banner-detik

sponsored post

Review Produk Vegan & Natural untuk Menebalkan Rambut Tipis: AROMATICA Rosemary Scalpcare!

seo-img-article

Salah satu cara yang paling tepat untuk menebalkan rambut tipis adalah, mengaplikasikan produk yang tepat secara rutin!

Selain masalah jerawat, rambut yang jadi lebih sering rontok pun jadi problem yang muncul selama pandemi ini. Kebiasaan saya yang jauh lebih sering mengikat rambut di rumah juga ternyata bikin kondisinya semakin parah. Sampai akhirnya saya cari tahu tentang ingredients apa sih sebenarnya yang bisa bantu menebalkan rambut sekaligus mengatasi kerontokkan ini dengan optimal. Long story short, akhirnya saya membaca beberapa tulisan yang mengatakan kalau memang rosemary, jahe dan oregano tuh memang bisa membantu memberikan nutrisi pada rambut, sekaligus memperkuat dan mempermudah proses tumbuhnya rambut.

Sebenarnya bisa saja sih saya tumbuk-tumbuk ketiga bahan tersebut atau menggunakan essential oil sebagai DIY treatment untuk diaplikasikan ke kulit kepala, tapi rasanya ribet juga ya. Setelah mencari-cari, akhirnya saya menemukan brand asal Korea Selatan, AROMATICA yang baru masuk Indonesia sekitar akhir tahun lalu. Menariknya, brand yang telah teregristrasi sebagai vegan beauty brand di Vegan Society ini, punya rangkaian hair care Rosemary Scalpcare yang bisa bantu menebalkan rambut dengan pemakaian teratur. Penasaran? Simak cerita saya setelah pakai Rosemary Scalp Scaling Shampoo, Rosemary Hair Thickening Treatment Conditioner dan Rosemary Root Enhancer selama 2 minggu!

Packaging

review aromatica shampoo menebalkan rambut

Rangkaian AROMATICA Rosemary Scalpcare ini terdiri dari sampo, conditioner dan root enhancer. Ketiganya hadir dalam packaging warna hijau yang kokoh dengan botol dan desain yang simple. Karena memang mengusung konsep yang sustainable, AROMATICA juga nggak menambahkan label dan meminimalisir penggunaan box pada setiap produknya. Dari apa yang saya pelajari, untuk semua pacakaging-nya AROMATICA menggunakan 100% recyclable packaging seperti, kaca, PP, dan plastik PET. Pas banget nih buat kamu yang pelan-pelan mau beralih untuk menggunakan produk yang lebih ecofriendly.

Formula & Klaim

Rangkaian produk AROMATICA Rosemary Scalpcare ini memang diformulasikan secara khusus untuk membantu kita yang memiliki rambut tipis, mudah rontok dan gampang ketombean. Kandungan utama yang terdapat pada ketiga produk ini adalah rosemary, pine needles, jahe, bhringraj, basil, coriander, serta oregano oils yang secara langsung diekstraksi dengan metode decoction. Metode ini dipakai untuk secara aktif mengekstraksi kandungan penting dari tanaman yang digunakan, dengan meminimalisir kerusakan fisik dari tanaman tersebut sehingga nutrisi yang diperoleh itu lebih baik.

Klaim yang dimiliki rangkaian ini adalah, mampu membantu menebalkan rambut kita yang mulai menipis, mencegah kerontokkan, mengatasi ketombe, memperkuat rambut, sekaligus membuat kulit kepala terasa lebih segar. Apakah ini benar adanya? We’ll see

AROMATICA Rosemary Scalp Scaling Shampoo

review aromatica shampoo menebalkan rambut

Aromatica Rosemary Scalp Scalling Shampoo yang dinobatkan sebagai No.1 Best Shampoo 2019 by Olive Young Korea ini punya wangi mint dan rosemary yang segar banget. Sampo ini ditujukan buat kamu yang memang ingin menebalkan rambut dengan produk yang lebih natural. Dengan 97% natural ingredients, seperti rosemary, bhringraj dan coriander, sampo ini bisa membantu memberikan nutrisi pada akar rambut. Rosemary sendiri memang terkenal bisa bantu melancarkan sirkulasi peredaran darah pada kulit kepala, sehingga rambut bisa tumbuh lebih sehat. Lalu, ada juga kandungan biotin yang kaya akan vitamin B7 dan panthenol yang bisa bantu memperkuat batang rambut kita, serta menutrisi kulit kepala dengan lebih baik. 

 

Nah, karena salah satu penyebab tipisnya rambut atau mudah rontok adalah kulit kepala yang kering dan bermasalah, sampo ini juga bisa bantu mengangkat sel kulit mati supaya proses regenerasinya jauh lebih sehat dan rambut tumbuh lebih baik. Formulanya juga nggak mengandung SLS, Paraben ataupun bahan kimia berhaya. Untuk rambut sebahu seperti saya, biasanya cukup 2 pumps untuk menghasilkan busa melipah setiap kali keramas.

AROMATICA Rosemary Hair Thickening Treatment Conditioner

review aromatica shampoo menebalkan rambut

Selain mengandung rosemary, bhringraj, coriander dan biotin untuk bantu menutrisi akar rambut dan membuat rambut terasa lebih lembut dan mudah diatur, kondisioner dengan 92% natural ingedients ini juga diformulasikan dengan babasu oil dan moringa oil yang bisa melembapkan rambut dari akar hingga ujungnya. Ada juga kandungan panthenol atau Pro-vitamin B5 di dalamnya yang bisa bantu mengatasi frizzy hair dengan cara melembapkan area kutikila rambut kita. Tekstur kondisioner ini juga lembut dan ringan, jadi cukup gampang dibilas dan walaupun kita mengaplikasikannya hingga kulit kepala, kondisioner ini tuh nggak akan membuat rambut jadi terasa lepek. 

review aromatica shampoo menebalkan rambut

Sama seperti samponya, kondisioner ini juga tidak mengandung SLS, Paraben, silikon, ataupun bahan kimia berhaya dan memiliki vegan formula. Karena tidak mengandung silikon, kondisioner ini tuh nggak akan membuat rambut jadi berat serta nggak menyumbat pori-pori di kulit kepala kita, sehingga nutrisi bakal dengan mudah terdistribusi dan menjadikan rambut tumbuh lebih sehat.

AROMATICA Rosemary Root Enhancer

review aromatica shampoo menebalkan rambut

Tonic yang formulanya terdiri dari 99% plant -derived ingredients, seperti black beans, black rice, black sesame, mulberry, eggplant, dan black pepper (atau yang disebut sebagai black foods complex) ini bisa digunakan sebagai perawatan intensif untuk memperoleh akar rambut yang kuat. Eco-friendly tonic ini juga tetap dilengkapi dengan ekstrak rosemary, dan biotin yang bisa menutrisi akar rambut hingga ujungnya dengan sangat baik. Aromanya juga enak banget sih menurut saya, ada kombinasi rosemary, lavender dan spearmint oil yang bikin kamu bakal merasakan efek therapeutic nya setiap kali menggunakan root enhancer ini.

Cara aplikasinya juga gampang banget, apalagi dengan aplikator yang memiliki moncong tambahan, kamu tinggal semprotkan tonic ini ke kulit kepala, atau bisa juga fokuskan pada area rambut yang lebih tipis. Setelah itu, pijat lembut tanpa perlu dibilas. Tonic ini juga bisa digunakan dua kali sehari kalau kamu pingin menebalkan rambut lebih cepat.

Final Verdict

review aromatica shampoo menebalkan rambut

Biasanya kalau saya pakai hair care yang klaimnya natural, pasti kulit kepala saya gampang banget deh “ngomel”. Entah itu merah-merah, ketombean, sampai gatal nggak keruan. Tapi rangkaian ini nggak membuat kulit kepala saya gatal dan ketombean!

Lalu, sebagai orang yang suka banget sama wangi herbal, essential oil, sampai rempah-rempah, buat saya rangkaian AROMATICA Rosemary Scalpcare ini tuh enak dan segar. Wangi rosemary nya berasa banget, tapi nggak terlalu herbal dan membuat kita pusing. Hal ini bikin pengalaman merawat rambut tuh jadi super duper menyenangkan. Bahkan, tiap hari saya selalu nggak sabar buat menggunakan AROMATICA Rosemary Root Enhancer nya di kulit kepala. Super fresh dan wanginya therapeutic menurut saya.

Dalam waktu 2 minggu, hal signifikan yang saya rasakan adalah rambut rontok jadi berkurang banyak. Biasanya pas lagi keramas saja, suka banyak banget rambut yang nyangkut di tangan. Kalau sekarang, paling hanya 2-3 helai saja. Selain itu, saya merasa area belahan rambut yang kemarin cukup menipis pun jadi mulai terisi. Memang sih belum tiba-tiba jadi tebal banget, tapi saya melihat perubahannya yang perlahan tapi pasti, dan pas mengikat rambut tuh jadi terasa lebih penuh.

review aromatica shampoo menebalkan rambut

Size sampo dan kondisionernya yang cukup besar juga membuat saya nggak perlu terlalu sering bulak-balik belanja. Dalam 2 minggu saja kayaknya baru habis sekitar ¼ nya saja. Ini pas banget sih buat kamu yang memang berkomitmen untuk mengembalikan ketebalan rambut, karena kayaknya 1 botol 400ml ini bisa buat keramas 2 bulanan deh menurut saya. Saya juga suka sama aplikator dari root enhancer-nya yang berbentuk spray dengan moncong tambahan, yang mempermudah penyebaran cairan langsung ke kulit kepala. Nggak ribet dan mencegah cairan turun ke area wajah.

Kondisionernya juga enak dipakai, nggak greasy, dan nggak bikin rambut saya yang cenderung oily ini terasa berat ataupun lepek. Teksturnya ringan, gampang dibilas dan bikin rambut saya nggak mudah kusut lagi setelah keramas!

Apakah saya akan repurchase rangkaian AROMATICA Rosemary Scalpcare ini? YES! Walaupun produknya baru dipakai 2 minggu, saya sudah melihat perubahan secara perlahan pada rambut. Khususnya sih saya pasti akan langganan beli AROMATICA Rosemary Root Enhancer-nya, karena aplikasinya langsung ke kulit kepala dan formulanya lebih potent, sehingga bisa melakukan stimulasi lebih optimal buat menebalkan rambut.

Kamu udah coba produk hair care nya AROMATICA juga belum? Kalau sudah, ceritain di kolom komentar ya!

Foto: Dok. Female Daily, Dok. AROMATICA.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment