banner-detik

fragrance

Alien Objects Indonesia, Parfum Niche Lokal yang Dilelang Hari Ini!

seo-img-article

Alien Objects Indonesia letter

Salah satu brand parfum niche lokal favorit saya, Alien Objects hari ini mengeluarkan parfum spesial bertemakan Indonesia. Belinya? Yuk, ikutan lelang!

Sebenarnya saya udah niat banget untuk nulis artikel tentang Alien Objects Aurora, parfum niche lokal yang baru saya beli beberapa waktu lalu. Menurut saya wanginya unik dan nggak berasa kayak nyium parfum buatan Indonesia. Tapi, kali ini saya nggak bakal bahas parum Alien Objects Aurora, tapi saya mau cerita soal Alien Objects Indonesia yang  fresh banget digagas H-1 sebelum tanggal 17 Agustus 2020, oleh founder sekaligus nose dari brand ini, yaitu Lucky Heng.

Alien Objects Indonesia

Jujur, kalau ditanya kapan saya mulai melirik brand parfum lokal ini, jawabannya adalah cukup lama sih. Sampai akhirnya beberapa waktu lalu memberanikan diri blind buying parfum Aurora mereka. Lalu, pas banget di tanggal 16 Agustus 2020, saya lihat postingan Instagram dari Alien Objects tentang 1 varian parfum mereka yang berkaitan dengan HUT RI Ke-75. Awalnya saya nggak baca caption dengan detail dan cuma lihat postingan gambarnya aja. “Oh, lucu juga nih Alien Objects (AO) mendeskripsikan wangi Indonesia itu seperti apa,” pikir saya.

Alien Objects Indonesia 675

Tapi ternyata, setelah saya baca lagi, brand ini memang dadakan banget menelurkan 1 wewangian baru dengan nama Indonesia. Kombinasi aromanya bisa kalian lihat pada foto di atas, yang memang bisa dibilang “ini tuh Indonesia banget sih”. Kalau saya nggak baca caption-nya secara detail, mungkin saya nggak tahu kalau AO bakal mengabadikan aroma Indonesia ke dalam botol. Kalau melihat kombinasinya, saya langsung kebayang buat kasih parfum ini buat adik saya yang lagi sekolah di luar negeri, jadi pas mulai merasa homesick, AO Indonesia ini bisa membantu mengobati kangennya sama Tanah Air.

Free sample di Bundaran HI

Alien Objects Indonesia 675

Pas saya lihat dari Instagram stories nya AO, journer untuk menciptakan AO Indonesia ini memang nggak ada rencana sama sekali. Lucky mendapatkan inspirasi mendadak pas mau lagi lari malam hari dan duduk di depan hotel terkenal di area Bundaran HI. Dengan waktu yang nggak sampai 24 jam untuk melakukan persiapan meracik AO Indonesia, akhirnya Lucky berhasil menghadirkan kreasi yang didedikasikan untuk negara tercinta ini.

Alien Objects Indonesia 675

Hal unik yang dilakukan Lucky saat membawa konsep Indonesia ini kepada penggemar AO adalah, cara pengenalannya dan juga pembeliannya. Seperti yang kalian bisa lihat di atas, AO akan memperkenalkan Alien Objects Indonesia dengan cara memberikan sampel aroma kepada orang-orang yang lewat di area Bundaran HI pada jam-jam tertentu. Jadi, buat kalian yang punya waktu untuk jalan-jalan ke sana dan ingin mencoba aroma Indonesia, bisa banget nih cari Lucky di area sekitaran Bundaran HI.

Alien Objects Indonesia 600

Ada hal yang sangat menyentuh banget pas pagi-pagi saya buka handphone dan lihat IG stories nya AO. Ternyata Lucky nggak cuma membagikan sample kepada orang-orang yang sedang berolahraga atau orang-orang yang sepertinya sudah sering terekspos dengan wewangian, tapi beragam lapisan masyarakat pun mendapatkan kesempatan buat mencium aroma Indonesia. Mulai dari abang bajaj, tukang sampah, mbok jamu, tukang sapu jalanan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kenapa saya merasa tersentuh? Karena di foto-foto tersebut kelihatan banget senyum bahagia dan tulus yang mereka berikan kepada kita. Bahkan pas saya ngobrol sama Lucky via DM Instagram, katanya banyak banget orang yang sama sekali belum pernah pakai parfum seumur hidupnya. Cerita ini benar-benar bikin saya terharu sekaligus bahagia, karena dengan hal sesederhana itu ternyata kita bisa berbagi kebahagiaan dengan sangat mudah (Sorry banget ini otw meneteskan air mata nih nulisnya).

Thank you local brand, in this case, Alien Objects, karena sudah membantu mengingatkan kita untuk lebih cinta sama Tanah Air, peduli akan sesama dan memperlihatkan bahwa kebahagiaan itu bisa didapatkan juga dari indra penciuman kita 🙂

Alien Objects Indonesia

Cara belinya?

Lalu, kalau ditanya gimana cara belinya. Alien Objects Indonesia ini bisa kalian beli di tanggal 17 Agustus 2020 saja dengan sistem lelang via kolom komentar di Instagram feed AO. Lelangnya dimulai dari harga Rp1,- dan terakhir sih saya lihat sudah ada yang menawar sampai Rp1.800.000,-. Seperti yang sudah dijelaskan oleh Alien Objects, botol Indonesia ini akan dijual kepada penawar tertinggi dan hasil penjualannya akan didonasikan untuk menolong orang-orang yang membutuhkan di Indonesia. Well, kalau kamu penasaran banget, pingin punya botol Indonesia ini, sekaligus mau berdonasi, lelang ini juga masih bisa kamu ikuti sampai jam 12 malam nanti, kok. Good luck!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment