banner-detik

haircare

5 Cara Ampuh Atasi Rambut Bau Saat Pakai Hijab!

seo-img-article

tutorial-makeup-hijabers-party-halal-lokal-1

Siapa bilang dengan berhijab itu kamu terbebas dari segala jenis perawatan rambut? Justru kamu perlu perawatan ekstra, karena ketika berhijab rambut akan semakin rentan terkena permasalahan rambut.

Penggunaan hijab setiap hari dapat membuat kulit kepala lebih mudah berkeringat. Akibatnya? Gampang gatal, lepek, dan rambut bau saat pakai hijab. Nah, biar kamu nggak terganggu dengan bau dan rasa gatal saat pakai hijab, ini dia beberapa cara mengatasinya!

  1. Mencuci rambut secara rutin

KERAMAS DENGAN AIR BERAS BIKIN RAMBUT CEPAT PANJANG 5

Buat kamu yang berhijab, rambut bau saat pakai hijab memang jadi hal yang paling bikin jengkel. Nggak nyaman buat diri sendiri, dan juga kadang bikin nggak pede sama orang di sekitar. Coba deh lakukan ritual keramas lebih rutin dengan jadwal yang ideal yaitu dua kali sehari. Walaupun rambut terlindungi dari polusi, tapi jilbab yang menutupi rambut kita itu bisa dengan mudahnya membuat kulit kepala berkeringat. Sehingga dapat mempermudah bakteri berkembang biang di kulit kepala, sehingga muncul masalah lainnya, seperti ketombe dan juga rambut lepek. Jangan lupa gunakan conditioner sehabis menggunakan sampo, dan lebih baik jika rutin creambath setiap seminggu sekali untuk menguatkan akar rambut.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Berhijab Saat Cuaca Panas

  1. Keringkan rambut sebelum menggunakan hijab

RAMBUT KERING DAN RAPUH - HAIR DRYER

Cara mengatasi rambut bau saat pakai hijab dan menghilangkan sensasi gatal yang kedua adalah, dengan memastikan rambutmu kering sebelum menggunakan hijab. Jangan sekali-kali kamu mengenakan jilbab saat rambut masih dalam kondisi basah. Karena menutup rambut yang basah dengan jilbab, akan menyebabkan rambut menjadi lembap dan beresiko munculnya jamur. Ewh, nggak pingin rasanya itu terjadi!

  1. Pilih dalaman hijab yang tepat

FdBeauty-hijab

Memilih dalaman untuk hijab juga tidak kalah pentingnya. Apalagi jika kamu sudah menggunakan jilbab dengan kain yang tebal, jangan sampai dalaman yang kamu gunakan bahannya juga tebal. Ada baiknya kamu menggunakan dalaman berbahan katun, Karena bahan katun dapat lebih mudah menyerap keringat. Dan disarankan untuk kamu memilih dalaman yang kedua sisinya terbuka agar rambutmu tetap bisa bernafas. Oh iya, kamu juga harus mengganti dalaman hijab ini 2 hari sekali ya!

Baca juga: Cara Supaya Rambut Nggak Gampang Rontok Pas Pakai Hijab

  1. Pilih rangkaian perawatan rambut yang tepat

clear hijab

sa_shampoo hijab series copy 2 (1)

MERAWAT RAMBUT BERHIJAB DI CUACA PANAS 1 Rambut Bau Saat Pakai Hijab

Kamu juga harus memastikan rangkaian perawatan rambut yang tepat.  Alangkah baiknya jika kamu memilih sampo dan conditioner yang sesuai dengan kondisi rambutmu. Kamu bisa mengetahui terlebih dahulu jenis rambutmu seperti apa, dan apa saja permasalahan yang dialami oleh rambutmu. Jika sudah mengetahui, kamu dapat dengan mudah memilih produk perawatan apa yang sesuai. Saat ini juga sudah ada banyak kok rangkaian produk rambut untuk para perempuan berhijab.

  1. Jangan lupa gunakan hair mist

MERAWAT RAMBUT BERHIJAB DI CUACA PANAS Rambut Bau Saat Pakai Hijab

Penggunaan hair mist juga penting lho! Dengan menyemprotkan hair mist rambutmu akan terasa lebih segar dan wangi sepanjang hari. Sehingga kamu tidak akan merasakan gatal dan bau saat melakukan aktivitas. Cara pemakaiannya pun mudah, sebelum menggunakan hijab seprotkan hair mist pada batang rambut dan kulit kepala secara merata. Pijat lembut agar meresap ke kulit, lalu tunggu sampai rambut kering dan setelah itu baru deh gunakan hijabmu. Kalau pingin wanginya lebih strongg, kamu juga bisa kok menyemprotkan hair mist ini langsung ke hijabmu.

Jadi itu dia 5 cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi bau saat pakai hijab dan gatal-gatal yang menggangu. Walaupun rambutmu tak terlihat tapi jangan sampai kamu malas merawat rambut ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment