banner-detik

fragrance

Jo Malone Lost in Wonder Menghadirkan 2 Wewangian Baru yang Saling Melengkapi!

seo-img-article

Jo Malone

Buat kamu yang suka banget Jo Malone, sekarang ada 2 wewangian baru yang bisa kamu coba. Fig & Lotus Flower serta Cypress & Grapevine!

Kalau ngomongin Jo Malone, saya yakin banget di antara kalian sudah banyak yang jadi cult followers dari fragrance house asal Inggris ini. Nah, di tahun 2020 ini Jo Malone nggak berhenti berkreasi dan meluncurkan dua wewangian terbaru yang terinspirasi dari Hanging Gardens of Babylon, yang konon taman ini dibangun oleh Raja Nebuchadnezzar II sebagai hadiah untuk istrinya, Amytis. Nggak banyak juga loh brand yang menciptakan produknya berdasarkan sebuah cerita kuno. Jadi buat saya, koleksi Jo Malone yang satu ini cukup unik dan menarik banget buat dieksplor.

21A01_Lost_In_Wonder_SHOT_2_212_v6_CMYK 72.jpg

Koleksi permanen yang bernama Lost in Wonder ini benar-benar menampilkan esensi mewah sekaligus ethreal, seperti yang ditampilkan di visual campaign mereka. Seperti yang sudah saya sebutkan di awal, pada koleksi ini Jo Malone mengeluarkan dua aroma baru, yaitu Fig & Lotus Flower dan Cypress & Grapevine. Menurut saya keduanya punya karakter yang cukup berbeda, tapi bisa saling melengkapi satu sama lain saat kita melakukan fragrance layering. It’s a perfect match, just like King Nebuchadnezzar II and his wife.

Inspirasi dari terciptanya kedua wewangian ini adalah, saat Celine Roux, head of fragrance dari Jo Malone menghadiri sebuah ekshibisi dan melihat sejarah Hanging Gardens of Babylon ini. Taman ini digambarkan dengan banyaknya bunga lotus yang menjadi favorit Sang Raja, pohon cypress tumbuh dengan liar, serta kehadiran buah ara (fig) yang juga dikenal sebagai aphrodisiac terbaik saat itu. Nah, supaya kamu nggak penasaran, sekarang saya akan deskripsikan kedua aromanya.

Fig & Lotus Flower Cologne

Jo Malone Fig & Lotus Flower

Semakin saya belajar soal parfum secara otodidak, sekarang saya selalu berusaha untuk memahami cerita yang menjadi inspirasi dari pembuatan wewangian tersebut untuk bisa lebih mendalami apa sih yang berusaha diciptakan oleh nose dari fragrance ini. Nah, karena inspirasinya adalah Hanging Garden, Fig & Lotus Flower ini punya wangi fruity floral yang fresh, ibarat kita baru saja masuk ke dalam taman tersebut dan melihat percikan air, serta semilir wangi bunga lotus dan juga buah fig di taman tersebut.

21A01_Lost_In_Wonder_CARD_052_v5_LANDSCAPE_Extended_CMYK_72.jpg

Fig & Lotus Flower ini menurut saya punya aroma yang ringan dan enak dipakai pada pagi maupun malam hari. Walaupun menurut saya fragrance ini bisa dipakai untuk perempuan dan laki-laki, tapi kalau nanti dibandingkan dengan Cypress & Grapevine, cologne ini terasa lebih feminine aromanya. Saya sendiri adalah penyuka fig base fragrances, karena bisa dibilang aromanya tuh unik. Green, leafy, earthy dan grassy tapi ada sedikit sentuhan spicy di dalamnya. Tapi di cologne ini, aroma fig nya menurut saya kurang menonjol, jadi lebih terasa aroma light floral sih sejauh yang saya cium. Ada juga slight of citrusy scent yang sedikit manis di cologne ini, yang sepertinya muncul karena ada kombinasi neroli nya juga. Kalau ditanya, apa kata yang pas buat mendeskripsikan Fig & Lotus Flower ini? Cantik.

Notes: Fig leaf, lotus flower, neroli.

Harga: Rp1.200.000,- (30ml) & Rp2.380.000,- (100ml).

Cypress & Grapevine Cologne Intense

Jo Malone Cypress & Grapevines

Pas pertama kali menyemprotkan cologne intense ini, nggak tahu kenapa wanginya terasa familiar banget dan cukup maskulin sih. Ibarat nose nya pingin kita membayangkan sosok Raja Nebuchadnezzar II, atau ingin mengajak kita buat berjalan di Hanging Garden yang dihiasi oleh kayu, pohon cypress, lumut, dan kesegaran hutan pas kena air.

Wangi familiar yang saya cium juga bisa jadi karena cologne intense ini memang terinspirasi dari fougere accords, sebuah komposisi dari beberapa aroma yang memang identik dengan wewangian maskulin. Biasanya basic fougere accord ini terdiri dari kombinasi lavender, oakmoss dan coumarin. Tapi Jo Malone menambahkan sedikit surprise element pada fougere accord ini, yaitu menambahkan cypress wood dan sedikit aroma manis dari grapevine. Kalimat yang pas buat menggambarkan cologne ini? Sepeti laki-laki yang baru beres mandi dan mencukur facial hair nya. Fresh!

Notes: Cypress, fougere, grapevine, amber

Harga: Rp2.100.000,- (50ml) & Rp2.980.000,- (100ml)

Rekomendasi Fragrance Layering

Kalau kamu senang menciptakan aroma unik buat tubuh kamu, coba deh beberapa rekomendasi fragrance layering yang saya dapatkan dari Jo Malone ini.

1. Cypress & Grapevine dengan Wood Sage & Sea Salt kalau kamu pingin mendapatkan aroma yang hangat dan woody.

21A01_Lost_In_Wonder_SHOT_4_043_v5_CMYK 72.jpg

2. Fig & Lotus Flower dengan Cypress & Grapevine untuk wangi yang terasa lebih modern sekaligus terasa balance. Seperti yang saya bilang, kedua aroma ini tuh saling melengkapi satu sama lain. Jadi kalau dipakai bersamaan, kita berasa hanyut di dalam suasan Hanging Garden-nya.

3. Fig & Lotus Flower dengan Wood Sage & Sea Salt kalau kamu lebih suka wangi yang fresh dengan sentuhan aroma floral.

Tertarik pingin coba nggak?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment