. Dari Haveltea ada varian Crysanmint yang bisa kamu coba. Chrysantemum sudah lama digunakan dalam pengobatan tradisional China karena punya efek calming, membantu masalah pernapasan, serta meredakan inflamasi. Ditambah dengan base green tea yang tinggi antioksidan serta mint, tubuh jadi lebih hangat dan tenggorokan terasa plong. 

Baca juga: Manfaat Teh Chamomile untuk Tubuh dan Pikiran Kamu

Selamat mencoba rekomendasi minuman sehat di atas, ya. Stay healthy, everyone!

Foto: dok. Herbilogy, Homelab, Haveltea, Maangchi, Freepik.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment