banner-detik

bath n body

Tips Ampuh untuk Mengatasi Tumit Kaki Pecah-Pecah

seo-img-article

FOOT PUMICE - TUMIT KAKI PECAH-PECAH

Siapa yang tumit kakinya gampang kasar, kering, dan pecah-pecah? Kamu perlu contek tips di bawah ini.

 

Tumit kaki saya jadi sering pecah-pecah selama #dirumahaja karena saya banyak berkutat dengan cucian, dan juga mengurus tanaman di belakang rumah. Rasanya nggak nyaman banget, apalagi ketika kaki menyentuh bahan pakaian satin (misalnya celana tidur satin). Wah, jadi nyangkut-nyangkut! Terasa kasar banget dan jadi nggak pede! Buat mengatasinya, pakai body lotion saja nggak cukup lho. Beberapa langkah di bawah ini saya lakukan dan berhasil bikin tumit jadi halus lagi. Simak, yuk!

1. Gunakan foot pumice

FOOT PUMICE - TUMIT KAKI PECAH-PECAH 2

Saat mandi, gosokkan foot pumice atau batu apung pada telapak kaki, terutama area tumit kaki pecah-pecah. Kalau mau melakukannya bukan di jam mandi juga bisa kok. Rendam saja kaki dengan air hangat, beri bath salt dan essential oil, kemudian gosokkan foot pumice. Cara ini berguna untuk mengikis sel kuli mati dan bagian-bagian yang kering. Sama dengan kulit wajah, kulit kaki juga butuh eksfoliasi! Menurut saya, pakai foot pumice lebih efektif dibandingkan pakai foot scrub.

Baca juga: Tips Pakai Minyak Kelapa untuk Kecantikan Rambut Sampai Ujung Kaki

2. Padukan olive oil dan foot cream

MUSTIKA RATU MINYAK ZAITUN

Body lotion biasanya punya tekstur yang cukup ringan, sehingga kurang melembapkan untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah dan tebal. Makanya, kamu butuh pelembap yang lebih rich. Saya biasanya memadukan olive oil dari Mustika Ratu dan foot cream dari Oriflame untuk dipakai sebelum tidur. Keduanya punya harga yang terjangkau, tapi aksinya berkualitas lho!

ORIFLAME FEET UP COMFORT FOOT CREAM - TUMIT KAKI PECAH-PECAH

Biasanya saya balurkan dulu dengan olive oil sambil dipijat-pijat, kemudian tambahkan foot cream. Dua produk pelembap ini akan membuat area tersebut jadi lebih lunak dan lembap, tumit kaki pecah-pecah pun akhirnya berubah jadi halus! Kalau nggak ada foot cream, kamu bisa pakai body butter dengan kandungan shea butter yang ampuh melembapkan kulit.

Baca juga: 5 Moisturizer di Bawah 300 Ribu untuk Mengatasi Kulit Sangat Kering

3. Pakai kaus kaki

H&M Patterned Socks - TUMIT KAKI PECAH-PECAH

Karena pelembap yang dipakai ber-layer, kamu butuh “pembungkus” biar nggak terasa lengket saat berjalan, sekaligus supaya produk olive oil dan foot cream itu nggak jadi menempel ke kasur. Pakai kaus kaki saat tidur juga melindungi kulit terkena paparan AC yang bikin kulit jadi kering.

Baca juga: 7 Skincare Vitamin E yang Tepat Buat Kulit Normal Cenderung Kering

Nah, coba deh lakukan 3 cara di atas selama seminggu. Kamu bisa bilang bye-bye pada tumit kaki pecah-pecah! Kakimu jadi lembap dan halus banget!

Untuk maintain supaya kaki tetap halus, jangan lupa gunakan foot cream setiap hari, dan selalu pakai alas kaki saat bersih-bersih rumah supaya nggak terkena detergen yang bikin kulit jadi kasar. Selamat mencoba!

 

 Foto: Freepik.com, Mustika Ratu, Oriflame, H&M.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment