banner-detik

makeup

Demam BTS, Disco Look Kembali Hits Lagi!

seo-img-article

IMG_2414 2 copy

Gara-gara Dynamite, disco makeup look jadi salah satu yang kembali in lagi!

Saya memang bukan penggemar BTS, tapi saya akui, single terbarunya yang berjudul ‘Dynamite’ jadi salah satu lagu yang terngiang-ngiang di kepala saya. Gimana nggak, lagunya diputar di mana-mana! Kebetulan, lagu Dynamite kembali mengangkat tema disko ala tahun 80an, dengan pakaian dan beat ala 80an. Itu sebabnya gara-gara demam ini, disco look jadi salah satu look yang ‘in’ lagi dan menginspirasi saya untuk mencoba disco look ala 80-an! So, here it goes!

Colorful Eyeshadow

IMG_3375

Untuk disco look, nggak lengkap kayaknya kalau nggak pakai eyeshadow yang heboh. Untuk look ini saya menggunakan palet Jefree Star Blood Lust dengan 3 warna shade yang berbeda : ‘Deviant’ untuk bagian inner corner mata, ‘Vivid Mood’ untuk bagian kelopak mata, dan ‘Blood Queen’ untuk outer corner. Saya aplikasikan dengan menggunakan Aeris Brush X10- Tapered Brush supaya hasil blending ketiga warna bisa menyatu dengan baik. Jangan lupa juga aplikasikan eyeshadow di bagian bawah mata untuk memberikan efek mata yang lebih dramatis.

Baca juga: 8 Micellar Water Lokal yang Layak Dicoba!

Glittery Eyes

IMG_3385

Namanya juga disco, it’s all about the glimmering lights! Itu sebabnya untuk look kali ini, saya menggunakan glitter di bagian kelopak mata. Yes, not even shimmer, it’s glitter! Bedanya apa sih? Bedanya terletak di partikel atau butiran sparkle-nya. Glitter punya partikel kilap yang lebih besar dibandingkan dengan shimmer. Jadi, kalau selama ini kamu takut menggunakan eye makeup look yang terlalu glittery, this is the best time to do it! Saya menggunakan glitter dari @eclatpressedglitter warna ‘Crimson Rose’. Untuk mengaplikasikan, semprot setting spray ke jari, kemudian swipe glitter dengan menggunakan tangan ke kelopak mata.

Draw Lower Lash

IMG_3389 2 copy

This one is optional, tapi untuk memberikan efek lebih dramatis pada mata, saya menggambar lower lash dengan menggunakan eyeliner. Eyeliner yang saya gunakan kali ini adalah Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner Midnight Black. Caranya gampang, kamu tinggal gambar garis-garis bulu mata di lower lash line sesuai dengan yang kamu mau. Nggak usah terlalu rapi atau terlihat natural, you want to be as dramatic as you can be! Jangan lupa juga aplikasikan eyeliner dan eyelash. Kamu bahkan bisa mengaplikasikan eyeliner di tightline lower lash line kalau kamu mau terlihat lebih dramatis. Eyelash yang saya gunakan untuk look ini adalah ‘Faye’ dari @thewlashesofficial!

Bold Lips

safsfwsefwef

Disco look identik dengan bold lips. Untuk look ini, saya menggunakan MAC Powder Kiss shade ‘Burning Love’, kemudian saya aplikasikan sedikit eyeshadow Jeffree Star Blood Lust shade ‘Pink Magic’ ke bibir dengan menggunakan jari manis untuk memberikan kesan metallic. Bukan disco look namanya kalau kamu nggak pakai bold lip color!

Baca juga: Local Rookie: 3 Brand Bukti Kebangkitan Produk Lokal Indonesia

IMG_3991

So, berikut adalah disco look yang saya coba! Look ini terinspirasi dari makeup yang dibuat oleh MUA @archangelachelsea, untuk Marion Jola beberapa saat yang lalu. Gimana menurut kalian? Mirip nggak makeup look-nya? Apakah kamu juga tertarik bikin disco makeup look? Share di komen ya!

Foto: Dok. Regina Abraham, instagram.com/@archangelachelsea.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment