banner-detik

eye makeup

3 Tips Biar Lebih Percaya Diri Pakai Eyeshadow Warna Terang

seo-img-article

3 TIPS PAKAI EYESHADOW WARNA TERANG

Summer is here! Memang sih nggak bisa liburan ke pantai atau ke mana pun, tapi kita tetap bisa menghadirkan nuansa musim panas ke dalam makeup lho!

Senang lihat eyeshadow warna-warni tapi nggak pernah berani memakainya? Ini saat yang tepat! Saat cuaca sedang panas atau cerah seperti ini, kamu bisa memulaskan warna-warna seru di kelopak matamu. Makeup-mu jadi nggak membosankan dan kamu tampil lebih fresh, karena nggak pakai warna abu-abu atau cokelat melulu. Gimana biar hasilnya bagus? Selain kamu harus membangun rasa percaya diri, kamu bisa simak tips di bawah ini!

1. Pilih warna terang yang kamu suka

3 TIPS PAKAI EYESHADOW WARNA TERANG 4

Kamu pasti punya warna favorit dalam memilih pakaian kan? Selain netral seperti hitam, putih, abu, atau cokelat, apa warna kesukaanmu? Nah, pilih saja warna itu untuk eyeshadow kamu. Memilih warna yang bikin kamu happy, secara otomatis akan menumbuhkan percaya diri saat kamu memakainya. Pink, orange, ungu, peach, mint, terracotta, atau biru? Kuning juga boleh!

Bubuhkan pada kelopak mata sedikit demi sedikit, lalu baurkan. Kalau memang warnanya kurang “keluar”, kamu bisa tambahkan lagi. Jangan langsung pakai terlalu tebal ya! Kamu juga bisa gunakan eyeshadow primer terlebih dulu supaya eyeshadow menempel dengan baik dan nggak creasing. Memadukannya dengan pakaian atau aksesori yang senada, misalnya anting akan bikin kamu tampil lebih seru! Percaya deh, menambahkan sedikit warna pada makeup-mu, akan membuat wajahmu terlihat lebih cerah daripada biasanya. Nggak harus pergi ke mana-mana kok dengan eyeshadow warna terang, kamu bisa cuma #dirumahaja dan bikin konten untuk Instagram, Youtube, atau blog kamu.

Baca juga: 5 Inspirasi Tampilan Eyeshadow Warna Lilac yang Bisa Kamu Coba!

2. Untuk sehari-hari, lupakan eyeliner

ANASTASIA BEVERLY HILLS AMREZY PALETTE

Anastasia Beverly Hills Amrezy Palette.

Kalau kamu mau pakai eyeshadow warna terang yang tetap terlihat subtle, kamu bisa skip dulu eyeliner hitammu. Pakai saja 2 lapis maskara, atau extension bulu mata. Ini akan bikin tampilanmu lebih simpel, natural, effortless, tapi tetap unik.

Tapi, kalau kamu memang suka yang bold, atau mau datang ke event penting atau pesta, silakan pakai eyeliner, bahkan dengan gaya cat eyes atau bahkan eyeliner berwarna, biar kelihatan lebih festive.

Baca juga: 7 Bintang Drama Korea yang Jadi Brand Ambassador Produk Kecantikan

3. Biarkan pipi dan bibir tampil simpel

Colourpop She's A Rainbow Palette

Colourpop She’s A Rainbow Palette.

 

Kalau kamu memakai eyeshadow warna terang yang masih dalam kategori “aman” seperti pink dan peach, kamu bisa bikin monotone makeup ala Korea, yang warna pipi dan bibirnya juga senada. Tapi kalau kamu memilih warna terang yang lainnya, sebaiknya pilih blush dan lipstik berwarna natural, biar nggak terlalu heboh dan area mata tetap jadi pusat perhatian. Kamu bisa pakai sedikit bronzer saja sebagai pengganti blush, dan lipstik atau lip gloss berwarna nude.

Itu dia tips memakai eyeshadow warna terang! Nggak susah kan? Buat semakin memudahkan, kamu pilih saja satu makeup look dari Instagram atau Youtube yang kamu suka untuk dijadikan acuan. Jadi, weekend besok kamu berencana pakai warna apa nih? Share di kolom komentar ya!

Baca juga: 3 Rumus Penting Buat Bikin Kulit Glowing

 

Foto: Freepik.com, Colourpop, Anastasia Beverly Hills.

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment