banner-detik

face wash cleanser

4 Rekomendasi Cleansing Oil Affordable, yang Harganya di Bawah 100 Ribu!

seo-img-article

 

Ingin mencoba pakai cleansing oil? Yuk, lihat rekomendasi cleansing oil harga terjangkau di bawah ini!

Dari semua jenis first cleanser, saya paling suka cleansing oil. Pakainya praktis tanpa kapas, kemasannya juga biasanya botol yang nggak perlu dicolek-colek, dan bersihnya maksimal. Bahkan kalau saya lagi pakai full makeup, cleansing oil bisa bersihin sampai benar-benar bersih semua complexion yang saya pakai, tanpa terlalu banyak effort, dan tanpa harus melakukan sesuatu yang abrasive ke kulit.

Jadi saya memang suka mencoba-coba cleansing oil dari berbagai brand, baik dalam maupun luar negeri. Tapi karena cleansing oil adalah salah satu skincare yang gampang habisnya, jadi banyak yang minta rekomendasi clensing oil dengan harga yang terjangkau. Berikut saya rangkum cleansing oil affordable, dengan harga di bawah 150 ribu, dengan performa yang bagus, yang pernah saya coba ya.

1. Biore Makeup Remover Cleansing Oil

Cleansing oil dari Biore ini adalah yang paling sering saya beli. Karena menurut saya cleansing oil ini efektif membersihkan makeup, harganya terjangkau, mudah ditemukan di drugstore, dan bonusnya dia sering sekali diskon. Harga normalnya Rp120.000-an, namun saya sering sekali mendapatkan produk ini dengan harga Rp90.000.

Biore Makeup Remover Cleansing Oil memang masih menggunakan SLES dan setelah pemakaiannya sedikit bikin kulit terasa kering. Namun saya sendiri nggak masalah sih. Masih bisa diakali dengan second cleanser yang lebih melembapkan, dan juga setelah membersihkan muka langsung saja pakai hydrating toner dan skincare routine lainnya. Jangan menunggu terlalu lama.

2. Emina Trace Less Oil Cleanser

Sepertinya nggak banyak yang tahu ya kalau Emina punya cleansing oil? Saya juga baru saja mencoba kok produk ini. Dan seperti produk-produk Emina yang lain, harganya juga super affordable, yaitu Rp40.000 saja. Kemasannya kecil dan rapat, enak kalau mau dibawa-bawa.

Setelah mencoba beberapa hari, saya merasa Emina Trace Less Oil Cleanser ini mampu membersihkan makeup dengan sangat baik. Saya tes pakai micellar water setelahnya, nggak ada sisa foundation yang menempel. Namun memang ketika aplikasi oil-nya terasa berat dan sangat berminyak. Jadi memang agak kurang nyaman bagi yang belum terbiasa. Namun untuk harga 40 ribuan, cleansing oil affdordable ini mampu melakukan fungsinya untuk membersihkan makeup dan layak untuk dicoba.

3. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil

Ini adalah cleansing oil pertama yang saya coba dulu. Sayangnya memang cleansing oil ini susah sekali ditemukan. Saya belum pernah melihatnya di drugstore, dan di marketplace atau online shop juga mulai jarang ada. Padahal performanya cukup oke lho dengan harga yang hanya Rp60.000.

Cleansing oil ini cukup mampu membersihkan makeup, tanpa membuat kulit saya terasa kering. Namun hati-hati untuk yang acne prone, karena terdapat kandungan Virgin Coconut Oil-nya di produk ini. Tapi sejauh saya pakai dulu sih nggak masalah sama sekali. Kemasan cleansing oil affordable ini cenderung sederhana, tanpa pump seperti cleansing oil lain yang saya sebut di sini.

4. NIVEA Soothing Cleansing Oil Face & Eyes

Nivea ini punya dua jenis cleansing oil, Soothing with Natural Grape Seed Oil untuk kulit sensitif, dan Hydrating with Natural Coconut Oil untuk kulit normal. Yang pernah saya coba adalah yang Soothing. Dan menurut saya performanya juga bagus untuk mengangkat makeup, dan nggak bikin kulit terasa kering dan perih. Harganya juga sangat terjangkau dengan kemasan pump yang praktis.

Sayangnya, sama seperti Hada Labo, cleansing oil affordable ini agak susah dicari. Stoknya nggak pernah ada di drugstore di kota saya (Jogja). Jadi kalaupun mau sepertinya memang harus beli online. Padahal untuk basic skincare, saya lebih suka produk yang mudah dibeli ketika sewaktu-waktu kehabisan.

 

Nah, yang mana nih pilihan kamu? Atau kamu punya rekomendasi cleansing oil affordable lainnya yang mau di-share?

 

Foto: Dok. Female Daily/Arum, Nivea, Hada Labo. Biore, Emina.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment