lifestyle

Tren Retro ala 70 dan 80-an Kembali Lagi!

seo-img-article

dua lipa levitating

“Disco overload! I’m into that, I’m good to go!” Sadar nggak kalau tren retro ala tahun 70 dan 80-an yang colorful balik lagi untuk para pecinta beauty, fashion, dan musik?

Sekitar tahun 2014, Kardashian-Jenner Clan membawa tren beauty baru yang langsung diikuti banyak orang. Bibir full, alis on fleek, sharp contouring, wispy lashes, you name it! Mulai dari coba-coba bereksperimen dengan lip liner buat bikin bibir yang tampak lebih tebal, eyebrow pomade yang jadi andalan buat gambar alis, sampai yang berkomitmen operasi plastik demi mendapatkan wajah yang 11-12 sama keluarga asal Calabasas, California ini.

Setelah itu, tren makeup mulai bergeser ke makeup minimalis ala ‘Cool Girl’ dan idol Korea. Gaya makeup ini lebih approachable buat banyak orang karena kelihatan lebih natural dan effortless, sehingga cocok juga dipakai sehari-hari. Meski masih disukai sampai saat ini, mulai pertengahan tahun 2019 gaya makeup yang lebih eksperimental mulai merambah melalui serial HBO ‘Euphoria’ yang membawa kembali tren retro ke tahun 2020. Nggak cuma makeup, gaya retro ini juga meng-influence fashion sampai musik!

Baca juga: Demam BTS, Disco Look Kembali Hits Lagi!

‘Euphoria Makeup’

Maddy-Chain-Eyeliner

Sebenarnya tren retro fashion ala 80-an sudah kembali sejak kemunculan serial Netflix ‘Stranger Things’ di tahun 2016 silam, namun keseruannya baru naik saat ‘Euphoria’ hadir di pertengahan tahun 2019. Fokus di eye makeup dengan warna yang vibrant, ditambah juga chunky glitters serta rhinestones. Tren ini pun semakin booming karena berbagai makeup challenge di TikTok juga.

Vinyl Lips

Miley cyrus

Ngomoning soal beauty, rasanya nggak ada yang lebih ‘disco’ dibandingkan mullet dan vinyl lips. Dua elemen ini cukup tricky dan memang belum tentu cocok di semua orang. Namun nggak ada salahnya sih untuk dicoba. Di MV terbarunya, ‘Midnight Sky’. Miley Cyrus tampil dengan blonde mullet dan lipstik cherry red yang super glossy. Konsep vinyl lips adalah lip products yang selain glossy, pigmentasinya juga intens. Dari brand lokal, kamu bisa cobain Emina Glossy Stain, BLP Lip Glaze, dan Rollover Reaction SLICKED! Lip Glass untuk bikin look ini.

Sequins

80s style

Thrift-shopping jadi banyak peminatnya juga akhir-akhir ini. Selain lebih sustainable dibandingkan fast-fashion, pakaian yang bisa didapatkan di thrift shop juga unik, termasuk sequins ala 80-an. Sequin pieces juga jadi sering muncul di pop culture, seperti di MV Miley Cyrus yang sebelumnya sudah dibahas. Di dunia K-Pop pun juga terlihat dipakai girl group Everglow di comeback terbaru mereka dan subunit Irene & Seulgi Red Velvet.

Synth Pop & Disco Pop

bts dynamite

Dilansir dari artikel Billboard di bulan Maret lalu, Dua Lipa dianggap jadi salah satu yang menggiring kembalinya influence musik disko dan synth pop tahun ini. Album ‘Future Nostalgia’ miliknya memang sarat akan beat ala 80-an ini. Nggak lama kemudian, The Weeknd menyusul dengan ‘Blinding Lights’. Di K-Pop, melodi synth pop yang catchy ada di comeback Everglow ‘LA DI DA’. And of course, hits ‘Dynamite’ dari BTS juga turut meramaikan kembalinya musik disco pop.

Foto: dok. Popsugar, dok. Youtube Dua Lipa, Stone Music Entertainment, Big Hit Labels, Miley Cyrus

Slow Down

Please wait a moment to post another comment