banner-detik

skin care

4 Manfaat Pakai Eye Patch Mask

seo-img-article

fungsi eye patch mask arum (6)

Produk eye patch mask benar ada fungsinya, atau cuma gimmick?

Eye patch mask sebenarnya bukan barang baru di dunia skincare. Kalau suka brand skincare Korea, tren eye patch mask ini sudah ada dari dulu, kok. Cuma memang kalau untuk lokal dan drugstore brand, eye patch mask masih tergolong baru dan unik. Eye patch mask yang sedang banyak dibicarakan saat ini adalah Maska Hydrogel Eye Patch untuk eye patch mask dari brand lokal, dan Garnier Hydrabomb Eye Serum Mask untuk drugstore brand. Jadi kalau saya sedang pakai eye patch mask, terkadang ada saja orang yang tanya, beneran berfungsi atau cuma gimmick, sih?

Baca juga: Review Maska Soothing Ageless Hydrogel Eyepatch

Di luar fungsinya, saya sih sebenarnya suka pakai eye patch mask ini karena rasanya refreshing banget. Ini adalah salah satu cara me-time saya. Tapi selain bikin nyaman, ternyata ada banyak kok fungsi eye patch mask untuk kulit dan area sekitar mata.

Baca juga: Cari Eye Cream yang Harganya Terjangkau? Ini 7 Rekomendasinya!

1. Bantu mengoptimalkan kerja eye serum

Eye patch mask ini adalah sheet mask khusus untuk area mata. Cara kerjanya sama seperti sheet mask. Kalau mau dipakai setelah water based eye serum juga bisa. Lapisan maskernya akan membuat serum tetap berada di tempatnya selama beberapa saat, dan memaksa kulit untuk “minum” essence atau serum dalam jumlah yang lebih banyak. Nutrisi yang di dapat oleh kulit pun lebih banyak, kelembapannya juga lebih optimal.

Jadi, bisa dibilang eye patch mask adalah special treatment. Tapi sama seperti face sheet mask, boleh-boleh saja kalau mau dipakai untuk perawatan harian.

2. Mengandung essence yang menargetkan masalah tertentufungsi eye patch mask arum (3)

 

Selain bisa mengoptimalkan kerja eye serum yang dipakai sebelumnya, eye patch mask juga boleh dipakai single use tanpa produk eye treatment lain sebelumnya. Karena eye patch mask biasanya sudah mengandung essence atau serum. Jadi ya tinggal ditempelkan saja di area yang diinginkan selama 15-20 menit.

Nah, fungsi eye patch mask ini bermacam-macam tergantung kandungan essence di dalamnya. Ada yang untuk menyamarkan garis halus, melembapkan, mengurangi kantung mata, sampai mencerahkan dan reduce dark circle. Yang jelas, kita bisa tenang karena apapun ingredient-nya memang dibuat khusus untuk area sekitar mata yang sensitif, jadi lembut dan tidak mengandung bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi.

Untuk eye patch mask dengan fungsi untuk melembapkan dan menyamarkan garis halus, kita bisa lho pakaikan juga di area-area lain selain bawah mata yang bermasalah dengan garis halus dan kerutan. Misalnya di area smile lines.

Baca juga: 2 Produk Eye Treatment Lokal Terbaru yang Layak Dicoba!

3. Instan mengempeskan puffiness

fungsi eye patch mask arum (1)

Eye patch mask ini biasanya sejuk dan nyaman ketika ditempelkan di kulit. Apalagi kalau sebelum dipakai kita simpan eye patch di lemari es. Nah, mengompres mata dengan suhu dingin ini akan membuat mata lebih segar dan puffiness berkurang lho! Jadi cocok banget dipakai saat bangun tidur untuk menghilangkan sembap, atau dipakai sebelum makeup untuk tampilan area mata yang lebih prima.

Untuk fungsi ini, lebih efektif kalau kita menggunakan eye patch mask dengan bahan dari hydrogel. Karena bahan tersebut lebih bisa menangkap dan menahan suhu dingin lebih lama.

Baca juga: 5 Skincare Lokal dengan Kandungan Peptide untuk Bikin Kulit Awet Muda

4. Relaksasi untuk mata yang lelah

fungsi eye patch mask arum (2)

Saya biasa pakai eye patch mask saat me-time setelah bekerja, atau bahkan kadang saya pakai sambil bekerja di depan laptop untuk mengurangi kelelahan di area mata. Rasa dingin dan nyaman karena pakai eye patch mask ini buat saya benar-benar bisa bikin lebih rileks dan meredakan ketegangan di area sekitaran mata. Lebih enak lagi kalau setelahnya kita pijat ringan area sekitar mata dengan face roller ukuran kecil.

 

Apa kamu tertarik memasukan eye patch mask dalam skincare routine-mu?

 

Foto: Dok.Female Daily/Arum

Slow Down

Please wait a moment to post another comment