banner-detik

haircare

3 Rekomendasi Hair Tonic untuk Rambut Rontok dan Mulai Botak!

seo-img-article

PERAWATAN RAMBUT RONTOK DI BAWAH 50 RIBU

Rambut rontok selama masa pandemi? Berikut 3 hair tonic yang bisa bantu kamu mengatasinya!

Sudah menjalani bulan kesekian dari pandemi, kamu mulai stres dan kesepian? Akibat stres ini, banyak yang kulitnya jadi berjerawat, dan juga mengalami kerontokan rambut yang cukup parah. Wajar saja, tahun 2020 memang jadi salah satu tahun yang berat buat kita semua! Selain faktor genetik, stres, dan beban pikiran memang bisa jadi faktor seseorang mengalami rambut rontok dan kebotakan. Nah, untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa produk yang bisa kamu coba!

1. Everlaskin

18fe07d8fa3b3e9369b7fc244eb386c2

Baru-baru ini, saya mencoba Scalp Therapy dari Everlaskin, salah satu produk yang sempat viral di Tik Tok! Berbahan natural dari kacang-kacangan dan kopi, Scalp Therapy dari Everlaskin ini memiliki beberapa manfaat seperti mengurangi rambut rontok, menyembuhkan kulit kepala dari ketombe, menjaga kesehatan kulit kepala, serta menstimulasi tumbuhnya rambut pada bagian-bagian rambut yang botak. Well, berhubung bahan yang digunakan completely natural, bau dari Scalp Therapy ini cukup menyengat dan mungkin cukup triggering bagi beberapa orang. Tapi, saya sendiri malah menyukai wangi dari Scalp Therapy ini. Gunakan minimal sehari 2x tepat pada bagian kulit kepala. Kamu bisa gunakan dalam kondisi rambut basah maupun kering. Hasilnya bisa saya rasakan dalam waktu sekitar 1 bulan pemakaian! Rambut saya semakin berkurang kerontokannya. Uniknya, produk ini juga sama sekali nggak memiliki expiry date, lho. Malah semakin lama didiamkan, akan semakin bagus hasilnya!

Baca juga: Rambut Rontok Walau di Rumah Saja?! | Skincare 101

2. Yohmo Tonic

da45a678eec8b6c31582de221446ef28

Yohmo Tonic adalah salah satu brand hair tonic dari Jepang yang udah ada dari sejak 20 tahun yang lalu. Bisa dibilang, ini adalah legendary product! Yohmo Tonic memiliki bahan utama berupa Ethanol dan Benzethnomium Chloride yang berfungsi untuk membersihkan minyak pada kulit dan membersihkan kulit kepala dari bakteri, Castor Oil untuk mencegah rambut rontok dan mengatasi ketombe, serta vitamin E yang membuat rambut tidak mudah patah dan terlihat bersinar. Cara pakainya gampang, aplikasikan Yohmo Tonic setelah keramas ke bagian kulit kepala, kemudian pijat selama kurang lebih 1 menit agar mudah menyerap ke kulit kepala. Untuk kamu yang memiliki kulit kepala kering, kamu bisa membubuhkan lebih banyak Yohmo Tonic. Efeknya akan terasa setelah beberapa kali pemakaian. FD Babe Imani juga suka banget sama produk ini, dan dia menggunakannya secara rutin lho!

Baca juga: 5 Perawatan Rambut Rontok yang Harganya di Bawah 50 Ribu

3. Mustika Ratu Hair Tonic Penyubur Rambut

75312881_079741f7-e453-4d8d-b1b9-ce829aafb654_800_800

Baca juga: Kenapa Rambut Rontok? Ini Beberapa Penyebabnya

Salah satu hair tonic yang affordable tapi manjur adalah Mustika Ratu Hair Tonic. Hair tonic yang satu ini ampuh menumbuhkan rambut serta mencegah tumbuhnya ketombe pada rambut. Cara pemakaiannya mudah, cukup tuangkan pada kulit kepala setiap habis keramas, kemudian pijit secara perlahan. Mustika Ratu Hair Tonic terbuat dari ekstrak kina dan urang aring, serta ada kandungan climbazole yang bisa mencegah tumbuhnya ketombe.

Nah, itu adalah 3 hair tonic yang saya rekomendasikan untuk rambut rontok dan yang mengalami kebotakan. Tapi, jangan lupa untuk keep mindful tentang kondisi mental health kamu sendiri supaya nggak memicu terjadinya kebotakan. Lengkapi juga dengan makanan dan minuman bergizi ya!

Gimana menurut kamu? Adakah produk yang pernah kamu coba atau kamu penasaran untuk coba? Share di komen ya!

 

Foto: Dok. instagram.com/everlaskin, mustikaratuid, yohmotonic, dok. Female Daily, freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment