banner-detik

beauty school

Tutorial Foxy Eyes Makeup Look Menggunakan Produk Beauty Studio!

seo-img-article

IMG_9140_Facetune_17-07-2020-13-30-59

Penasaran gimana caranya bikin foxy eyes seperti ini? 

Foxy eyes makeup look jadi salah satu look yang booming akhir-akhir ini. Terutama sekarang ini kita akan lebih sering menggunakan masker, eye makeup look yang variatif bakalan jadi main icon dari tampilan kita! Ternyata, bikin foxy eyes makeup look nggak sesusah itu kok! Nah, kali ini, saya akan beri sedikit tutorial foxy eyes makeup look dengan menggunaan produk-produk LOKAL dari Beauty Studio by FD. Yuk, simak step-by-step di bawah ini!

 Step 1

IMG_9498

Setelah mengaplikasikan foundation dan powder, step awal yang biasanya saya lakukan sebelum membuat eye makeup look adalah menggambar alis. Produk yang saya gunakan adalah Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil. Produk ini jadi salah satu favorit saya karena ujungnya yang presisi, serta formulanya yang sama sekali nggak waxy. Saya mulai fill-in alis saya dari bagian tengah ke bagian ekor paling belakang. Kemudian, gunakan pensil alis ini untuk menggambar brush strokes di bagian depan alis supaya hasilnya lebih natural! Kemudian, rapikan alis dengan menggunakan concealer. Untuk merapikan alis, saya menggunakan brush dari Aeris X13-Concealer. Tapi kalau kamu punya style lain untuk menggambar alis, you can rock it in any way you want!

Baca juga: 4 Produk Wajib Beli di Beauty Studio by Female Daily

Step 2

IMG_9489

Step selanjutnya, mulai masuk ke eye makeup. Saya mulai dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna cokelat muda sebagai base untuk foxy eyes. Palet yang saya gunakan adalah Dear Me Beauty x Sasa – MSG Eyeshadow palette. Sapukan eyeshadow dengan menggunakan blending brush hingga sedikit di atas eyelid yang kamu punya. Untuk melakukan step ini, saya menggunakan brush dari Aeris X9 – Eye Blending. Ukurannya pas banget!

Step 3

IMG_9491

Ingat kalau kunci dari foxy eyes makeup look terletak pada winged eyeliner, dan warna eyeshadow yang lebih gelap di bagian outer corner mata. Untuk bagian outer corner mata, saya gunakan warna coklat tua dari  Dear Me Beauty x Sasa – MSG Eyeshadow palette. Sapukan dengan menggunakan brush Aeris X10- Tapered Blending secara perlahan dengan sedikit membentuk sudut di bagian ujung untuk memberi efek cat-eye. Setelah itu dengan menggunakan warna eyeshadow palette yang sama, gunakan Aeris Brush X14-Mini Pencil, beri sedikit efek eyeliner pada mata supaya hasilnya lebih defined.

Step 4

IMG_9492

Next step adalah eyeliner. Bukan foxy eyes namanya kalau kamu nggak menggunakan winged eyeliner! Buatlah eyeliner yang tajam dan lebih panjang dibandingkan dengan kelopak matamu, untuk memberikan efek mata yang lebih panjang. Kamu juga harus memilih eyeliner yang hitam pekat untuk memberikan kesan yang lebih dramatis. Eyeliner yang saya gunakan adalah Dear Me Beauty Perfect Matte Eyeliner Black.

Baca juga: Beauty Studio by Female Daily, E-Commerce yang Curated & Personalized!

Step 5

IMG_9493

Part terakhir dan yang terpenting dari membuat foxy eyes makeup look adalah memilih bulu mata yang benar. Kuncinya, kamu harus memilih bulu mata dengan jenis bulu bagian depan lebih pendek dibandingkan dengan bagian belakang. Tapi, kamu juga bisa akali dengan memotong sebagian bulu mata, dan menggunakannya dari bagian tengah ke belakang kelopak mata. Bulu mata yang saya gunakan untuk look ini adalah Meisa – Lucy. Setelah bulu mata selesai, kamu tinggal tambahkan sedikit detail ke eye makeup look yang kamu punya. Tambahkan sedikit nude eyeliner untuk inner corner bagian bawah mata, dan maskara untuk bulu mata bawah untuk bikin makeup kamu jauh lebih detail.

IMG_9495

Nah, berikut adalah beberapa tips membuat foxy eyes makeup look yang bisa kamu coba, dengan menggunakan produk-produk dari Beauty Studio by FD! Gimana menurut kalian? Ada yang penasaran dan pingin coba buat look ini? Share di kolom komen ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Regina Abraham.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment