4 Pilihan Skincare untuk Kulit Sensitif di Beauty Studio

ALLANTOIN - INGREDIENT UNTUK KULIT KERING DAN SENSITIF

Merawat kulit sensitif memang cukup tricky, tapi beberapa skincare di Beauty Studio ini bisa bantu mengatasinya.

Penyebab kulit sensitif bisa dari faktor internal maupun eksternal. Ada yang memang struktur lapisan kulitnya lebih tipis dari normal, namun nggak jarang yang kulitnya jadi sensitized akibat faktor eksternal, seperti actives dalam skincare yang terlalu abrasif atau bahkan skin barrier yang kurang terawat dan sering terpapar external stressors. 

Kulit sensitif seringnya lebih mudah iritasi dan reaktif terhadap beberapa produk skincare. Makanya penting banget untuk pilih yang kandungannya gentle. Beauty Studio by Female Daily sudah kurasi pilihan skincare yang bisa kamu coba untuk merawat kulit sensitif. Intip rekomendasi berikut!

Baca juga: ATO Cream, Sahabat Bagi Kulit Sensitif

Innertrue Awakening Cleanser

awakening-cleansing-gel

Mulai dari cleanser saja sudah perlu pilih yang gentle karena beberapa cleanser mengandung surfaktan harsh seperti SLS yang bisa bikin kulit kelihangan kelembapan alaminya. Innertrue Awakening Cleanser diformulasikan soap-free tanpa SLS dan mengandung beberapa kandungan humektan yang bisa mengembalikan hidrasi ke kulit. Di dalamnya ada Niacinamide, Allantoin, Butelyn Glycol, serta Aloe Barbadensis Extract yang selain menghidrasi juga punya manfaat anti-inflamasi.

Hale Stay Toned Balancing Toner

stay-toned-balancing-essence-toner

Balancing toner penting buat menyeimbangkan kembali pH kulit setelah membersihkan wajah. Memang nggak akan memberikan efek eksfoliasi seperti toner AHA/BHA, namun Hale Stay Toned Balancing Toner tetap bisa membantu mengangkat kotoran yang tersisa. Mengandung banyak soothing ingredients, seperti Aloe Vera, Centella Asiatica, Panthenol, serta Licorice Extract yang bisa dengan alami mencerahkan kulit kusam.

Elsheskin Radiant Skin Serum

smoothing-serum-for-acne-skin

Butuh brightening serum yang gentle? Kamu bisa cobain Elsheskin Radiant Skin Serum. Serum ini diperkaya macam-macam brightening agents yang secara perlahan membantu memudarkan bekas jerawat, membuat skintone lebih merata, dan tentunya juga glowing. Saxifraga Sarmentosa  Extract dan Scutellaria Baicalensis Root Extract yang kaya akan antioksidan juga hadir untuk melindungi kulit dari radikal bebas, serta mencegah supaya kulit nggak jadi kusam. Teksturnya yang sangat cair pun nyaman dipakai.

N’pure Night Cream Centella Asiatica

day-cream-centella-asiatica (1)

Centella Asiatica selalu bisa diandalkan buat pemilik kulit sensitif karena punya manfaat anti-inflamasi dan soothing. N’pure Night Cream Centella Asiatiaca, selain mengandung Centella, juga diperkaya dengan Green Tea Extract, Niacinamide, dan Mix Fruit Extracts untuk bantu lawan jerawat.

Baca juga: Rekomendasi Produk Eksfoliasi untuk Kulit Sensitif

Sudah pernah cobain produk-produk ini?