banner-detik

haircare

Mullet Hair Style, Model Rambut Tahun 80-an yang Wajib Kamu Coba!

seo-img-article

Bosan dengan potongan atau gaya rambut yang itu-itu saja? Gimana kalau coba mullet hair style, model potong rambut yang populer di tahun 80an!

Mulai akhir 2019, tanpa kita sadari pelan-pelan style 80-an kembali meng-influance gaya kita. Dimulai dari sepatu chunky atau dad shoes yang kembali nge-trend dan diincar semua orang. Lalu makin terasa lagi dipertengahan 2020, dengan mulai banyaknya bermunculan gaya musik yang terinspirasi dari era ini. Contohnya adalah konsep comeback BTS dengan style retro 80-an, yang bisa kalian lihat di music video mereka untuk lagu Dynamite, dan juga merchandise tahunan mereka season greeting 2021. Atau mungkin buat kalian yang nggak familiar dengan K-pop, ada juga lagu dengan vibes 80-an dari The Weeknd dengan judul blinding lights.

Screen Shot 2020-11-18 at 14.48.28

Tentunya yang ter-influence dengan style 80-an ini bukan hanya kategori fashion, musik atau event saja. Tapi makeup dan hair style pun terkena dampaknya. Kalau dari makeup, sekarang mulai banyak lagi nih yang bikin look disco dengan heavy glitter warna-warni dan menggunakan lipstick metalic, contohnya yang sudah pernah Regina bikin di artikel ini “Demam BTS, Disco Look Kembali Hits Lagi!“.

IMG_2414 copy

Sedangkan untuk hair style, sekarang yang mulai dilirik adalah mullet hair style. Mullet hair style ini biasanya memiliki potongan pendek pada bagian depan dan ada rambut panjang di bagian belakang. Kalau orang selalu menyebut style rambut ini “business in the front, party in the back”. Atau mungkin kalian lebih familiar dengan pemeran Tiger King? Itu adalah contoh mullet hair style yang booming di tahun 80-an. Nah, gaya rambut ini sempat banget kontroversial dan dianggap berantakan. Tapi sekarang, justru banyak banget artis yang memilih tampilan rambut seperti ini.  Ternyata dengan style yang pas, mullet hair style bisa bikin kalian terlihat cool and edgy! Contohnya mullet style ala Zendaya dan Miley Cyrus!

Mullet Hair Style, Model Rambut Tahun 80-an yang Wajib Kamu Coba!-2

 

Jujur saya nggak pernah kepikiran kalau mullet hair style ini keren. Namun karena semakin banyak orang-orang yang menggunakan style rambut ini, saya malah jadi pingin potong seperti ini. Buat saya, ini potongan rambut yang unik, edgy dan bisa ngubah tampilan kita secara drastis. Kebetulan saya juga lagi bosan banget dengan potongan rambut long bob.

Mullet hair juga punya banyak style lho, kalau kalian mau kerasa banget vibe 80’snya, kalian bisa menambahkan perm, baik untuk keseluruhan rambut, atau hanya pada bagian atasnya saja. Dikombinasikan dengan fashion colour hair juga nggak masalah kok, malah bikin rambut kamu semakin standout!

Kayanya bulan Desember nanti saya akan potong rambut seperti ini deh, hehe. Kalau kalian gimana?

 

image source: insider.com, naver.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment