banner-detik

sponsored post

FD Early Access: Gentle Hour Call It A Day Cleansing Balm & Clean Start Hydrating Jelly Cleanser

seo-img-article

gentle hour 1

Clean, Simple, and Fresh, berikut adalah first impression yang saya berikan ketika mencoba kedua rangkaian skincare dari Gentle Hour!

Cleanser adalah bagian terpenting dari skincare routine saya, terutama melakukan double cleansing. Baik ketika lagi banyak kegiatan di luar rumah, ataupun seharian di rumah, saya sebisa mungkin melakukan double cleansing, berhubung polusi dan radikal bebas yang menempel di wajah cukup banyak walaupun seharian ada di rumah aja! Tapi, karena saya punya kulit combination-to-dry yang cenderung sensitif, saya nggak bisa sembarangan pilih produk cleanser. I need something cleansing, but not too harsh for my skin. So, beberapa hari ini, saya lagi nyobain rangkaian cleanser terbaru. Introducing you, Gentle Hour – a brand new skincare duo for your double cleansing routine!

Products

As you can see, ada dua jenis produk dari Gentle Hour yang bisa kamu coba – or as they call it ‘The Cleansing Duo’. Produk pertama adalah Call It A Day Cleansing Balm, dan produk kedua adalah Clean Start Hydrating Jelly Cleanser. Keduanya merupakan basic skincare yang crucial. Karena, sebagus apapun skincare yang kita gunakan, kalau nggak diawali dengan cleansing method yang benar, your efforts will go down the drain! Yuk, kita breakdown satu per satu produknya:

Call It A Day Cleansing Balm

gentle hour 2

Saya sudah cukup banyak mencoba cleansing balm, tapi ini adalah salah satu produk yang saya bakalan pake berulang-ulang. Pertama, karena bentuk kemasannya yang convenient. Kedua, karena formulanya yang mampu menghapus makeup saya yang bold sekalipun, tanpa bikin kulit saya terasa kering! Produk ini merupakan produk yang oil-based, yang juga efektif menghapus radikal bebas serta polusi yang menempel pada wajah. Aromanya super soothing dan nggak menyengat sama sekali.

Clean Start Hydrating Jelly Cleanser 

gentle hour 3

A cleanser which is good even for your sensitive skin! Teksturnya gel berwarna bening yang gampang dibilas. Saya yang nggak bisa sembarangan pakai cleanser, cocok banget sama produk ini. Sama sekali nggak strip-off natural oil pada wajah saya, wanginya nggak menyengat, serta bikin wajah kerasa lembap. pH-nya 5.0 – 6.0 which is really safe for the skin karena mendekati pH natural kulit.

Baca juga: Pentingnya Tetap Double Cleansing Walau #DiRumahAja

Ingredients & Benefits

Call It A Day Cleansing Balm

gentle hour 4

Ada 2 ingredients utama yang terkandung, yaitu Avocado Oil dan Almond Oil. Avocado memiliki berbagai manfaat pada kulit seperti anti inflammatory, pelembap, serta mengandung berbagai macam vitamin yang bantu memperbaharui kulit dan menjaganya tetap segar even after a long day of work. Sedangkan Almond Oil mampu membuat kulit terasa soothing, mencegah kulit kering dan flaky. Produk ini juga mengandung banyak antioksidan untuk melawan radikal bebas, alcohol free, fragrance free, dan naturally derived.

Berhubung manfaat utamanya adalah hydrating, 2 ingredients utama yang terkandung adalah Hyaluronic Acid dan Chamomile. Hyaluronic Acid punya fungsi utama untuk melembapkan kulit, sedangkan Chamomile berfungsi untuk membuat kulit jadi lebih calm, serta mampu menutrisi dan menyegarkan kulit. Clean Start Hydrating Jelly Cleanser mampu berfungsi sebagai anti-pollutant, alcohol free, fragrance free, serta mengandung bahan-bahan yang natural.

Clean Start Hydrating Jelly Cleanser

gentle hour 5

Berhubung manfaat utamanya adalah hydrating, 2 ingredients utama yang terkandung adalah Hyaluronic Acid dan Chamomile. Hyaluronic Acid punya fungsi utama untuk melembapkan kulit, sedangkan Chamomile berfungsi untuk membuat kulit jadi lebih calm, serta mampu menutrisi dan menyegarkan kulit. Clean Start Hydrating Jelly Cleanser mampu berfungsi sebagai anti-pollutant, alcohol free, fragrance free, serta mengandung bahan-bahan yang natural.

Packaging

gentle hour 7

Dari segi packaging, saya suka banget sama konsep design Gentle Hour yang clean and fresh. Typical skincare jaman sekarang yang nggak usah terlalu banyak atribut, to-the-point dan simple! Which is a good thing karena saya adalah tipe orang yang menilai first impression dari packaging. Call It A Day Cleansing Balm dikemas dalam bentuk jar berukuran 80gram, lengkap dengan spatula. Sedangkan Clean Start Hydrating Jelly Cleanser dikemas dalam bentuk tube 100ml dengan clip-on-cap yang aman dibawa kemana-mana. Keduanya super convenient!

How To Use

Pertama-tama ambil sedikit Call It A Day Cleansing Balm dengan menggunakan spatula, massage pelan-pelan ke seluruh wajah dengan menggunakan ujung-ujung jari dengan gerakan sirkular untuk mengubah balm menjadi oil. Kemudian dengan sedikit air, oil akan teremulsi menjadi milk yang mampu membersihkan makeup, debu, dan kotoran. Bilas dengan air hangat, kemudian lanjut aplikasikan sedikit Clean Start Hydrating Jelly Cleanser sebagai  second cleanser. Bilas wajah dengan menggunakan air hangat, kemudian keringkan dengan handuk lembut.

Baca juga: Memahami Prinsip Dasar Double Cleansing

 Final Verdict

gentle hour 9

Overall, saya berikan nilai 9/10 untuk produk-produk Gentle Hour! Saya suka hasilnya yang bikin kulit saya terasa bersih, tapi nggak bikin wajah iritasi maupun kering. Kedua produk Gentle Hour bakalan launching pada tanggal 20 Agustus 2020 nanti,lho! Kamu bisa dapatkan Call It A Day Cleansing Balm seharga Rp 240.000, dan Clean Start Hydrating Jelly Cleanser seharga Rp 180.000! Kamu bisa cek Instagram mereka @gentlehourofficial untuk info lebih lanjut.

So, buat kamu double cleansing geeks, saya rekomendasiin banget produk Gentle Hour! Gimana menurut kamu? Ada yang penasaran juga? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment