beauty clinic dermatologist

Pengalaman Treatment Kulit di ZAP Clinic saat PSBB

seo-img-article

zap clinic

Saat PSBB butuh ke klinik dermatologi? Kamu bisa coba treatment di ZAP Clinic dengan protokol kesehatan baru.

Saya yakin selama sudah hampir tujuh bulan PSBB, kulit kita sudah kangen banget treatment di klinik kecantikan, at least untuk ekstraksi komedo saja. Atau justru seperti saya yang dihampiri maskne nggak berkesudahan akibat pakai masker kain? Memang idealnya kalau nggak mendesak banget ya kita stay di rumah saja, tapi kalau kamu butuh banget melakukan perawatan kulit, bisa coba ke ZAP Clinic karena di sini diterapkan protokol kesehatan dan keamanan baru.

Baca juga: Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Maskne, si Jerawat Bandel Akibat Pakai Masker Kain

zap premiere jpg

Dua minggu lalu, saya melakukan treatment di ZAP Clinic Premiere Menteng. Sebelum datang untuk treatment, wajib untuk bikin janji dulu karena ZAP sudah nggak menerima walk-in customers sejak awal PSBB supaya tetap menerapkan physical distancing. Hari itu saya datang dari rumah dengan masker kain dan sesampainya di klinik, di pintu depan saya diberikan masker medis untuk dipakai selama di area klinik. Ruang tunggunya juga diberikan pembatas agar nggak duduk berdekatan serta dilengkapi air purifier.

ruang tunggu zap

Treatment yang akan saya lakukan adalah chemical peeling untuk mengatasi jerawat bandel yang sudah lama nggak kunjung hilang karena pakai masker kain. Sebelum mulai treatment saya diminta untuk rapid test dulu. Sambil menunggu hasilnya, saya kemudian konsultasi tentang treatment hari ini dengan dokter. Semua dokter dan perawat di ZAP mengenakan masker medis dan face shield juga.

rapid jpg

Setelah hasil rapid test keluar dan hasilnya non-reaktif, saya diarahkan ke ruang ganti untuk ganti baju dengan kemben bersih yang disediakan ZAP. Treatment chemical peeling nggak memakan waktu lama, sekitar 20-30 menit saja. Karena masalah saya adalah jerawat, dokter SpKK hari itu memakai Salicylic Acid 7% untuk treatment-nya. Rasanya sedikit cekit-cekit namun nggak sampai sakit. Dokter juga mengingatkan saya untuk rajin mengganti masker saat keluar rumah seperti ke kantor. Setidaknya setiap empat jam sekali untuk yang kulitnya acne-prone.

zap clinic jpg

Selama seminggu usai chemical peel, memang jerawat-jerawat saya yang jenisnya papule (jerawat tanpa mata) pun kempes! Lega banget, karena biasanya jerawat papule ini yang paling susah hilang dan memakan waktu lama untuk memudarkan bekasnya. Setelah terkena Salicylic Acid dosis tinggi, kulit memang jadi lebih kering dan terkelupas, jadi jangan lupa untuk selalu pakai pelembap dan sunscreen setiap hari, ya, kalau kamu melakukan treatment ini juga!

Baca juga: 7 Skincare untuk Kulit Berjerawat di Bawah 300 Ribu

Selain perawatan kulit, di ZAP Clinic Premiere Menteng juga ada perawatan kesehatan seperti infus dan vaksinasi dari ZAP Health. Untuk ini, kamu juga perlu bikin janji dulu sebelum datang ke kliniknya. Saya sendiri sempat mencoba Infuse Booster dengan vitamin A, B, C, D, E serta asam folat untuk memperkuat sistem imun. Buat yang takut jarum, jangan khawatir karena jarum yang digunakan super kecil bahkan sampai nggak ada rasanya saat infus dipasang. Perawat di ZAP Clinic juga sangat ramah, jadi membuat pasien merasa nyaman selama melakukan treatment.

infuse booster

Protokol kesehatan dan kemanan yang diterapkan di ZAP Premiere membuat saya nggak terlalu parno untuk treatment kulit saat PSBB. Tentunya pulang dari klinik, saya pun langsung mandi juga dan menjaga personal hygiene selama di rumah saja.

ZAP Clinic Premiere Menteng
Hotel Oria Lantai Basement, Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 85, Gondangdia, Menteng, RT.1/RW.4, RT.1/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350
Phone: 1 500 310 / Online Appointment Booking: zapclinic.com

Foto: dok. Female Daily

annedean

annedean

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment