4 Parfum Suga BTS yang Bisa dipakai Untuk Cewek

4 Parfum Suga BTS yang Bisa dipakai Untuk Cewek

4 Parfume Suga BTS yang Bisa dipakai Untuk Cewek-9

Mana bias-nya Suga BTS A.K.A Agust D? Berikut list lengkap dan karakter wangi setiap parfumnya.

Belakangan ini BTS lagi sering banget surprise live di aplikasi Weverse dan juga Youtube Channel. Tapi biasanya ketika mereka live dikedua media ini, mereka melakukannya di kantor agency Big Hit. Tapi sejak ada kasus Corona di dekat kantor agency tersebut, mereka mulai melakukan live di rumah masing-masing. Nah, semalam salah satu member BTS, yaitu Min Yoongi, Suga atau yang juga dikenal sebagai Agust D, live di rumahnya! Dan sebagai ARMY yang sangat teliti, saya langsung scanning background dari live tersebut, (ehmm.. tentunya pertama yang dilihat Suga-nya dulu lah). Nah ketika saya melihat ruangan tersebut, fokus saya langsung ke deretan parfum di belakangnya. Kenapa sepenasaran itu? Karena jarang banget buat kita bisa melihat barang-barang seperti ini dari para member.

Biasanya kalau ada produk skincare atau makeup di live broadcast mereka, produk-produk tersebut langsung di blur. Kenapa harus di blur? Karena biasanya apapun yang dipakai member BTS, khususnya Jeon Jung-kook pasti langsung sold out dalam hitungan menit, haha. Makanya pas live ini saya excited banget, soalnya bisa tahu parfum yang dipakai Suga BTS apa saja, hehe. Sebagai fans, saya tentunya penasaran pingin tahu mereka itu wanginya seperti apa sih. Sukanya wangi parfum seperti apa, manis, fresh atau powdery kah. Siapa tahu selera parfumnya sama, hehe.

With the power of ARMY, akhirnya ketemu nih empat dari lima parfum Suga, yang terlihat saat live kemarin. Oh ya, walaupun parfum-parfum ini ditujukan untuk cowok, kalau dilihat notes atau wanginya, rasanya beberapa parfum ini masih aman dipakai untuk perempuan.

Jujur nggak ada satupun dari parfum-parfum ini yang sudah saya miliki atau coba. Namun kalau melihat note-notes wanginya, parfum yang dimiliki Suga BTS ini, sesuai dengan selera saya, yaitu parfum khas cowok, dengan sentuhan wangi fresh citrus dan woody. 

4 Parfume Suga BTS yang Bisa dipakai Untuk Cewek-2

Boy Chanel

Start with a bang, as in yang paling mahal, Boy Chanel. Walaupun namanya Boy Chanel dan memang masuk kategori parfum cowok, tapi banyak juga cewek-cewek yang suka dengan wangi ini. Sebagai wangi pembuka atau top note, Boy Chanel menggunakan grapefruit, lavender dan lemon. Dan pada middle notes: geranium, orange blossom dan rose. Terakhir ditutup dengan wangi yang lebih lembut seperti, coumarin heliotrope, sandalwood, vanilla, moss dan white musk. Makanya parfum ini lebih cocok dimasukan kedalam kategori parfum unisex ketimbang man fragrance.

 


View this post on Instagram

nothing better than INVICTUS. who agrees?⁠ _⁠ #invictuspacorabanne #pacorabanneparfums

A post shared by Paco Rabanne Parfums (@pacorabanneparfums) on

Paco Rabanne Invictus

Bisa dibilang ini salah satu parfum terpopuler dari Paco Rabanne, ya. Kalau saya baca deskripsi wangi parfum ini melalui website resminya, Poco Rabanne Invictus memiliki karakter sporty dan fresh, sesuai dengan kemasannya yang berbentuk trophy atau piala. Untuk note parfum ini sendiri terdiri dari; top notes: grapefruit, marine Accord, mandarin orange. Middle notes: jasmine, bay leaf, dan base notes: ambergris, patchouli, oakmoss, guaiac wood. Artinya parfum ini memberikan kesan fresh ketika baru diaplikasikan, lalu mulai melembut dan ditutup dengan wangi yang sedikit berat dan woody. Menurut saya ini adalah kombinasi wangi yang pas antara manis, fresh dan woody. Dengan karakter wangi seperti ini Paco Rabanne Invictus, cocok banget dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

Celebrate Father’s Day in style with the collection of #JohnVarvatos fragrances

 

A post shared by John Varvatos (@johnvarvatos) on

 

John Varvatos Artisan

Satu tingkat lebih berat, John Varvatos Artisan ini memiliki ciri khas wangi citrus, spicy, floral dan wangi woody yang maskulin. Kalau dilihat dari konsep kemasan, brand dan wanginya, memang John Varvatos ini mengambul unsur contemporary twist. Botol parfum ini sendiri berbentuk seperti flask, dan di balut dengan kemasan rotan berwarna cokelat yang hangat. Untuk parfum ini sendiri memiliki wangi-wangi, seperti top note; sicilian clementine, tangelo, mexican tangerine, aromatic thyme, marjoram dan greek lavender, dilanjutkan dengan middle notes; north african orange tree blossom, indian murraya, orange jasmine tree, ginger extracts, dan ditutup dengan wangi kephalis, georgywood, belambre, dan serenolide. Bisa dilihat memang secara kombinasi wangi, John Vervatos ini lebih complex dibandingkan parfum sebelumnya. Nggak heran juga, kalau parfum ini menjadi salah satu parfum favorit dikalangan cowok-cowok.

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

A post shared by Viktor&Rolf Fragrances (@viktorandrolf_fragrances) on

Viktor and Rolf Spice Bomb

Sesuai namanya Spice Bomb, parfum ini memang memiliki banyak banget wangi-wangian dari spice. Ketika melihat notes parfum ini, jujur saya sempat berfikir kalau Viktor Rolf Spice Bomb ini akan terlalu maskulin untuk dipakai oleh perempuan. Namun ternyata banyak juga, lho perempuan yang suka dengan wangi ini. Karena walaupun cukup woody, tapi ini bukan ciri khas wangi wood yang berat atau warm. Untuk notes pada parfum ini sendiri, top notes: elemi, pink pepper, grapefruit, bergamot. Middle notes: paprika, cinnamon, saffron, dan base notes: leather, tobacco, dan vetiver.

Sebenarnya ada lima parfum yang bisa kita lihat di live kemarin, cuma saya nggak bisa mengidentifikasi parfum kelima tersebut. Tapi nggak apa-apa ya, setidaknya kita sudah ada gambaran gimana sih, wanginya Suga BTS, atau tipe parfum apa yang disukai oleh Suga.

Oh ya, kalau kalian mau beli parfum-parfum ini juga bisa kok, karena memang tersedia di Indonesia. Untuk Viktor and Rolf Spice Bomb dan Paco Rabanne Invictus, bisa kalian beli di C&F Store, sedang diskon pula! Sedangkan John Varvatos Artisan tersedia di official store di Tokopedia atau bisa home delivery di Sephora (+62 896-9815-6643), dan Boy Chanel bisa kalian order melalui official WhatsApp CHANEL Indonesia di: Plaza Indonesia (+62 811 8707053), Senayan City (+62 811 870705, dan  Tunjungan Plaza(+62 811 8707066).

Selamat hunting ARMY. Kalau ada yang kamu suka, mending langsung checkout sekarang deh, dibanding kehabisan duluan, hahaha.

Foto: Dok. Instagram @Viktorandrolf_fragrances, @btsbighitofficial, @johnvarvatos, @pacorabanneparfums, Dok. Chanel.