skin care

Beautypedia: ATO Cream, Sahabat Bagi Kulit Sensitif

seo-img-article

Screenshot (914)

Kamu mungkin sudah pernah dengar beberapa produk berlabel “Ato Cream” atau “Ato Lotion”. Namun, kamu masih bingung, apa sih arti dari label “Ato” itu sebenarnya, dan apa bedanya dengan cream atau lotion lainnya? Nah, di artikel ini, kamu akan menemukan jawabannya.

Ato yang hadir dalam kata Ato Cream sendiri merupakan singkatan dari kata “atopy” atau “atopic syndrome”. Atopy merupakan istilah medis untuk menunjukkan kondisi yang berkaitan dengan respons imun tubuh terhadap alergen yang menyebabkan gejala-gejala alergi. Banyak banget alergen yang dapat memicu reaksi alergi, terutama di kulit. alergen tersebut bisa saja berasal dari udara, debu, makanan, bahkan dari ingredients yang terkandung dalam produk-produk skincare yang digunakan sehari-hari.

Umumnya, penderita atopic dermatitis, atau yang dikenal juga sebagai eczema, sangat sensitif terhadap beberapa ingredients dalam skincare. Begitu pula dengan kulit bayi dan balita. Sembarangan menggunakan skincare dapat menyebabkan timbulnya gejala alergi seperti gatal, kemerahan hingga kulit kering akibat rusaknya skin barrier.

Oleh karena itu, pemilik kulit sensitif seperti bayi dan penderita eczema butuh skincare khusus yang lebih friendly untuk jenis kulit yang demikian. Produk skincare yang digunakan mesti lah gentle, tidak menyebabkan iritasi, memiliki formula hypoallergenic, sekaligus dapat melembapkan dan menghaluskan kulit.

Baca juga: Beautypedia: Beta-Glucan, Ingredient Anti-Aging untuk Kulit Sensitif

You can have it all in ato cream / lotion product!

pelembap buat kulit berminyak

Yes, ato cream atau lotion memang pada dasarnya adalah moisturizer yang diformulasikan dengan ingredients yang aman dan gentle untuk kulit sensitif. Ingredients yang digunakan dalam produk ato cream/lotion pastinya less irritating dan mampu menenangkan kulit. Misalnya saja Aloe Vera, Beta Glucan, Ceramide, Shea Butter, dan lainnya. Selain itu, ato cream juga bebas dari paraben, mineral oil, fragrance, sulfate dan urea yang memang seringkali dihindari oleh orang yang memiliki permasalahan dengan dermatitis atopik.

Tentu saja, manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan ato cream antara lain membantu melembapkan, meredakkan gatal dan kemerahan akibat inflamasi di kulit, serta nggak luput pula dari proteksi kulit dari bakteri. Kelembapan yang diberikan dari ato cream juga dapat memperkuat skin barrier yang lemah atau rusak. 

Kalau kamu pingin nyobain salah satu produk Ato cream/lotion, produk-produk dari brand Korea ini bisa jadi opsi buat masuk wishlist-mu.

Illiyoon Ceramide Ato Lotion

ato cream

Illiyoon Ceramide Ato lotion merupakan face and body lotion yang dikemas dalam botol pump 350. Lotion ini bebas dari kandungan paraben, sulfate, fragrance dan alkohol. Namun, tidak silicone free dan memang kurang direkomendasikan untuk kulit yang rentan berjerawat akibat malassezia folliculitis. Mengandung Licorice Extract sebagai soothing & brightening agent, Ceramide & Cholesterol untuk me-maintain kekuatan skin barrier, Vitamin E & Beet Root Extract sebagai antioksidan dan pelembap, serta Lauric Acid yang baik untuk acne-prone skin. Produk ini bisa dicari di berbgai market place dengan harga kisaran Rp 300.000-an. 

Lihat juga: Rekomendasi Produk untuk Masalah Kulit Eczema

Pyunkang Yul  Ato Cream Blue Label

ato cream

Nah, buat yang nyari moisturizer yang spesifik untuk wajah, ada Ato Cream Blue Label dari Pyunkang Yul. Produk ini adalah salah satu dari rangkaian produk ATO Blue Label dari Pyunkang Yul. Kombinasi Peptide dan Ceramide dalam moisturizer ini melindungi skin barrier dari Transepidermal Water Loss (TEWL) dan menjadi antioksidan yang baik untuk melindungi kulit dari berbagai irritant. Mengandung Lonicera Japonica Flower Extract (honeysuckle) yang dapat melindungi kulit dari bakteri serta menenagkan kulit yang mengalami inflamasi. Sayangnya, jika kamu prefer produk yang alcohol free, moisturizer ini nggak free dari kandungan alkohol, sebab terdapat Cetearyl Alcohol, Arachidyl Alcohol dan Behenyl Alcohol dalam ingredients list-nya. Karena belum resmi masuk ke Indonesia, harga di berbagai market place masih sangat variatif, mulai dari RP 270.000 hingga Rp 300.000-an untuk Ato Cream Blue Label 50ml. 

I know, menemukan produk yang tepat buat kulit sensitif dan eczema, tuh nggak mudah. Nah beberapa produk Ato cream, lotion dan gel di atas ini cocok banget buat kulit sensitif, eczema dan anak-anak. Kalian punya rekomendasi Ato Cream lainnya yang hasilnya oke nggak di kulit? Share di kolom komentar ya!

saraccil

saraccil

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment