ic-fd

BTS Pecahkan Berbagai Rekor Lewat Comeback 'Dynamite', Hingga Dapat Undangan WHO

entertainment 2
author

annedean・27 Aug 2020

detail-thumb

bts dynamite 90s

In my head, I’m just shining through the city with a little funk and soul 24/7.

“So Imma light it up like Dynamite! Whoa oh!” Lirik ini terngiang-ngiang juga di telingamu beberapa hari belakangan? Me too! Boy group asal Korea Selatan, BTS, baru saja comeback dengan single berbahasa Inggris pertama mereka, Dynamite.

Sering bereksperimen dengan berbagai genre musik, kali ini BTS menghadirkan irama disco-pop yang fresh dan uplifting. MV-nya pun menyajikan koreografi yang catchy, warna-warna pastel super aesthetic, dan style fashion yang mengajak kita kembali nostalgia ke era 60-an sampai 90-an dengan nuansa retro.

bts dynamite discoo

RM sebagai leader mengungkapkan kalau bahasa Inggris dipilih karena langsung klik saat dengar demo awal Dynamite dan bisa lebih mengena ke semua ARMY, bahkan yang nggak bisa bahasa Korea sekali pun. Sesuai ya sama misi mereka untuk membawa sedikit keceriaan di tengah vibe pandemi yang gloomy. 

Rilisnya Dynamite menjadi surprise comeback yang bikin para ARMY excited di pertengahan tahun 2020. Dari jauh-jauh hari, berbagai bentuk promo dilakukan ARMY untuk bikin para Kpopers serta general public ikut penasaran sama kehadiran Dynamite. Benar saja, di hari Jumat, 21 Agustus 2020 lalu, saya pun lihat snippets MV Dynamite di IG Story orang-orang yang nggak disangka LOL.

Baca juga: Samsung Galaxy S20+ X BTS Tersedia di Indonesia

Cetak sejarah views terbanyak dalam 24 jam di Youtube!

 bts dynamite retro

Bukan ARMY namanya kalau nggak dedicated dalam mendukung BTS  di setiap comeback. Berkat kerja keras streaming di YoutubeARMY sukses membawa MV Dynamite menembus angka 101.1 juta views dalam 24 jam sajaThis is the first time ever in Youtube history! Empat hari setelah MV rilis, kini views-nya bahkan sudah melewati 200 juta. Menjadikan Dynamite sebagai video tercepat yang bisa mencapat angka tersebut. And another record has been broken once again.

Untuk non-Kpoper mungkin bertanya-tanya, “Buat apa sih streaming MV sampai menembus angka tertentu?”. Jawabannya ya sesimpel untuk mengapresiasi kerja keras BTS sebagai artists. Di sebuah interview bersama E!News, rapper sekaligus dancer BTS, J-Hope, bercerita kalau mereka latihan 18 jam per hari untuk comeback ini. Jadi streaming dan membeli musiknya adalah bentuk support paling mudah yang bisa dilakukan ARMY sebagai fans. It’s the least we can do and it’s no rocket science, really.

Saat diwawancarai Radio Disney, Jimin dan Suga, pun mengaku sebenarnya mereka nggak punya target khusus untuk memecahkan rekor karena tujuannya memang hanya untuk bikin ARMY lebih semangat dalam melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Diundang Dirjen WHO ke World Health Assembly?

Bukan hanya viral di kalangan netizen biasa, Dynamite pun berhasil mencuri perhatian Dirjen WHO (World Health Organization) Tedros Adhanom di Twitter. Ia memberikan ucapan selamat pada boy group asuhan Big Hit Entertainment ini sekaligus mengundang BTS ke World Health Assembly mendatang. Tim Social Media WHO pun ikut mengamini cuitan Tedros Adhanom yang berbunyi “I am delighted to invite @BTS_twt to take #BTS_Dynamite to the next World Health Assembly. And congratulations for #Dynamite100MViewsIn24Hrs!”

Screen Shot 2020-08-27 at 01.03.05

Kok crossover ini bisa terjadi? Di Comeback Live yang disiarkan di V-Live App, main vocalist BTS Jungkook, menyelipkan pesan untuk selalu pakai masker dan menjaga kesehatan di ucapan terima kasihnya pada ARMY. Di MV Dynamite B-Side version, Jungkook pun juga terlihat memperagakan adegan pakai hand sanitizer sebagai ‘freestyle dance’-nya, hahaha.

jungkook vlive

Meski belum berbentuk undangan resmi dan baru lewat Twitter, rasanya nggak asing untuk BTS hadir di World Health Assembly. Pasalnya di September 2018 silam mereka juga sudah pernah hadir di annual gathering United Nations untuk memberikan speech yang bertajuk self-love.

Baca juga: 4 Parfum Suga BTS yang Bisa dipakai Untuk Cewek

It’s definitely not over yet!

Eits, Dynamite bukan ‘main course’ lho, melainkan baru ‘appetizer’ saja. Single ini jadi preview buat album terbaru BTS yang akan rilis di Q4 2020 mendatang. Tanggal pastinya memang belum ditentukan, but we’re sure it will be worth the wait!

Foto: dok. Big Hit Entertainment, BTS V-Live App