banner-detik

makeup

3 Compact Powder Lokal yang Bikin Complexion Mulus

seo-img-article

COMPACT POWDER LOKAL YANG BIKIN COMPLEXION MULUS 3

Complexion yang dewy dan glowing nggak untuk semua orang. Nyatanya, masih banyak yang suka dengan kesan matte dan polished untuk sehari-hari. Compact powder lokal ini bisa kamu andalkan!

 

Saya pribadi menyukai makeup look yang glowing dan natural, karena terlihat sehat dan bikin kelihatan awet muda. Biasanya saya pakai cushion dan concealer saja untuk merapikan complexion, tanpa di-set lagi dengan powder. Tapi nyatanya, tipe makeup seperti ini memang bukan untuk semua orang. Bagi kamu yang punya kulit berminyak atau acne-prone, pasti nggak nyaman dengan tampilan complexion yang dewy atau glowing. Apalagi buat meraih kilau itu, biasanya dibutuhkan serum wajah atau skincare yang sangat melembapkan, yang sering kali terasa lengket di kulit berminyak. Banyak juga yang nggak nyaman kalau memakai cushion tanpa dibubuhkan powder lagi. It’s okay, jenis kulit dan preferensi orang tentang makeup memang berbeda-beda.

No worries, di dunia kecantikan, selalu ada jawaban untuk tiap permasalahan. Bagi kamu yang nggak bisa hidup tanpa bedak, saya punya beberapa rekomendasi. Compact powder lokal ini wajib banget dicoba, karena bikin kulit terlihat lebih fresh, halus dan mulus, bahkan tanpa perlu pakai foundation lagi. Praktis, kan?

 1. Rose All Day The Realest Lightweight Compact Powder, Rp175.000

3 COMPACT POWDER LOKAL YANG BIKIN COMPLEXION MULUS - ROSE ALL DAY THE REALEST LIGHTWEIGHT

Siapa bilang pakai compact powder bikin kulit terasa berat? Rose All Day punya jawabannya! Terdiri dari 3 shade, compact powder lokal ini nggak boleh kamu lewatkan. Rasanya ringan di kulit, nggak bikin kulit terasa kering, tapi mampu memberikan tampilan complexion yang halus dan punya finish soft-matte. Terbuat dari bahan-bahan yang aman untuk kulit, yaitu Squalane, Titanium Dioxide, Silica, dan vitamin E, serta dilengkapi dengan UV Protection untuk melindungi kulit sehari-hari.

Baca juga: Review Luxcrime Ultra Glow Moisturizer, Pelembap Lokal yang Bikin Kulit Glowing!

2. Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake, Rp129.000

3 COMPACT POWDER LOKAL YANG BIKIN COMPLEXION MULUS - LUXCRIME BLUR AND COVER

Wah, compact powder lokal ini harus banget dicoba kalau kamu suka ritual makeup yang simpel dengan hasil maksimal. Mampu menyamarkan pori-pori besar, tahan lama, nggak perlu pakai foundation tapi hasilnya sudah mulus dan rapi. Powder-nya lembut, mudah menempel di kulit, dan nggak bikin cakey, harganya terjangkau pula. Saya jarang banget pakai two way cake, tapi jatuh cinta dengan produk ini. Kalau ada event online atau Zoom meeting dan saya nggak punya banyak waktu buat dandan, produk ini bisa diandalkan.

Baca juga: Bedak Lokal yang Bikin Pori-pori Mulus!

3. Make Over Powerstay Matte Powder Foundation, Rp188.000

3 COMPACT POWDER LOKAL YANG BIKIN COMPLEXION MULUS - MAKE OVER MATTE POWDER FOUNDATION

Make Over adalah brand lokal yang punya banyak pilihan produk berkualitas, salah satunya compact powder ini. Yang saya suka, pilihan warnanya cukup banyak, jadi kita bisa leluasa pilih yang paling sesuai dengan rona kulit alami masing-masing. Hasilnya matte tapi nggak flat, dilengkapi dengan SPF 15 PA++ untuk proteksi kulit sehari-hari dari UVA dan UVB. Buildable, sehingga bisa kamu sesuaikan dari medium hingga high coverage.

Baca juga: 3 Rekomendasi Cushion Lokal dengan Harga di Bawah 100 Ribu!

Nah, itulah 3 rekomendasi compact powder lokal untuk kamu yang suka dengan complexion mulus dan matte. Semuanya punya performa oke dan harganya nggak menguras kantong! Yang mana yang jadi kesukaanmu? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Instagram Rose All Day, Luxcrime, Make Over.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment