banner-detik

aging

4 Manfaat Almond Oil untuk Kecantikan

seo-img-article

3511959

Belakang ini produk kecantikan berbahan dasar alami memang sedang digandrungi di kalangan para beauty enthusiast. Salah satu alasannya adalah karena lebih ramah lingkungan. Almond oil adalah minyak nabati alami yang terbuat dari biji almond. Sejak dulu minyak almond  memang sudah dimanfaatkan sebagai produk kecatikan.

Dalam kesehatan, almond sendiri memang memiliki banyak sekali manfaat. Seperti mengurangi tekanan darah, menurunkan berat badan, mengontrol gula darah, dan juga baik untuk jantung. Almond terdiri dari dua jenis, ada yang manis dan pahit. Tetapi yang dikonsumsi dan digunakan untuk produk kecantikan itu adalah almond yang manis. Biasanya dalam produk skincare tertulis “ Sweet Almond Oil”. Di dalam minyak almond terdapat vitamin E, vitamin K, vitamin D, asam oleat, dan asam linoleat.

Lalu, sebenarnya apa saja sih manfaat dari almond oil dalam kecantikan? Yuk, cari tau di bawah ini!

Baca juga: Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Memakai Cleansing Oil

Meremajakan kulit

5 MOISTURIZER LOKAL UNTUK MENCERAHKAN 1

Minyak almond dapat membantu memperbaiki dan meremajakan kulit. Kandungan vitamin E dalam minyak almond dapat melindungi dan merawat kulit dari sinar matahari. Antoksidan yang tinggi dalam kandungan vitamin E membuat almond oil dipercaya untuk mengurangi garis halus pada kulit, sehingga mampu mencegah penuaan dini.  Selain itu, almond oil juga bisa membantu mengatasi jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit karena termasuk minyak alami yang bisa menenangkan dan mengobati luka di kulit.

Mencerahkan kulit

CARA GAMPANG MENCERAHKAN KULIT TUBUH 1

Almond oil memiliki efek emollient yang dapat mengunci kelembapan dan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Jika kelembapan kulit berkurang, kulit akan terlihat kering dan kusam. Nah, almond oil ini lah yang dapat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit dapat lebih cerah. Banyak yang bilang almond oil juga bermanfaat untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata.

Melembutkan bibir pecah-pecah

pakai lip balm tapi bibir masih pecah-pecah

Tidak hanya bermanfaat untuk kulit, efek “emollient” juga bisa dirasakan pada bibir. Kandungan vitamin pada minyak almond berfungsi untuk melembabkan, membuat bibir lebih lembut serta dapat mengembalikan warna bibir menjadi merah muda. Setiap kamu merasakan bibirmu kering dan pecah-pecah, kamu bisa langsung mengoleskan minyak almond. Kamu juga bisa menambahkan almond oil ke dalam lipcream yang akan digunakan. Almond oil sama sekali tidak akan mempengaruhi konsistensinya, dan malah membuat bibirmu lembap sepanjang hari.

Memperbaiki permasalahan rambut

HAIR MASK UNTUK BIKIN RAMBUT LEBIH HALUS DAN TAMPAK LURUS

Tak hanya untuk kulit, almond oil juga berguna untuk kesehatan rambut. Kandungan antioksidan yang ada di dalam almond oil berfungsi untuk menguatkan rambut agar tidak mudah rontok dan patah. Selain memperkuat rambut, almond oil juga bisa membuat rambut menjadi lebih halus dan lembut. Minyak almond dapat mengisi kekosongan pada sel rambut sehingga terasa lebih lembut saat disentuh.

Baca juga: 5 Rekomendasi Facial Essence yang Bikin Kulit Glowing, Harganya di Bawah 300 Ribu!

Itu dia manfaat minyak almond untuk kecantikan. Jika kamu menggunakan minyak almond secara rutin semua manfaat yang telah disebutkan di atas bisa kamu rasakan. Tetapi jika kamu memiliki alergi pada kacang-kacangan sebaiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu pada dokter ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment