banner-detik

makeup

3 Tone Makeup yang Cocok untuk Hari Raya

seo-img-article

3 TONE MAKEUP YANG COCOK UNTUK HARI RAYA - 550

Masih bingung mau dandan seperti apa saat Lebaran nanti?

Dari natural sampai glamour, ini dia beberapa inspirasi tone makeup yang bisa jadi referensi kamu untuk makeup di Hari Raya! Jika sudah tau tone makeup seperti apa yang akan digunakan, proses dandan akan jadi lebih mudah lho! Yuk, disimak!

1. Nude tone makeup

TONE MAKEUP YANG COCOK UNTUK HARI RAYA 3 - 550

Tone makeup seperti ini cocok banget buat kamu yang pengen dandan cepat dan simple tapi tetap terlihat fresh dan anggun! Kunci dari tone makeup ini adalah warna-warna yang kalem dan aplikasi makeup yang soft, jadi tidak ada bagian yang terlihat terlalu menonjol dari yang lain. Produk favorit saya untuk nude tone makeup ini adalah Somethinc Copy Paste Breathable Cushion, karena bisa memberikan efek My Skin But Better, noda di wajah tertutupi tapi kulit masih tetap terlihat seperti kulit. Lalu liquid lipstick dari ESQA shade ‘Foxy Nude’ dan lip gloss shade ‘Suede’. Untuk eyeshadow, cukup gunakan warna coklat muda all over the lid, cokelat yang lebih gelap sedikit saja di bagian luar mata, dan beri sedikit shimmer di bagian tengah mata. The rest of the makeup seperti alis, contour, highlight, dan blush, pakainya tipis-tipis dan natural saja ya. You will never go wrong with this nude tone makeup!

Baca juga: Mau Kulit Glowing Instan Saat Lebaran? Coba Rekomendasi Masker Berikut Ini!

2. Bronze tone makeup

TONE MAKEUP YANG COCOK UNTUK HARI RAYA 1 - 550

Buat kamu yang suka makeup dengan warna simple tapi tetap terlihat glamour, bronze tone makeup jawabannya! Pengaplikasiannya tetap soft saja, tapi jangan lupa gunakan bronzer. Untuk membuat makeup look kamu jadi lebih ekstra, tambahkan bulu mata palsu, sedikit eyeliner, dan maskara di bulu mata bawah. Highlighter-nya sih sesuai selera, tapi untuk bronze tone makeup ini saya lebih suka pakai highlighter yang warnanya warm, seperti The Body Shop Drops Of Gold. Di bagian bibir gunakan lip liner warna coklat gelap dan lip gloss yang high shine buat dapetin full glam effect!

Baca juga: Cari Eye Cream yang Harganya Terjangkau? Ini 7 Rekomendasinya!

3. Gold tone makeup

TONE MAKEUP YANG COCOK UNTUK HARI RAYA 2

Kalau kamu tim makeup bold dan ekstra, gold tone makeup bisa jadi pilihan kamu! You can go as bold as you want, mulai dari alis, eye makeup, bulu mata, contour, tapi usahakan bagian bibirnya tetap kalem ya, supaya makeup-nya seimbang. Gold color eyeshadow favorit saya adalah warna Drupadi dari Luxcrime Golden Eyes Ultra Palette, dan bulu mata favorit saya yang cocok banget untuk gold tone makeup ini adalah Abstract Photograph 3D – P1 ‘Radiant Glow’. Makeup look ini juga cocok banget dipasangkan dengan aksesori-aksesori gold untuk melengkapi dandanan kamu.

 

Jadi, sudah dapat gambaran kan, makeup yang cocok untuk Hari Raya? Spot your favorite tone? Ceritakan jawabanmu di kolom komentar ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment