banner-detik

sponsored post

Kulit Kamu Dehidrasi? Berikut cara mengatasinya!

seo-img-article

Beberapa kegiatan ini bisa mencegah kulit kamu dehidrasi lho! 

Ada cara yang berbeda dalam mengatasi kulit kering dan dehidrasi. Walaupun terlihat mirip, keduanya merupakan kondisi yang berbeda. Kulit kering merupakan kondisi genetik yang sudah terbawa dari lahir, sedangkan kulit dehidrasi biasanya disebabkan oleh lifestyle. Dehidrasi bisa terjadi di semua jenis kulit, baik yang normal, kering, maupun berminyak sekalipun! Dengan memperbaiki lifestyle, kulit dehidrasi adalah sesuatu yang bisa diatasi! Nah, berikut adalah beberapa tips untuk mengatasi kulit dehidrasi!

1. Gunakan Skincare Hydrating

aque 4

Salah satu solusi untuk mengatasi kulit dehidrasi adalah dengan menggunakan skincare yang hydrating. Penting bagi kamu untuk menggunakan skincare yang nggak cuma mengunci kelembapan, tetapi juga bisa menarik kadar air untuk mengisi kekosongan cairan di skin barrier. Hindari dulu skincare yang bersifat harsh atau stripping natural oil pada wajah untuk mencegah terjadinya iritasi!

2. Konsumsi Makanan Tinggi Kadar Air

aqua 6

Pernah mendengar pepatah yang mengatakan, you are what you eat? Selain dari skincare, kulit juga perlu dirawat dari dalam yaitu dengan makanan. Itu sebabnya supaya kulit nggak dehidrasi, perhatikan makanan yang kamu konsumsi! Konsumsi makanan yang tinggi kadar air, hindari konsumsi gula berlebih. Dengan makan buah dan sayur, kulit kita juga dapat ekstra asupan air, mineral, dan vitamin.

Baca juga: Trik Cepat Mengatasi Kulit Kering dan Dehidrasi

3. Tidur yang Cukup

aque 6

Ketika kita tidur cukup, tubuh kita mengeluarkan hormon vasopressin yang bisa mengontrol keseimbangan kadar air. Beda ceritanya kalau kita kurang tidur atau tidur kurang dari enam jam, produksi hormon ini jadi nggak maksimal dan menyebabkan tubuh, termasuk kulit, mudah kehilangan cairan

4. Minum Air yang Cukup

aque 8

Segala hal di atas bisa kamu lakukan, tetapi percuma jika nggak diimbangi dengan minum air yang cukup. Balik lagi, kulit dehidrasi disebabkan oleh kurangnya kadar air pada kulit. Itu sebabnya, kadar air dalam tubuh bisa kamu lakukan dengan mengonsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari.

Nah, soal air minum, saya selalu memilih AQUA sebagai air yang saya konsumsi setiap hari. AQUA melindungi keseimbangan alami ekosistem sumber airnya sehingga kekayaan dan kealamian mineralnya terjaga. Selain itu, dengan inovasi terbaru AQUA Life, saya merasa turut mengambill andil dalam melestarikan lingkungan. Kemasan botolnya terbuat dari 100% plastik daur dan 100% dapat didaur ulang, lebih ramah lingkungan karena sama sekali tidak menggunakan bahan plastik baru.⁣Peninggalan jejak karbonnya juga lebih rendah dibandingkan dengan botol lain di pasaran. AQUA Life didesain secara sedemikian rupa agar terlihat aesthetic, tapi environment friendly. AQUA Life menjadi pilihan untuk kamu yang ingin #BijakBerplastik., untuk kebaikan alam dan untuk kebaikan hidrasimu. Tentunya aman dikonsumsi karena telah memenuhi kriteria SNI. Halal dan dikemas melalui roses yang disertifikasi oleh F55C 22000!

AQUA Life yang kamu minum nggak hanya baik untuk kamu, tapi juga baik untuk lingkungan. Itu sebabnya dengan AQUA Life, kita bisa menjalani gaya hidup yang lebih baik! Dan gaya hidup yang baik akan menghasilkan kulit yang sehat dan stop dehidrasi. Jadi, sudahkah kamu minum air hari ini?

Baca juga: Kulit Kering vs Dehidrasi, Bagaimana Cara Membedakannya?

5. Olahraga yang rutin

aqua 9

Tahukah kamu, kalau olahraga ternyata juga memberi manfaat yang baik bagi kulit? Olahraga membuat sirkulasi darah jadi lebih lancar. Kamu juga bisa mengeluarkan banyak keringat ketika berolahraga sehingga melepas berbagai macam toksin yang ada pada tubuh!

So, itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk mencegah kulit dehidrasi. Gimana menurut kamu? Rutinitas mana yang masih harus kamu perbaiki supaya kulit kamu nggak dehidrasi? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment