banner-detik

makeup

ABG Transformation Makeup Look Pakai Produk dari Beauty Studio!

seo-img-article

abg transformation nina

Boba, hoops, heavy makeup, long hair, long nails, huge tattoos. Berani cobain ABG transformation makeup?

Sudah pernah dengar term ABG? Nope, bukan Anak Baru Gede ya. ABG yang dimaksud di sini adalah Asian Baby Girl atau Asian Baddie Girl. Istilah ini adalah suatu bentuk stereotip buat cewek-cewek Asia yang punya rambut panjang (atau hair extension), makeup tebal, hobi clubbing dan minum boba, dan seringnya punya sports car mewah plus tattoo besar. Biasanya yang dicap ABG adalah cewek-cewek Asia di US. For reference bisa ingat-ingat penampilan para Asian girls di franchise filme Fast & Furious.

Selama ini, ABG punya reputasi yang kurang positif dan cenderung jadi bahan ejekan karena kesannya “cewek nakal”. Girls aren’t allowed to have a personality and have fun without being stereotyped, what else is new? Tapi beberapa bulan belakangan, look ala Asian Baby Girl ini justru diminati banyak beauty content creator dan berbagai video ABG Transformation Makeup Look pun bermunculan. Nggak tahu juga apa penyebabnya, but getting a makeover is indeed a fun way to cope during quarantine.

Mau cobain ABG look juga? Produk makeup-nya bisa kamu dapatkan dari Beauty Studio by Female Daily!

Baca juga: Tutorial Foxy Eyes Makeup Look Menggunakan Produk Beauty Studio!

Full coverage foundation & concealer

face-base

ABG dikenal suka pakai heavy makeup yang terdiri dari full coverage foundation dan concealer. Biasanya dipilih juga yang tahan lama karena stereotype-nya kan mereka suka jajan boba siang-siang dan malam harinya clubbing. Dari brand lokal, sekarang sudah banyak produk complexion yang bagus, seperti BLP Face Base dan Looké Flawless BB CushionJangan lupa juga buat di-set pakai powder.

False lashes/lash extension

false-eyelashes

Yang jadi ciri khas ABG lagi adalah bulu mata super panjang. Seringnya sih hasil lash extension. Tapi karena kita masih physical distancing, lebih aman kalau pakai false lashes saja ya. Pilih yang panjang dan super volumized seperti Voile 5921 dari Artisan Pro dan Vixen dari Lavie Lash.

Shimmery brown eyeshadow

kilda-beauty-starlet-liquid-eyeshadow

Karena bulu matanya sudah heboh, sebenarnya eyeshadow yang dipakai pun nggak akan terlalu kelihatan. So go simple with shimmery brown eyeshadow. Kilda Beauty Starlet Liquid Eyeshadow formulanya gampang di-blend dan pigmentasinya bagus. Pilihan warna coklatnya pun beragam, jadi bisa disesuaikan sama skintone-mu.

Nude lipstick

coffee-break-lip-cream

Matte nude lipstick bisa bikin bibir kelihatan lebih full dan defined. Ini juga bikin look lebih balanced karena sudah pakai bulu mata palsu yang jadi focal point-nya. Mizzu Coffee Break Lip Cream dan Lune Multistick bisa kamu coba karena line ini memang khusus buat nude lips. Bisa kamu jadikan blush dan cream eyeshadow juga lho.

Lots of contour and bronzer!

highlight-and-contour-stick

Sentuhan terakhir adalah contour dan bronzer. Saya kurang ngerti juga kenapa ABG terobsesi sama contour dan bronzer. Mungkin supaya kelihatan outgoing, sering main di luar dan kena matahari? My go-to contour and highlight product would be Mineral Botanica Highlight & Contour shdade Butter Milk & Mocha. Warna contour-nya pas, nggak terlalu orange maupun terlalu ashy. Jadi hasilnya kelihatan natural.

Baca juga: 7 Hari Tanpa Boba, Gimana Pengaruhnya Pada Kulit?

abg transformation makeupp

Now that you’ve got the makeup down, yang kamu perlukan adalah temporary tattoo super besar di lengan, hoop earrings, tank top, hair extensions, and of course: YOUR BOBA!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment