banner-detik

bath n body

Menjaga Kelembapan Kulit Saat Puasa dengan Vaseline Body Serum

seo-img-article

VASELINE BODY SERUM 4

Selain kulit wajah, menjaga kelembapan tubuh juga penting banget! Apalagi jika kamu berpuasa, menggunakan pelembap tubuh yang tepat bisa membantu menjaga agar kulit tidak dehidrasi.

Body lotion, body cream, body yogurt, body butter, hingga saat ini produk pelembap untuk kulit tubuh memiliki banyak nama. Nah, sekarang muncul satu jenis lagi, yaitu body serum dari brand yang memang terkenal dengan produk pelembap kulitnya, yaitu Vaseline. Apa sih bedanya body serum dari body lotion biasa? Apakah efektif? Simak yuk review saya di bawah ini!

Packaging

VASELINE BODY SERUM 2

Vaseline Soft+Glow Vitamin Body Serum ini dikemas dalam tube berwarna pink. Kemasannya cukup tebal, jadi produknya terasa lebih premium. Isi produk ini adalah 180 ml, jadi ukurannya cukup besar. Di kemasannya sudah terdapat informasi lengkap mengenai cara penggunaan, fungsi, dan ingredients dari Vaseline body serum ini.

Formula

 

VASELINE BODY SERUM 1

Vaseline Body Serum varian Soft+Glow ini diformulasikan dengan kandungan vitamin seperti vitamin C, B, dan E yang berfungsi untuk mencerahkan dan menutrisi kulit. Walaupun namanya serum, cara kerja produk ini berbeda dari face serum yang biasa kita gunakan. Face serum is water based, makanya serum untuk kulit wajah yang biasa kita gunakan itu bisa menembus lapisan kulit kedua, yaitu dermis. Sedangkan konsistensi body serum ini mirip dengan moisturizer, yaitu water dan oil based. Teksturnya tidak terlalu cair, dan tidak terlalu kental. Jadi sesuai klaimnya, body serum ini bisa menutrisi kulit dengan intensif hingga lapisan terdalam epidermis (top layer) untuk mengunci kelembapan kulit. Produk ini juga sudah mengandung SPF 20 PA++ yang bisa melindungi kulit dari sinar matahari, dan mengandung key ingredient khas Vaseline, yaitu Vaseline Repairing Jelly yang dapat mengembalikan kelembapan alami kulit.

Baca juga: 5 Moisturizer di Bawah 300 Ribu untuk Mengatasi Kulit Sangat Kering Saat Puasa

Ingredients

Water, Octocrylene, Stearic Acid, Isopropyl Palmitate, Glyceryl Stearate, Niacinamide, Glycerine, Mineral Oil, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Petrolatum, Tocopherol, Carbomer, Potassium Hydroxide, Triethanolamine, Perfume, Cetyl Alcohol, Titanium Dioxide, Dimethicone, Phenoxyethanol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA.

Penggunaan

VASELINE BODY SERUM 3

Cara penggunaannya sama seperti pelembap tubuh pada umumnya, yaitu dioleskan ke seluruh permukaan kulit 2 kali sehari. Waktu yang paling tepat untuk menggunakan Vaseline Body Serum ini adalah setelah mandi saat keadaan kulit tubuh masih basah, supaya body serum ini bisa menjaga kulit tetap lembap. Saat dioleskan ke kulit, Vaseline Body Serum ini cepat banget meresap dan bisa membuat kulit terhidrasi tanpa rasa lengket.

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare Vitamin E untuk Kulit Normal Cenderung Kering

Final verdict

Setelah beberapa minggu mencoba menggunakan Vaseline Body Serum ini, perbedaan yang saya rasakan jika dibandingkan dengan body lotion biasa adalah produk ini lebih nyaman di kulit. Lalu, tidak hanya melembapkan, tapi Vaseline Body Serum ini juga bisa memperbaiki kondisi kulit. Kulit saya yang tadinya kasar kering banget, sejak pakai body serum ini jadi sedikit lebih halus dan lembap. Jadi efek jangka panjangnya lebih terasa dibandingkan body lotion biasa. Kalau untuk efek mencerahkan sih, saya tidak merasakan perubahan yang signifikan. Tapi overall, saya suka dengan produk ini, apalagi harganya affordable banget, yaitu Rp29.000 untuk produk yang ukurannya cukup besar, yaitu 180 ml.

 

Apakah kamu pernah coba produk Vaseline Body Serum ini juga? Perbedaan apa sih yang kamu rasakan dari produk ini jika dibandingkan dengan body lotion? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar ya!

 

Foto: Dok. Female Daily/Tirza Tiffani.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment