banner-detik

entertainment 2

3 Hal Baru dari Blackpink di Comeback 'Lovesick Girls' dan 'The Album'

seo-img-article

blackpink

“We are the lovesick girls! You can’t just end this love on your own.”

Akhirnya girl powerhouse Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa kembali lagi! Memang belum lama ini Blackpink baru saja merilis single ‘Ice Cream’ kolaborasi bareng Selena Gomez, tapi itu bukan menu utamanya. Title track berjudul ‘Lovesick Girls’ baru saja rilis Jumat, 2 Oktober 2020 ini yang jadi bagian dari album pertama mereka, yaitu ‘The Album’. Masih mengambil konsep girl crush, ada beberapa hal baru yang menarik dari comeback Blackpink kali ini. Apa saja?

Baca juga: Look Misterius di Comeback Teaser Full Album Pertama Blackpink

Title Track tanpa “Teddy Formula”

the album

Buat para Blinks, fans YG, dan K-Popers lainnya, mungkin sudah familiar ya sama istilah “Teddy Formula”. Teddy Park adalah produser YG yang sudah digandeng Blackpink sejak debut. Karya-karyanya khas banget akan trap beat, horns, chorus catchy yang liriknya didominasi sama judul lagu tersebut, dan tentunya jargon “Blackpink in your area!”. Perhatikan saja title tracks mereka mulai dari debut ‘Boombayah’, “DDU-DU-DDU-DU”, sampai yang terbaru ‘How You Like That’, semuanya punya winning formula ini.  Catchy dan gampang nempel. Nah, ‘Lovesick Girls’ membawa angin baru ke diskografi Blackpink dengan irama electro-pop dan sedikit hint alternative di pre-chorus.

6 lagu baru di ‘The Album’

lovesick girls

Blinks pasti senang banget deh melihat ada enam lagu baru di ‘The Album’! Pasalnya, selama empat tahun karir Blackpink, mereka biasanya hanya merilis dua sampai empat lagu saja dalam setahun. Di full album pertama ini, JenChuLiChaeng (re: nickname nama member) juga berkolaborasi dengan Selena Gomez dan rapper Cardi B.

Meski nggak ada di title track, “Teddy Formula” yang catchy kembali lagi di lagu ‘Pretty Savage’ dan ‘Crazy Over You’ yang dibuka dengan intro ethnic. Lalu ada juga diss track dengan lirik full English berjudul ‘Love to Hate Me’ sebagai pesan untuk para haters. ‘The Album’ ditutup dengan ‘You Never Know’ yang liriknya menceritakan struggles dan hardships.

Baca juga: 6 Look Blackpink x Selena Gomez di Video Ice Cream!

Jennie dan Jisoo jadi Co-Writers?

jensoo

Yes, you read that right! Nama Jennie dan Jisoo mendapatkan writing credits untuk ‘Lovesick Girls’. Ini juga jadi yang pertama kalinya buat member Blackpink berkesempatan untuk turun tangan dalam produksi musik mereka. Jennie juga tertulis sebagai Producer untuk lagu yang sama. Congratulations, girls!

Foto: dok. YG Entertainment

Slow Down

Please wait a moment to post another comment