banner-detik

skin care

Tips Agar Kulit Terlindungi dari Polusi Udara di Dalam Ruangan

seo-img-article

POLUSI UDARA DI DALAM RUANGAN 1

Saat mendengar kata polusi, kita cenderung berpikir soal buruknya kualitas udara di luar ruangan, asap kendaraan bermotor, padahal di dalam ruangan pun juga memiliki polusi udara.

 

Padahal debu, kotoran, ventilasi udara yang buruk, bau masakan, hingga bau gas di dalam bangunan rumah kamu pun terhitung polusi udara. Karena kulit adalah penghalang terluar dari tubuh kita, maka dia adalah salah satu target pertama dari polusi udara. Lalu apa sih yang bisa kita lakukan untuk melindungi kulit dari polusi udara di dalam ruangan. Kita bahas lebih rinci, yuk!

Bersihkan kulit setiap malam

Panggilan buat kalian yang malas cuci muka dan langsung tidur. Hey, ada baiknya kebiasaan ini kamu ubah lho! Mencuci muka adalah cara untuk membantu menghilangkan kotoran dan racun yang menempel di permukaan kulit kita. Bersihkan kulit secara menyeluruh dengan cleansing balm yang mampu mengangkat kotoran di permukaan kulit dengan sempurna. Rekomendasi: Clinique Take The Day Off Cleansing Balm.

CLINIQUE TAKE THE DAY OFF CLEANSING BALM - 642

Cleansing balm yang lightweight ini akan “meleleh” menjadi minyak ketika bersentuhan dengan suhu hangat kulit kita. Usapkan di wajah perlahan dan kamu bisa langsung melihat makeup kamu luluh dan kulit langsung bersih sempurna. 

Lakukan eksfoliasi

Setidaknya eksfoliasi dilakukan seminggu sekali supaya kuit kamu jadi lebih bersih. Kamu juga bisa mengurangi intensitasnya kalau kulit kamu kering dan sensitif. Oh iya, eksfoliasi juga bisa bermanfaat banget untuk meningkatkan penetrasi produk apa pun yang kamu aplikasikan di kulit. 

DERMALOGICA DAILY EXFOLIANT

Waktu saya coba Dermalogica Daily Microfoliant ini, saya langsung jaga agar selalu punya persediaan. Eksfoliator ini membantu melenyapkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit saya jadi lebih cerah. 

Baca juga: 7 Makanan untuk Melindungi Diri dari Polusi

Pakai serum antioksidan

Antioksidan yang akan membantu kulit kamu dalam melawan polusi adalah vitamin C dan resveratrol yang memiliki kemampuan untuk menetralisir kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang ditimbulkan oleh polusi. Rekomendasi: Drunk Elephant C-Firma Day Serum.

DRUNK ELEPHANT C-FIRMA DAY SERUM

Kandungan trio dari vitamin C, vitamin E, dan ferulic acid ini membuat serum ini mampu menetralkan polutan dan radikal bebas. Kandungan asamnya bisa meluruhkan sel kulit mati sehingga kamu akan memiliki sel kulit baru yang lebih sehat dan sempurna.

Baca juga: 6 Rekomendasi Produk Skincare Anti-Polusi

Pakai pelembap setiap hari

MURAD CITY SKIN OVERNIGHT DETOX MOISTURIZER

Terutama untuk kamu yang memiliki kondisi kulit kering dan mengalami inflamasi seperti eczema dan psoriasis. Nggak cuma menjaga kulit kamu tetap terhidrasi aja, pakai pelembap setiap hari membantu fungsi skin barrier supaya terus bekerja dengan baik juga lho!

Pakai sunscreen

Nah, ini nih yang sering banget diabaikan sama kita. Banyak sekali yang sering mengira kalau berada di dalam rumah artinya kita terhindar dari sinar UV, padahal salah besar. Kulit kita walaupun di dalam ruangan juga tetap membutuhkan perlindungan dari sinar UV. Apakah meja kerja kamu di dekat jendela? Kamu di depan laptop seharian? Nah, kamu juga terpapar oleh sinar UV, hanya saja dalam jumlah yang kecil. Oleh sebab itu, gunakan sunscreen minimal yang ber-SPF 30. Menggunakan sunscreen mampu mengurangi risiko kanker kulit dan tanda penuaan dini.

LA ROCHE-POSAY ANTHELIOS XL

Kalau kamu mencari wajah SPF yang nggak berminyak, tahan air dan keringat (karena nggak pake AC) dan memberikan perlindungan tinggi dari sinar UVA dan UVB, kamu bisa mencoba produk La Roche Posay Anthelios XL Ultra Tinted Fluid SPF 50+ ini.

 

Nah, itulah beberapa tips dan rekomendasi produk untuk melindungi kulit dari polusi udara di dalam ruangan. Jadi, meskipun #dirumahaja, kamu tetap harus jaga kesehatan kulit ya!

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment