banner-detik

peace of mind

Tips Menghabiskan Tahun Baru di Rumah Aja!

seo-img-article

Tahun baruan di rumah ngapain aja ya? 

Tahun baru tahun ini pasti akan berbeda dengan tahun-tahun lainnya. Kalau dulu mungkin kita bisa berkumpul bersama keluarga besar dan teman-teman untuk menonton kembang api atau merayakan beramai-ramai, tahun ini pasti akan berbeda akibat pandemi yang masih melanda. Tapi, kamu nggak usah khawatir! Masih ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan tahun baru di rumah, kok! Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

1. Barbeque

barbeque-steak-black-slate-board-with-meat-fork-grill-coals_152625-560

Daripada bingung mau ngapain di rumah, ini adalah saat yang tepat untuk mengadakan barbeque atau bebakaran. Ambil panggangan, siapkan daging yang terbaik, set up di halaman rumah, and voila! Kalau perlu, kamu juga bisa mendekorasi rumah dengan berbagai hiasan dan lampu-lampu untuk meningkatkan suasana. Kamu juga bisa rayakan dengan membakar jagung dan roti yang ditemani oleh segelas kopi atau wine yang bisa buat malam kamu bersama dengan keluarga atau teman-teman jadi lebih meriah. Tapi, jangan lupa untuk tetap membatasi jumlah barbeque supaya nggak terlalu ramai ya!

2. Movie Marathon

thibault-penin-3hinbcmq8ro-unsplash_cp4j

Disney Plus dan Netflix jadi salah satu aplikasi yang paling banyak diminati terutama di saat pandemi seperti ini. Gimana nggak, banyak dari kita yang jadi sering menghabiskan waktu nonton seri atau movie favorit kita semenjak pandemi! Nah, kamu juga bisa lakukan ini di malam tahun baru lho! Jangan lupa panggang popcorn, siapkan soda atau lemon tea kesukaanmu, dan siapkan serial thriller atau horor kesukaan sambil menunggu tahun 2020 berakhir! Terdengar simple memang, tapi hal-hal simple seperti ini bisa bikin tahun barumu jauh lebih bermakna lho!

Baca juga: Rekomendasi Tontonan Seru Saat Long Weekend Natal dan Tahun Baru!

3. Karaoke

video-4647668_1920

Salah satu hal yang paling saya rindu lakukan di tahun 2020 salah satunya adalah karaoke. Karena banyak tempat karaoke yang tutup dari semenjak pandemi berlangsung! Kalau kamu punya karaoke player, kamu bisa habiskan malam tahun baru dengan berkaraoke bersama dengan keluarga atau teman, ditemani oleh bir atau soju beserta makanan-makanan yang lainnya. Nyanyikan lagu favoritmu sekencang-kencangnya untuk membuat suasana jauh lebih meriah. Jangan lupa bikin playlist lagu-lagu yang akan dinyanyikan ya!

4. Main Board Game dan Kartu

playing-cards-full-deck-white-background-mockup_3544-1089

Bermain game juga bisa jadi salah satu ide menarik yang bisa kamu lakukan di malam tahun baru. Mulai dari bermain kartu atau berbagai macam board game. Kamu juga bisa coba berbagai macam permainan kartu lainnya yang banyak rilis selama pandemi ini seperti sepert kartu truth or dare, dan masih banyak kartu unik lainnya. Jangan lupa siapkan berbagai cemilan dan ajak beberapa teman terdekatmu untuk membuat suasana jadi jauh lebih intim. Siapa tahu, kamu bisa mengenal teman-temanmu lebih dalam dari permainan yang kalian mainkan!

5. Me Time

me-time-object-doodle-style_6997-2698

Kalau kamu nggak ingin menghabiskan waktu tahun baru beramai-ramai dan kamu lebih ingin seharian, melakukan ‘me time’ jadi salah satu ide yang bagus lho! Kamu bisa menulis diary atau bahkan resolusi kamu di tahun 2021, serta rencana apa saja yang tertunda di 2020 yang ingin kamu lakukan di tahun 2021. Kegiatan ini bisa bikin kamu lebih siap dalam menghadapi 2021!

Baca juga: 4 Ingredient Skincare yang Akan Makin Hits di Tahun 2021!

So, berikut adalah beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghabiskan tahun baru di rumah saja. Jangan lupa untuk tetap ikuti protokol kesehatan dan nikmati tahun baruanmu bersama orang-orang terdekat. Semoga tahun depan jadi tahun yang lebih baik dari tahun ini.

See you in 2021!

 

Foto: Dok. freepik.com, ign.com, time.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment