banner-detik

face powder

Ini Dia Tiga Bedak Lokal Terbaik yang Wajib Kalian Punya!

seo-img-article

LOOKE COSMETICS - CUSHION 4

 Ini tiga bedak lokal terbaik menurut saya. Ketiganya memiliki keunggulan masing-masing, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kalian!

Tahun ini ada 3 brand lokal yang rilis bedak padat, dalam jangka waktu yang lumayan berdekatan. Ketiganya tentunya punya fans dan pamornya masing-masing. Saya juga sering ditanya bagusan mana? Dari brand A atau B? Nah, sejujurnya buat saya sulit banget untuk memilih satu di antara ketiganya. Susahnya bukan karena nggak enakan, kenal dengan brand owner atau kepentingan-kepentingan lain, lho. Tapi memang saya suka semua bedak ini dan memang ketiganya memberikan efek dan rasa yang berbeda di wajah.

Eh, tapi apa sih bedak lokal yang diomongin dari tadi? Bedak lokal yang saya mau omongin di artikel kali ini adalah Rose All Day, Looke Cosmetics dan juga Luxcrime! Familiar ya dengan nama-nama brand ini? Pastinya kalian juga sudah tahu bentuk-bentuk bedak ini? Nah, siapa tahu kalian sedang menimbang-nimbang, bedak mana yang harus dibeli, yuk simak breakdown review-nya di sini. Mana tahu, kalau ternyata bisa memudahkan kalian untuk mentukan bedak sesuai kebutuhan kalian?

Rating Bedak Padat Terbaik dari Brand Lokal -2

Rose All Day The Realest Lightweight Compact Powder

Dari dulu saya nggak pernah nemuin bedak padat dari brand lokal yang formula dan warnanya pas di saya. Kebanyakan terlalu powdery atau warnanya terlalu pink, yang bikin saya terlihat pucat atau ashy. Nah, pas tahu Rose All Day rilis bedak, jujur saya agak mempertanyakan, apakah akan bagus atau mengecewakan. Tapi sejak saya coba pertamakali, saya langsung jatuh cinta banget sama bedak ini. Pertama yang saya suka adalah warnanya yang 100% pas di kulit saya. Jadi kalau saya cuma mau pakai bedak ini saja, tanpa menggunakan foundation atau base apapun, hasilnya tetap terlihat natural dan nggak aneh. Kedua adalah formulanya yang sangat ringan di wajah, terlihat skin like dan nggak powdery. Untuk segi coverage, memang bedak ini tergolong sheer, sehingga hasil look menggunakan ini lebih seperti makeup no makeup look. Untuk sekarang memang bedak ini baru hadir dalam tiga warna, semoga kedepannya Rose All Day bisa menambahkan warna yang lebih gelap di seri bedak ini.

Overall: Kalau kamu suka natural look, dan butuh bedak hanya untuk sekadar set base makeup saja, pilih Rose All Day The Realest Lightweight Compact Powder. 

Rating Bedak Padat Terbaik dari Brand Lokal

Looke Holy Perfecting Pressed Powder

Kamu butuh bedak yang lebih full coverage, tetap natural tapi bantu blur pori-pori? Kalau gitu, kamu rasanya akan lebih cocok menggunakan Looke Holy Perfecting Pressed Powder. Belum banyak nih, yang ngomongin bedak ini, karena lebih fokus ke cushion-nya, padahal semua produk di range ini tuh bagus semua. Nah, bedak ini teksturnya super ringan banget, tapi coverage-nya tergolong sheer to medium. Warna bedak ini juga on point banget, nggak terlalu pink atau yellow toned, jadi pasti mudah masuk untuk warna kulit perempuan Indonesia. Nah, selain keunggulan dari warna dan coverage, bedak ini efektif banget untuk menyamarkan pori-pori! Setiap saya pakai bedak ini, baik dalam kondisi kulit yang lagi lembap ataupun kering, bedak ini sukses bikin kulit saya kelihatan sehat!

Overall: Butuh bedak yang sheer to medium dan punya pori-pori besar? Kamu lebih baik beli Looke Holly Perfecting Pressed Powder. 

Rating Bedak Padat Terbaik dari Brand Lokal -3

Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake!

Anak baru kemarin sore, tapi kualitasnya nggak kalah dari brand-brand lainnya. Ini adalah produk complexion atau base makeup pertama yang dikeluarkan oleh Luxcrime, and it did not disappoint! Apa sih yang bikin saya cinta banget dengan bedak ini? Pertama adalah coverage-nya yang nggak main-main. Memang sih, dibandingkan dua bedak di atas, bedak Luxcrime ini beda tipe, yaitu Two Way Cake. Artinya di dalam bedak ini ada foundation di dalamnya, sehingga dapat memberikan coverage yang lebih. Segimana coverage-nya? Bisa nutupin bekas coretan mascara, tapi nggak bikin wajah terlihat dempul atau cakey sama sekali. Kemudian, bedak ini juga sama seperti Looke, yaitu bisa menyamarkan pori-pori di wajah. Nah, kalau kamu nggak suka menggunakan foundation atau concealer, bedak ini bakalan cocok banget di kalian.

Overall: Kalau kalian sukanya makeup look yang bold, matte look dan butuh coverage yang extra, layaknya menggunakan foundation, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake, pilihan yang tepat!

Itu tiga bedak yang sedang ramai sekarang. Ketiganya sama-sama bagus, namun memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Jadi tinggal kamu pilih saja, mana dari tiga bedak ini yang lebih cocok dengan kebutuhan makeup kalian.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment