banner-detik

skin care

Tren Cream Skin, Apa Bedanya dari Glass Skin?

seo-img-article

TREN CREAM SKIN 2

 

 

Dunia kecantikan Korea memang selalu punya hal seru untuk diperbincangkan. Cream skin kini menjadi tren baru di K-Beauty. Apa itu cream skin?

Selama beberapa tahun terakhir, kita sudah mengenal tren tampilan kulit dari Korea. Ada glass skin, mirror skin, milk skin. Seperti yang kita sudah tau (bahkan mungkin kita mencobanya), glass skin itu kelihatannya natural, namun perlu teknik tertentu untuk bisa mendapatkan hasil akhir tersebut. Nah belakangan ini, ada tren kulit terbaru dari Korea yang saat ini lebih gampang banget untuk kita coba. Ia dikenal dengan istilah cream skin.

Apa itu cream skin?

LANEIGE CREAM SKIN REFINER 2

Ini merupakan tren baru di dunia skincare Korea. Tanpa perlu memakai berderet skincare yang bisa membuat kulit seperti glass skin, cream skin adalah produk yang membuat skincare routine lebih sederhana dan nggak boros waktu. Cream skin berusaha “memotong” rutinitas penggunaan skincare  yang 10 langkah atau lebihdengan memakai produk yang lebih ringan untuk melembutkan dan melembapkan kulit. Hasil akhirnya, cream skin bikin kulit kelihatan lebih lembut, bergizi, dan sehat. 

Jadi, kalau istilah glass skin lebih berupa tampilan kulit, kalau cream skin lebih kepada konsep dan jenis produk. Dengan memakai cream skin, kita sama saja menggunakan toner dan moisturizer sekaligus. Hemat waktu, tapi kulit tetap dapat nutrisi dan kelembapannya.

Bisa dibilang cream skin adalah produk yang tampilan kulit yang jauh lebih realistis untuk keseharian kita. Kalau tampilan glass skin kelihatan bagus untuk foto editorial, maka produk-produk cream skin pas banget untuk real life yang sibuk.

Baca juga: 3 Serum Lokal untuk Mencerahkan Kulit yang Bisa Dibeli di Beauty Studio

Apa saja produk cream skin?

LANEIGE CREAM SKIN REFINER - TREN CREAM SKIN

Laneige Cream Skin Refiner Hydrating Toner adalah pelopor tren cream skin. Produk ini merupakan perpaduan hydrating toner dan juga moisturizer. Jadi, untuk ukuran toner, teksturnya sangat rich dan creamy. Tapi untuk ukuran moisturizer, dia cukup ringan karena berbentuk liquid. Kita jadi nggak perlu pakai 2 produk terpisah. Praktis banget kan?

Cukup aplikasikan beberapa tetes milky toner yang ringan ini ke telapak tangan lalu aplikasikan dengan menekan-nekannya di kulit kita.  Kalau kamu pengikut skincare berlapis-lapis, ulangi langkah ini sebanyak yang kamu butuhkan.

Baca juga: Review Laneige Cream Skin Refiner, Hydrating Toner yang Multifungsi

COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream - TREN CREAM SKIN

COSRX juga nggak ketinggalan ke dalam tren cream skin lho, namanya COSRX Light Fit Real Water Toner to Cream. Teksturnya cair begitu kamu letakkan di tangan, namun terasa ringan seperti air sehingga ia mendistribusikan dosis air mineral ke kulit, bersama dengan Niacinamide, vitamin C, dan Hyaluronic acid ke kulit kita. Hasilnya, kulit terlihat bercahaya dan sehat.

Produk cream skin lain yang bisa kamu coba adalah The Yeon Liquid Cream dan Hanskin Avocado Cream Skin.

THE YEON LIQUID CREAM - TREN CREAM SKIN

HANSKIN AVOCADO CREAM SKIN - TREN CREAM SKIN

Baca juga: Kenapa Skincare Malam Hari Sangat Penting?

Gimana pendapat kamu soal tren cream skin ini?  Adakah produk cream skin yang sudah kamu coba?

 

Foto: Courtesy of brands, Freepik.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment