Alasan Kamu Harus Coba Dr. Bronner’s Pure-Castile Liquid Soap Peppermint dan Citrus!

dr bronners

Selama masa pandemi seperti sekarang, menjaga personal hygiene jadi super krusial karena efeknya bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga bisa mempengaruhi kesehatan orang lain.

Sudah sekitar enam bulan kita menjadikan cuci tangan dengan thorough sebagai bagian dari rutinitas yang wajib dilakukan. Nggak boleh sampai lupa, apa lagi malas. Hanya saja, banyak yang merasa kulit tangan jadi malah gampang kering akibat sering cuci tangan. Mandi pun juga jadi lebih sering, terutama bagi yang masih harus bepergian keluar. Makanya penting banget untuk memilih sabun yang tepat dan baik untuk kulit.

Kamu sudah pernah dengar tentang Castile Soap? Atau justru sudah pakai? Pure-Castile Soap adalah sabun yang bahan dasarnya dari organic oils. Salah satu brand Pure-Castile Soap yang bisa kamu coba adalah Dr.Bronner’s. Organic coconut oil, organic jojoba oil, dan organic olive oil jadi base yang digunakan dalam produk-produknya. Seperti kita tahu, ketiga oil ini bagus banget untuk kulit karena selain melembapkan, juga nourishing. Jadi setelah mandi dan cuci tangan, nggak lagi ada masalah kulit kering. Peppermint dan Citrus adalah dua varian best-seller yang patut kamu coba! Pas banget dipakai di musim panas seperti sekarang ini karena langsung bikin fresh.

Selain nggak bikin kering, apa lagi kelebihannya? Berikut ini alasan kamu harus coba Dr. Bronner’s Pure-Castile Soap!

Baca juga: Review Dr. Bronner’s Castile Soap yang Ampuh Menyamarkan Keratosis Pilaris

Tanpa SLS

Kalau selama ini sabun yang kamu pakai bikin kulit kering, ketarik, bahkan sampai gatal, kemungkinan besar sabun itu mengandung SLS. Dr. Bronner’s Pure-Castile Soap diformulasikan tanpa SLS sebagai surfaktan, jadi nggak akan membuat kulit kering. Busanya pun juga nggak terlalu banyak dan tetap mudah dibilas.

Mengandung organic essential oils

bronnerss

Seluruh varian Dr. Bronner’s Pure-Castile Soap (kecuali yang unscented) mengandung organic essential oils sebagai fragrance-nya. Jadi nggak pakai pengharum artifisial yang berpotensi menyebabkan iritasi. Aromanya pun jadi fresh dan nggak palsu. Varian Citrus mengandung organic citrus orange oil yang menyegarkan. Aromanya subtle, namun tetap tercium karena merupakan campuran dari orange, lemon, dan lime oils. Selain aromanya fresh, citrus oil juga punya manfaat anti-inflamasi dan stress-relief.

Kalau varian Peppermint mengandung organic peppermint oil yang bukan hanya kasih aroma segar, tapi juga kasih sensasi dingin. Pas banget kan dipakai saat hari lagi panas? Selain itu, peppermint oil juga membantu mengatasi gatal, bagus untuk pernapasan, dan meringankan pegal-pegal.

Good For Skin, Good For Planet!

Nggak hanya memberikan manfaat positif untuk kulit, Dr. Bronner’s Pure-Castile Soap juga baik untuk lingkungan. Pasalnya, sabun ini menggunakan bahan-bahan yang bio-degradable, sehingga limbah bilasan setelah mandi atau mencuci nggak merusak lingkungan. Sudah bersertifikasi USDA Organic dan vegan juga lho.

Kegunaannya 18-in-1!

bronners1

Kalau body care 2-in-1 mungkin sudah biasa ya, tapi kalau 18-in-1? Yup! Dr. Bronner’s bisa dipakai 18 cara. Jadi nggak hanya sebatas untuk mandi dan cuci tangan saja. Kamu juga bisa pakai sebagai face cleanser, makeup brush cleaner, shampoo, bath soak, foot soak, shaving cream, bahkan juga all purpose cleaner. Saya pun jadi suka banget bersih-bersih area kerja pakai Dr. Bronner’s Citrus. Untuk takaran pemakaiannya berbeda-beda dan bisa kamu cek langsung di kemasannya ya.

Baca juga: Kenalan Dengan Dr.Bronner’s, Sabun Berbahan Natural dan Organik!

Dr. Bronner’s Peppermint dan Citrus sudah bisa kamu beli seharga Rp52.900 untuk ukuran 59ml. Mengingat kegunaan dan manfaatnya yang banyak banget, produk ini patut dicoba!

Kamu sudah pernah pakai juga? Share varian favoritmu ya!