banner-detik

makeup

3 Tren Makeup yang Bisa Diikuti Oleh Remaja

seo-img-article

3 TREN MAKEUP BUAT REMAJA 2

Hingga saat ini ada banyak banget tren kecantikan yang bermunculan, tapi untuk remaja, beauty trend mana sih yang bisa jadi pilihan?

Kali ini saya akan memberikan rekomendasi tren makeup yang bisa diikuti oleh remaja. Lebih spesifiknya lagi, tren-tren berikut ini adalah tren yang berhubungan dengan make-up, yang masih cocok digunakan untuk jalan-jalan bersama teman dan keluarga.

1. ‘No-Makeup’ Makeup 

3 TREN MAKEUP BUAT REMAJA - NO-MAKEUP MAKEUP

Jika kamu familiar dengan trend ‘Insta-Glam Look’, nah, tren makeup ini adalah kebalikannya. Seperti namanya, No-Makeup Makeup Look ini menggunakan bare minimum product untuk mendapatkan hasil makeup yang natural. Your skin will still looks like skin, warna-warna yang digunakan di wajah juga tidak banyak. Produk andalan saya untuk mendapatkan No-Makeup Makeup Look ini adalah concealer, transluscent loose powder, tinted lip balm, dan brow mascara. Lalu untuk area mata, biasanya saya menggunakan penjepit bulu mata saja. Untuk look ini, saya menghindari menggunakan high coverage foundation dan two way cake. Lalu jika ingin menggunakan blush on, choose a cream blush yang warnanya sheer dan natural.

Kunci dari No-Makeup Makeup Look ini ada di bagian base makeup. Maka, proper skin prep sebelum mulai makeup itu penting banget. Gunakan skincare yang hydrating supaya kulit terasa supple dan lembap. Lalu, gunakan produk secukupnya saja untuk base makeup. Biasanya saya hanya menggunakan sedikit concealer di dekat mata dan di bagian-bagian yang ada jerawat atau bekas jerawat, lalu diratakan dengan menggunakan jari. Rekomendasi concealer andalan saya untuk tren makeup ini adalah Make Over Powerstay Liquid Concealer.

MAKE OVER POWERSTAY LIQUID CONCEALER

Lihat juga: Tutorial Makeup Buat Remaja ala FD Girls

2. Subtle Lip Stain 

3 TREN MAKEUP BUAT REMAJA - LIP STAIN

Kalau tren makeup sebelumnya fokus ke base makeup, tren kali ini fokus ke lip makeup. Biasanya saya menggunakan lipstik sedikit saja di bagian tengah bibir, lalu dibaurkan dengan menggunakan jari. Pilihlah lip product yang hydrating jadi lebih mudah dibaurkan dan tidak nyangkut di garis-garis bibir. Lip product favorit saya untuk trend ini adalah Velvet Matte Lip Mousse dan Everyday Cheek and Lip Tint dari Wardah. Harganya juga tidak terlalu mahal jadi masih cocok di kantong remaja.

Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse 2

Baca juga: Bintang Stranger Things, Millie Bobby Brown, Bikin Brand Makeup untuk Remaja

3. Nude Makeup 

3 TREN MAKEUP BUAT REMAJA - NUDE MAKEUP

Untuk makeup sehari-hari, apalagi untuk remaja, warna nude memang warna yang paling aman dan tidak akan terlihat menor. Tips dari saya, jika ingin mengikuti tren makeup ini, pilihlah warna nude yang tidak membuat kamu jadi terlihat pucat. Selain nude, warna peach dan coral juga cocok digunakan agar wajah terlihat fresh. Sejauh ini sudah ada banyak banget brand lokal yang memiliki produk makeup dengan range warna natural, seperti BLP, ESQA, dan SASC.

Esqa Bronze Goddess Eye Shadow Palette

Tiga tren makeup yang saya rekomendasikan ini adalah tren yang aman digunakan untuk makeup sehari-hari. Tapi jika kamu ingin explore lebih banyak, go ahead! Tidak ada kriteria dan batasan umur untuk berkarya! Ada banyak kok content creator andal yang masih remaja dan menginspirasi banyak orang.

Dari ketiga makeup trend diatas, favoritmu yang mana nih? Boleh share jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani, freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment