banner-detik

entertainment

Tips Sukses Ala Han Ji Pyeong di Drama Korea Start Up!

seo-img-article

Kalangan pecinta drama Korea lagi dihebohkan dengan kedua lead character dari drama bisnis terbaru di Netflix Start Up, yaitu Nam Do San dan Han Ji Pyeong!

Bahkan, nggak sedikit yang membuat polling di Instagram, memilih yang mana di antara kedua karakter ini yang jadi pilihannya. Well, a little bit of a background story, ada 2 jenis perbedaan dari kedua karakter ini. Nam Do San adalah seorang programmer jenius yang kikuk dan culun, tapi sama-sama berjuang membangun bisnis bersama dengan Seo Dal Mi, tokoh utama perempuan dari drama ini. Sedangkan Han Ji Pyeong berperan sebagai mentor mereka berdua, seorang pengusaha terkenal yang sukses sejak di usia muda. Nam Do San dan Han Ji Pyeong adalah dua lelaki yang sama-sama menyukai Seo Dal Mi. Itu sebabnya, perdebatan antara first male lead dan second male lead ini terjadi!

Saya sendiri bisa dibilang merupakan #TimHanJiPyeong. Sebab Han Ji Pyeong merupakan seorang pemuda yang sukses, bisa diandalkan, serta penyayang. Walaupun di cerita drama ini, Seo Dal Mi nggak sadar kalau Han Ji Pyeong yang telah menjadi ‘guardian angel’ dia selama ini! Tapi, ada beberapa hal yang saya petik dari gerak-gerik Ji Pyeong sebagai seorang pengusaha. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dipelajari!

1. Tekun dan Gigih

Han Ji Pyeong bukan merupakan seseorang dari keluarga yang berada. Bahkan, dirinya adalah seorang yatim piatu. Diusir dari panti dari sejak umurnya 17 tahun, namun Ji Pyeong nggak pernah menyerah berjuang untuk menghidupi dirinya sendiri. Sejak masih remaja Ji Pyeong sudah tekun mempelajari tentang trading, hingga pada akhirnya berhasil menjadi investor perusahaan-perusahaan lain. Semua itu nggak akan pernah tercapai tanpa ketekunan dan kegigihan!

3870242508

 2. Risk Taker

Seorang pengusaha nggak akan bisa melambung jauh jika terus-terusan bermain ‘aman’. Han Ji Pyeong telah menunjukkan karakternya sebagai seorang risk taker sejak dirinya masih muda. Untuk seorang remaja yang belum punya apa-apa, Han Ji Pyeong berani untuk menginvestasikan begitu banyak uang melalui rekening milik nenek Seo Dal Mi. Bisa saja dirinya mengalami penipuan atau kerugian, tapi he took those risks dan malah menghasilkan banyak uang dari keberaniannya tersebut! Tentu saja, perlu perhitungan yang cermat dan tepat ya sebelum mengambil resiko apapun!

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Menonton Serial Drama Korea Netflix Start Up!

3. Pembaca Peluang

Seberaninya kamu mengambil risiko, atau sebetapa tekunnya gigihmu, bisnismu nggak akan cepat melaku kalau kamu nggak belajar untuk membaca peluang. Terutama ketika kamu masuk ke dalam dunia persahaman maupun investasi. Kamu harus pandai membaca tren, memproyeksikan masa depan, dan menganalisa peluang sehingga bisnis apapun yang kamu tekuni bisa berhasil!

1133932616

 4. Percaya Diri

Sejak awal perjuangannya, Han Ji Pyeong nggak pernah ragu kalau dirinya bisa berhasil. Ji Pyeong juga betul-betul menunjukkannya melalui usaha dan kesuksesan yang akhirnya dia capai. Ada saat-saat di mana Ji Pyeong mengalami kesulitan, tapi dirinya juga selalu percaya kalau akan ada sebuah solusi dari suatu masalah. Dirinya selalu teguh dengan perkataannya, dan nggak pernah mengecilkan dirinya sendiri!

7-drama-korea-yang-diperankan-kim-seon-ho-sebelum-membintangi-start-up

Baca juga: K-Drama Terbaru? Berikut List Beberapa Drama Korea yang Rilis di Bulan Oktober!

5. Tidak Pernah Menyerah

Awal perjuangan karier dari Han Ji Pyeong dimulai ketika dirinya hanya memiliki 2 juta won untuk bertahan hidup. Nilai yang cukup kecil untuk seseorang yang hidup sendiri tanpa tempat tinggal. Tapi, lagi-lagi Han Ji Pyeong nggak pantang menyerah, dan berusaha memutar otak untuk mengelola uang 2 juta won menjadi berkali-kali lipat hingga bisa membawanya menuju kesuksesan!

So, berikut adalah beberapa hal yang bisa kamu pelajari dari Han Ji Pyeong. Hingga saat ini, drama Start Up masih berlanjut. Tapi saya nggak sabar memetik insights lainnya tentang bisnis dari drama ini! Saya juga penasaran, apakah Han Ji Pyeong akan berakhir dengan Seo Da Mi?

Gimana menurut kamu? Pelajaran apa yang bisa kamu petik dari drama satu ini? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. Soompi.com, pinterest.com, netflix.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment