Review Westcare: Brand Lokal Minimalis Untuk Segala Jenis Kulit

westcare 1

Bangga banget sama perkembangan beauty industry di Indonesia saat ini. Makin banyak makeup  maupun skincare lokal yang bermunculan. Salah satunya adalah Westcare, salah satu brand lokal yang memproduksi  high quality skincare yang selalu berinovasi dalam mengikuti trend terbaru. Brand ini menawarkan 7 jenis produk: Hydrating Cleanser Remover, All in One Brightening Face Wash, Rose Hydrating Toner, Bounce & Glow Serum, Pure Marula Luxury Oil, Glowing Moist Cloud Crème dan Illuminating Night Cloud Crème. Awal melihat brand ini nggak nyangka kalau ini adalah brand lokal, terutama dari packaging-nya yang minimalis dan bagus banget. Dari segi ingedients juga banyak active ingredients menarik untuk dicoba. Karena penasaran, akhirnya saya cobain rangkaian produk Westcare selama 2 minggu, and here’s what I think:

westcare 2

1. Hydrating Cleanser Remover

Hydrating Cleanser Remover dari Westcare adalah salah satu cleanser paling menarik yang pernah saya coba. Teksturnya cair, mengandung marula oil dan vitamin B5 yang bikin kulit tetep moisturized. Produk ini merupakan gabungan dari oil dan water yang ampuh menghapus makeup yang waterproof sekalipun. Jujur, biasanya yang namanya cleanser atau remover sifatnya lengket dan oily. Tapi produk ini nggak lengket sama sekali! Kulit saya malah kerasa lebih supple, toned, fresh, dan juga lebih lembap setelahnya. Kamu bisa gunakan Hydrating Cleanser Remover dari Westcare sebagai pilihan first cleanser-mu!

2. All in One Brightening Face Wash

Setelah membersihkan makeup dengan Hydrating Cleanser Remover, saya coba pakai All in One Brightening Face Wash supaya muka saya lebih bersih hingga ke pori-pori. Untuk face wash, saya selalu punya kriteria untuk nggak pakai yang bikin wajah saya jadi kering. Nah, walaupun Westcare All in One Brightening Face Wash bekerja sebagai deep cleanser, produk ini nggak bikin wajah jadi kering sama sekali! Ada 3 hero ingredients dari produk ini: Kakadu Plum Extract yang ngebantu kulit jadi lebih bright, Marula Oil yang berperan sebagai antioksidan dan memberi hidrasi kulit, serta Aloe Vera yang membantu melembapkan kulit. Itu sebabnya, cleanser ini bersifat gentle dan delicate, cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif sekalipun! Kulit jadi terasa lebih hydrated, luminous, dan supple setelah pakai produk ini.

westcare 3

Baca juga: Dampak Black Lives Matter pada Skincare Pemutih

3. Rose Hydrating Toner

Kalau muka sudah bersih, saatnya gunakan toner sebagai prep untuk masuk ke step skincare selanjutnya. Rose Hydrating Toner punya 2 ingredients menarik untuk dicoba, Rose Water yang membantu menyeimbangkan kadar pH kulit, serta mengontrol kelebihan minyak. Selain itu ada juga kandungan Milk Protein untuk menghidrasi dan mengunci moisture supaya kulit nggak gampang iritasi. Pastikan kamu gunakan Rose Hydrating Toner kalau mau step skincare selanjutnya bekerja dengan lebih optimal! Kulit langsung terasa lebih sehat, glowing dan lembap!

westcare 4

 4. Bounce & Glow Serum

Next adalah serum, step yang penting karena mengandung banyak active ingredients. Bounce & Glow Serum menarik banget buat dicoba karena kandungan hyaluronic acid dan vitamin B5 yang bisa menjaga kelembapan wajahmu. Selain itu, ada juga kandungan Golden C untuk buat mukamu jadi lebih cerah, serta Madecassoside yang berfungsi sebagai anti inflamasi serta soothing effect yang bikin kulit kerasa lebih smooth. Itu sebabnya menurut saya, produk ini cocok buat segala jenis kulit! Kulit terasa lebih plump, juicy, dan calm segera setelah pemakaian

westcare 5

5. Pure Marula Luxury Oil

Produk ini bisa kamu gunakan sebagai pengganti moisturizer baik untuk siang hari maupun malam hari. Mengandung 100% Marula Oil yang diproses secara cold pressed dan melalui proses cold filtration sehingga kandungannya tetap murni. Balik lagi, biasanya saya nggak suka pakai oil ke muka karena cenderung bikin terlalu oily. Tapi Pure Marula Luxury Oil dari Westcare bener-bener gampang banget menyerap ke kulit! Produk ini bisa membantu menyamarkan garis-garis halus, melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas, serta bikin muka jadi glowing. Muka jadi nyaman banget!

westcare 6

6. Glowing Moist Cloud Crème

Glowing Moist Cloud Crème juga pilihan yang bagus banget buat moisturizer. My skin loves this product! Kulit langsung kerasa lebih lembap, kemerah-merahan yang di muka saya juga jadi jauh lebih berkurang setelah menggunakan produk ini. Ternyata, star ingredients-nya adalah Kakadu Plum Extract yang kaya akan vitamin C dan antioksidan, Polypeptide yang berfungsi sebagai brightening dan glowing agent, serta Marula Oil yang bikin kulit jadi lebih moisturized. For your information, Kakadu Plum punya kandungan vitamin C 100x lebih tinggi dibandingkan jeruk lho! Produk ini juga berguna sebagai anti-aging serta memproteksi kulit terhadap UVA dan UVB. Biasanya saya gunakan produk ini di siang hari!

7. Illuminating Night Cloud Crème

Last but not least, Illuminating Night Cloud Crème dari Westcare. Wajib banget kamu coba sebagai moisturizer di malam hari. Ingredients utamanya terdiri dari Kakadu Plum Extract, Granative Retinoid, Niacinamide, Vitamin B5, Marula Oil, dan juga Madecassoside. Produk ini mampu mengangkat sel kulit mati, mengurangi tampilan garis-garis halus pada wajah, serta mengembalikan hidrasi pada kulit. Complexion kamu juga akan jadi lebih elastis dan radiant. Kalau kamu pakai produk ini di malam hari, keesokan harinya kulit jadi lebih plump, hydrated, dan smooth!

westcare 905`

Baca juga: 4 Skincare untuk Jerawat yang Bisa Dibeli di Beauty Studio by Female Daily

Overall, saya suka sama semua produk-produk dari Westcare. Sama sekali nggak mengecewakan. Cocok juga buat segala jenis kulit termasuk yang punya kulit sensitif seperti saya. Ingredients-nya juga super unik dan premium, sesuai banget sama klaimnya!

Nah, buat kamu yang lagi pengen cobain skincare lokal dengan kualitas premium, cobain deh Westcare. Dijamin nggak nyesel! Kamu bisa kunjungi www.westcare.id untuk info produk lengkap serta membeli produk-produknya! Gimana menurut kamu? Share di komen ya!