Natur Skincare Sleeping Mask, Solusi Bikin Kulit Lebih Sehat di Pagi Hari | FD Early Access

Natur Skincare Sleeping Mask, Solusi Bikin Kulit Lebih Sehat di Pagi Hari | FD Early Access

natur sleeping mask

Mengeluarkan dua varian baru, Natur Skincare Sleeping Mask sekarang bisa bantu atasi permasalahan kulit kamu dengan lebih optimal!

Pas awal-awal pemerintah menganjurkan WFH untuk banyak perusahaan di Indonesia, saya sempat bikin video buat Female Daily tentang penyebab kulit bermasalah padahal kita nggak kemana-mana. Salah satu penyebabnya adalah kita seringkali menjadi sulit tidur. Karena sebenarnya pas kita tidur, tubuh kita itu akan beristirahat dan memulai proses perbaikan sel-sel tubuh yang rusak, termasuk pada kulit, rambut, dan kuku. Selain itu, tidur yang cukup juga bisa membantu menekan produksi hormon kortisol, sehingga stress dan inflamasi pada kulit bisa terminimalisir dengan lebih baik. Terbayang kan, kenapa tidur bisa mempengaruhi kesehatan kulit kita?

Karena kulit melakukan perbaikan di malam hari, biasanya saya memilih aplikasi skincare yang punya kemampuan repairing dengan optimal sebelum tidur. Salah satunya adalah mengunakan sleeping mask, yang tentunya bisa membantu menjaga kelembapannya dan bikin kulit di pagi hari jadi kelihatan lebih happy.

Natur sleeping mask

Ngomong-ngomong soal sleeping mask, beberapa hari lalu Female Daily dikirimkan produk terbaru dari Natur Skin Care, yaitu Sleeping Mask Cica & Witch Hazel, dan Sleeping Mask Pome & Vitamin C. Kedua varian baru ini, nggak cuma membantu melembapkan kulit, tapi juga bisa bantu meminimalisir permasalahan lainnya pada kulit kita. Gemasnya lagi, box packaging nya juga reusable, jadi bisa dipakai untuk menyimpan kuas ataupun aksesoris kamu. Biar nggak penasaran, kita bahas satu-satu ya.

Natur Skincare Sleeping Mask Cica & Witch Hazel

Natur sleeping mask

Dari beragam survey yang dilakukan Female Daily dan juga jurnal yang saya baca, jerawat masih menjadi musuh perempuan maupun laki-laki di Indonesia, termasuk saya. Selain rasa sakitnya yang menggangu, kekesalan kita nggak akan berhenti sampai di situ saja. Datanglah masalah berikutnya, yaitu bekas jerawat, kulit kemerahan dan pori-pori jadi makin terlihat besar. Kalau ditanya sebabnya, banyak banget. Mulai dari produksi sebum berlebih, hormon, diet yang nggak seimbang, stress, hingga salah pakai skincare.

Untuk membantu kita melewati hal tersebut, Natur akhirnya mengeluarkan Sleeping Mask Cica & Witch Hazel. Sesuai dengan namanya, sleeping mask ini punya kandungan utama centella asiatica dan witch hazel. Centella asiatica yang kaya akan antioksidan serta berbagai vitamin, dipercaya bisa membantu memperkuat lapisan pelindung kelembapan kulit dan karena memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Kalau buat saya, Centella Asiatica juga bisa membantu merawat dan menenangkan kulit yang berjerawat atau lagi iritasi.

Sedangkan witch hazel sendiri memiliki manfaat untuk mengatasi peradangan,kemerahan, bantu merawat kulit berjerawat. Nggak cuma itu, witch hazel juga bisa membantu menyamarkan tampilan pori-pori dengan penggunaan secara rutin. Jadi, sleeping mask ini pas banget kan buat bantu menenangkan kulit yang lagi inflamasi dan juga iritasi.

Ingredients List: Aqua, Centella asiatica, Hamamelis Virginiana Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Imidazolidinyl Urea, Allantoin, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Panthenol, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

Natur Skincare Sleeping Mask Pome & Vitamin C

Natur sleeping mask

Nah, sleeping mask yang mengandung pomegranate dan vitamin C ini nggak cuma ampuh bikin kulit lebih lembap, tapi memang diciptakan untuk membantu mencerahkan kulit dan mengatasi tanda-tanda penuaan di wajah. Kandungan antioksidan aktif pada pomegranate dapat membantu menangkal radikal bebas yang bisa mempercepat proses penuaan. Ellagic acid yang terkandung dalam pomagranate pun dapat membantu mengurangi kerutan pada wajah, lho.

Selain kaya akan antioksidan, kandungan vitamin C di dalam sleeping mask mencerahkan kulit dan juga bisa membantu mengatasi kulit yang kusam atau warnanya tidak merata.

Ingredients List: Aqua, Punica granatum fruit extract, Propylene Glycol, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Imidazolidinyl Urea, Niacinamide, Hydroxyethylcellulose, Sodium Hyaluronate, Ethyl Ascorbic Acid, Fragrance, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Allantoin, Panthenol, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

Cara Pakai

Kadang masih ada orang yang bingung dengan bagaimana cara mengaplikasikan sleeping mask. Apakah sebelum pelembap, sesudah pelembap, atau nggak perlu pakai pelembap sama sekali? Nah, kalau yang biasa saya lakukan adalah mengaplikasikannya sebagai layer terakhir dari skincare yang kita gunakan di malam hari. Jadi, sleeping mask ini akan mengunci skincare yang telah kita gunakan. Karena memang ini masker yang dibawa tidur, maka kalian bisa mencuci wajah di keesokan harinya.

Final Verdict

natur sleeping mask

Saya mencoba varian Cica & Witch Hazel pas kemarin sempat lagi merah-merah dan ada beberapa jerawat aktif yang lumayan sakit di area pipi. Memang sih nggak secara magical hilang dalam satu malam, tapi sleeping mask bisa bantu menenangkan kulit saya yang lagi ngambek. Hal yang paling kelihatan pas besok paginya adalah, wajah jadi kelihatan lebih lembap dan merah-merahnya jauh lebih mereda.

Sementara pas saya coba varian Pome & Vit. C, hal yang paling bikin saya happy adalah sleeping mask ini nggak menimbulkan bruntusan di wajah. Karena biasanya saya suka agak sensitif kalau menggunakan produk dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Kulit juga jadi terasa lebih kenyal dan segar di pagi hari. Nah, untuk efek mencerahkannya, saya belum bisa melihat hasilnya sih, karena sleeping mask ini juga baru saya pakai beberapa hari saja. Justru kalau cerahnya instan, malah jadi mencurigakan juga sih.

natur sleeping mask

Keduanya mengandung natural hyaluronate yang dapat menghidrasi dan mengunci kelembapan kulit, serta punya tekstur gel yang sama, jadi terasa ringan di kulit. Jadi, pas dipakai sebagai layer terakhir dari skincare yang digunakan, produk ini nggak bikin wajah terasa lengket tapi tetap menghidrasi maksimal. Supaya produk nggak transfer ke bantal, diamkan dulu selama 1-2 menit agar meresap sempurna ke dalam kulit. Karena kedua sleeping mask ini nggak mengandung alkohol, jadi aman buat dipakai setiap hari deh.

 

Nah, kalau kalian pensaran pingin coba, kebetulan hari ini Sleeping Mask Cica & Witch Hazel dan Sleeping Mask Pome & Vit. C baru saja launching. Jadi, kalian bisa langsung beli produknya di official store mereka yang ada di Lazada, Shopee, Tokopedia dan juga Blibli!