banner-detik

makeup

Puluhan Brand Cruelty Free yang Harganya Nggak Mahal

seo-img-article

Brand cruelty-free dan ramah lingkungan nggak selalu mahal, lho! Ada puluhan brand kecantikan yang bisa kamu cicipi untuk mempercantik diri tanpa bikin kamu merasa bersalah pada hewan-hewan. 

Apa sih cruelty-free itu? Cruelty-free adalah label pada produk yang tidak diuji pada hewan. Walau lagi gempar-gemparnya sustainable, green, eco-friendly beauty, masih banyak nih beauty brands yang menguji kandungan produknya ke hewan. Kalau kalian bertanya-tanya apa ruginya, ya sebetulnya nggak berpengaruh ke kita sebagai customer brand tersebut. Tapi, kasihan kan hewan-hewannya?

Baca juga: Apa Bedanya Makeup Vegan dan Cruelty-free?

BRAND CRUELTY-FREE YANG NGGAK MAHAL 3

Tes kandungan pada hewan biasanya dioleskan secara langsung dikulit hewan tersebut, tanpa anastesi atau pengurang rasa sakit sedikit pun. Ada juga tes untuk mengetahui ‘lethal dose’ pada suatu kandungan, yakni tes untuk mengetahui seberapa banyak sih dosis yang dapat dipakai hingga kematian hewan tersebut. Hewan yang biasanya dipakai adalah kelinci dan tikus. Pada akhir tes, biasanya hewan tersebut dibunuh.

Baca juga: Apa Perbedaan Skincare Natural dan Skincare Organik?

BRAND CRUELTY-FREE YANG NGGAK MAHAL 2

Padahal banyak lho tes-tes alternatif yang dapat dilakukan oleh perusahaan. Walau membutuhkan lebih banyak biaya, contohnya In-Vitro Testing, hingga penelitian dengan sukarelawan. Selain itu, setelah diusut percobaan pada hewan kerap tidak berhasil, karena adanuya perbedaan antara kulit hewan percobaan dengan manusia.

Baca juga: Review Skincare Lokal Organik: Klen & Kind Bath & Body Oil

Nah, sekarang setelah kita sudah mengetahui apa itu cruelty-free dan mengapa hal animal testing itu tidak ideal. Lalu apa saja brand affordable yang sudah cruelty-free? Mulai dari lokal sampai international brand ada, lho!

  1. Emina Cosmetics
  2. Mineral Botanica
  3. Rollover Reaction
  4. Wardah Cosmetics
  5. BLP Beauty
  6. Polka 
  7. ELF Cosmetics
  8. Milani 
  9. Wet ‘N Wild Cosmetics
  10. The Body Shop
  11. NYX Cosmetics
  12. Sleek Makeup
  13. Catrice Cosmetics
  14. Essence
  15. Hard Candy
  16. Jordana
  17. KIKO Milano
  18. L.A Girl
  19. Makeover Cosmetics
  20. St. Ives
  21. Sukin
  22. The Ordinary

Itulah beberapa brand cruelty-free yang harganya affordable untuk kamu miliki. Masih banyak kok yang lainnya! Jadi nggak sulit sebenarnya untuk mencari brand cruelty-free untuk melengkapi perawatan diri dan riasan sehari-hari. Mempercantik diri nggak harus menyakiti mahkluk lain, kan? Kalau kalian mau cek apakah suatu brand cruelty-free atau tidak, nggak perlu repot, its just one Google Search away. Share ya, kalau kamu punya brand cruelty-free lainnya yang jadi favorit!

 

 Foto: Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment