banner-detik

face oil

5 Pilihan Facial Oil Lokal untuk Kulit Berminyak

seo-img-article

facial oil kulit berminyak Arum (3)

Berikut adalah pilihan facial oil bagus dari brand lokal, untuk kamu yang punya jenis kulit berminyak!

Memiliki kulit berminyak bukan berarti harus menghindari facial oil, lho! Justru kulit berminyak tetap butuh pelembap. Face oil menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit tidak mengirimkan sinyal kekeringan yang malah bikin kulit mengeluarkan minyak alaminya.

Tapi tetap perhatikan, ya beberapa hal sebelum memakai facial oil untuk kulit berminyak. Pertama, pakai dalam jumlah secukupnya. Kedua, pakai dalam kondisi kulit setengah basah oleh face mist. Air akan membantu kulit menyerap minyak dengan baik, sehingga facial oil yang kita gunakan nggak cuma sit on top the skin dan bikin permukaan kulit kita greasy. Dan yang paling penting, pilih jenis facial oil yang tepat.

Facial oil untuk kulit berminyak tentu beda dengan facial oil untuk kulit kering. Untuk kulit berminyak, pilih facial oil yang ringan, nggak pekat, nggak menyumbat pori, dan lebih bagus lagi kalau ada manfaat untuk mencegah dan meredakan jerawat. Pilih juga face oil yang punya kandungan linoleic acid yang lebih tinggi daripada oleic acid.

Baca juga: Tips Aplikasi Face Oil Di Kulit Berminyak

Nah, berikut adalah pilihan facial oil dari brand lokal untuk kulit yang berminyak:


facial oil kulit berminyak Arum (5)

Kleveru Ceramide Calm Facial oil

Brand lokal Kleveru mempunyai konsep skin barrier friendly, yang berarti semua produk-produknya aman untuk kulit sensitif dan tidak merusak skin barrier. Di semua produk-produknya, Kleveru tidak menyertakan ingredient yang tidak penting bagi kulit, seperti alkohol, pewarna, parfume, dan lain-lain. Kleveru Ceramide Calm Facial Oil sendiri mengandung beberapa macam oil yang ringan dan tidak menyumbat pori, seperti grapeseed oil dan jojoba oil. Selain itu ada juga kandungan seperti ceramide, greentea, dan beberapa ektrak tanaman, yang fungsinya untuk menjaga kesehatan skin barrier, menenangkan kulit, mencerahkan, dan mengatasi jerawat.

facial oil kulit berminyak Arum (6)

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Hydrate

Saya selalu suka dengan produk-produk Sensatia Botanicals. Produk-produknya selalu punya kualitas bagus dengan harga yang affordable. Salah satu yang jadi favorit saya adalah face oil atau facial hydrate-nya. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Hydrate ini mengandung tea tree oil yang bagus untuk merawat kulit berjerawat, dan juga lemon oil yang membantu mencerahkan kulit dan memudarkan noda bekas jerawat, serta menyeimbangkan kadar minyak di dalam kulit. Facial oil ini memang diciptakan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.

facial oil kulit berminyak Arum (1)

Indoganic Jojoba Oil

Indoganic adalah salah satu skincare lokal yang sedang naik daun, dengan konsep clean beauty. Produk-produk Indoganic menggunakan bahan-bahan yang non toksin, eco-friendly, sustainable, dan cruelty free. Jadi tidak membahayakan tubuh, hewan, dan lingkungan. Kalau kamu baru pertama kali mencoba Indoganic, saya akan menyarankan facial oil-nya! Jojoba Oil adalah pilihan single oil yang tepat untuk kulit berminyak, karena teksturnya yang ringan dan mudah diserap. Indoganic Jojoba Oil juga dapat membantu menyeimbangkan kadar minyak di wajah. Kulit saya jenisnya kering, tapi Indoganic Jojoba Oil ini cukup menyenangkan dan sangat nyaman dipakai sebagai facial oil di siang hari. Atau bisa juga di-mix dengan rosehip oil dan frankincense oil untuk malam hari.

facial oil kulit berminyak Arum (7)

Wangsa Jelita Face It! For Oily Skin

Saya tahu Wangsa Jelita gara-gara teman saya, yang menggunakan produk-produk Wangsa Jelita varian for mom, dan katanya produk Wangsa Jelita ini bagus dan affordable. Akhirnya saya tertarik juga untuk mencoba-coba. Wangsa Jelita Face It! For Oily Skin ini adalah facial oil yang menggunakan grapeseed oil, argan oil, jojoba oil, dan lemon oil, yang bagus untuk kulit berminyak. Facial oil ini akan membantu memperbaiki tekstur kulit, menipiskan noda-noda di wajah, dan nggak terasa greasy saat digunakan.

facial oil kulit berminyak Arum (8)

Haple Grapeseed Facial Oil

Selain jojoba oil, grapeseed oil adalah salah satu andalan facial oil untuk kulit berminyak. Tidak heran, Haple Grapeseed Facial Oil jadi salah satu facial oil dari Haple yang paling disukai. Teksturnya ringan, dan juga oil ini mampu membantu merawat kulit berjerawat dan mengotrol produksi sebum.

Untuk yang punya kulit berminyak, jangan takut lagi memakai facial oil, ya. Pilihan facial oil yang tepat malah akan menyeimbangkan kadar minyak alami dalam kulitmu lho!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment