I’m From: Skincare Mugwort yang Ampuh Atasi Jerawat dan Bruntusan, Akhirnya Hadir di Indonesia!

I’m From: Skincare Mugwort yang Ampuh Atasi Jerawat dan Bruntusan, Akhirnya Hadir di Indonesia!

I’m From, skincare yang ampuh atasi jerawat dan bruntusan jadi salah satu brand yang saya nanti-nantikan!

Pernah ingat di beberapa video yang lalu, Andien pernah membahas tentang skincare yang mengandung mugwort? Yup, skincare dari brand I’m From yang satu ini memang sudah menjadi favorit banyak orang, terutama buat mereka yang berjerawat dan bruntusan. Kandungan mugwortnya merupakan bahan yang telah digunakan selama generasi ke generasi di Korea, untuk menjaga kesehatan kulit. Mugwort sebagai ingredients yang mulai menggeser Centella Asiatica, berfungsi sebagai anti inflammatory, dan anti-bacterial. So, rangkaian skincare dari I’m From yang mengandung mugwort ini cocok untuk kamu yang acne-prone, memiliki kulit sensitif, maupun kulit yang kering.

Screen Shot 2020-11-25 at 20.58.22

Nggak cuma itu, berhubung mugwort yang dikandung juga memiliki healing properties, rangkaian skincare ini juga cocok untuk kamu yang memiliki kulit iritasi, kemerahan, serta membuat kulit jadi lebih hydrated dan glowing. Salah satu alasan Andien menyukai brand ini, terutama essence-nya, adalah karena I’m From merupakan salah satu skincare dari Korea Selatan yang berfokus kepada ingredients yang herbal. Bahkan, I’m From Mugwort Essence hanya mengandung 100% essence mugwort tanpa campuran ingredients yang lain! Wow banget ya?

Baca juga: 3 Rekomendasi Skincare Korea dengan Kandungan Mugwort

Mugwort yang terkandung dalam skincare I’m From diperoleh dari daerah Pulau Ganghwa. Daerah Ganghwa merupakan daerah yang dikelilingi oleh laut, menjadikan pulau ini jadi tempat terbaik untuk tumbuhnya mugwort. Itu sebabnya, tingkat antioksidan mugwort yang ada di pulau ini jauh lebih tinggi di bandingkan dengan mugwort di daerah yang lainnya. Setiap mugwort di panen secara khusus tiap bulan 5 di Lunar Calendar, digiling hingga halus menjadi mugwort powder, kemudian diekstraksi secara khusus menggunakan metode cold brew selama 24 jam untuk menghasilkan ekstrak mugwort yang bahan aktif dan nutrisinya tinggi.  Kalau dahulu sulit untuk mendapatkan skincare dari I’m From, sekarang skincare line yang satu ini bisa kamu dapatkan di Indonesia lho!

Baca juga: 5 Rekomendasi Skincare untuk Mengurangi Bruntusan

Karena khasiatnya, mugwort lama-lama dikandung di banyak skincare Korea. Tapi, I’m From jadi salah salah satu skincare brand pertama yang menjadi pencetus mugwort based skincare! So, berikut adalah beberapa produk dari I’m From yang akhirnya bisa kamu dapatkan:

I'm From Mugwort Mask

1. Mugwort Mask

Sebuah masker bilas yang mengandung 2.1% mugwort dari Ganghwa, sehingga mampu menenangkan kulit, dan menurunkan suhu kulit. Sehingga sangat cocok untuk membantu merawat kulit berminyak, berjerawat, ataupun inflamasi dengan lembut.

2. Mugwort Essences

Essence yang mengandung 100% ekstrak mugwort dari Ganghwa, yang diolah secara SLOW RELEASE EXTRACTION™ untuk menjaga nutrisi dan kualitas mugwort selama proses ekstraksi. Teksturnya yang cair membuatnya mudah untuk diserap oleh kulit, dan menenangkan kulit yang berjerawat ataupun mengalami inflamasi. Selain itu, efek dingin alami dari mugwort dapat menenangkan kulit pada saat cuaca panas. Mugwort Essences juga dapat digunakan sebagai toner, mist maupun masker dengan metode CSM (Chizu Saeki Method), yang mana hanya perlu membasahi kapas dengan Mugwort Essences dan ditempelkan ke wajah untuk didiamkan beberapa menit seperti layaknya maskeran pada umumnya.

3. Mugwort Sheet Mask

Sheet mask ini mengandung 91.45% ekstrak mugwort Ganghwa yang telah difermentasikan. Lembaran sheet mask ini terbuat dari I Cell Sheet yang berbahan dasar tumbuhan dan telah tersertifikasi sebagai first class by OEKO-TEX, menjadikan sheet mask ini tidak hanya memiliki tingkat iritasi yang rendah dan dapat digunakan untuk kulit sensitif, tapi juga baik untuk lingkungan.

I'm From Mugwort Full Range

4. Mugwort Spot Gel

Spot gel yang digunakan khusus di area yang berjerawat. Mengandung 90% ekstrak mugwort Ganghwa, yang dapat membantu mengempeskan jerawat.

5. Mugwort Cream

Krim pelembap yang mengandung 73.55% ekstrak mugwort Ganghwa. Meskipun teksturnya krim, pelembap ini memiliki formula yang tidak lengket dan mudah diserap oleh kulit, sehingga tetap nyaman untuk digunakan dan menyegarkan. Gunakan secara rutin, jerawat dan bruntusan akan berkurang!

I'm From Mugwort Essence

Secara pribadi, saya paling penasaran sama Mugwort Mask-nya yang katanya punya efek calming dan nggak akan bikin kulit iritasi. Tapi berhubung saya sendiri belum pernah mencoba mugwort-based-skincare sebelumnya, saya penasaran dan nggak sabar cobain semua rangkaiannya! Apakah betul-betul bisa mengatasi jerawat dan kulit bruntusan? Let’s see!

Gimana menurut kamu? Apakah kamu juga penasaran mencoba skincare dari I’m From? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. I’m From.