banner-detik

sponsored post

Cara Pilih Warna Foundation Pas Belanja Online

seo-img-article

Foundation TBS

Supaya nggak salah beli, simak beberapa cara pilih warna foundation yang bisa kalian lakukan dari rumah.

Karena Female Daily juga sudah memasuki bulan kedua bekerja dari rumah, saya sih jujurnya sama juga seperti banyak orang-orang lainnya yang suka merasa hilang motivasi di tengah-tengah minggu. Salah satu cara yang paling gampang buat bikin mood balik lagi, adalah dengan mengaplikasikan makeup setiap mau kerja dan dinner date ala-ala setiap weekend bareng sama suami.

tips belanja makeup skincare online 1

Karena kemarin foundation saya sempat habis dan cara satu-satunya adalah melakukan re-purchase lewat online store, akhirnya saya kepikiran untuk menulis artikel ini. Gimana caranya bisa bantu kalian untuk pilih warna foundation pas belanja online. Karena jujur saja, kalau lagi mau coba-coba foundie baru, pasti agak setengah gambling untuk memilih warna yang pas sama kulit kita. So, here’s how.

  1. Cek Undertone

cara memilih foundation sesuai undertone

Walaupun kadang terlihat sepele, tapi pemilihan undertone saat mau beli foundation di online store adalah salah satu kuntji utama. Sekarang bahkan kita suka dipermudah dengan opsi warna warm, cool, dan netral pada nama warna foundation. Untuk mengetahuinya, kamu bisa cek apakah warna kulit kamu kelihatan lebih cerah pas pakai perhiasan warna emas, atau perak. Kalau kulit lebih glowing pas pakai perhiasan emas, maka undertone kalian adalah warm (olive/yellow tone). Sedangkan kalau efek tersebut terlihat pas kalian pakai perhiasan perak, maka undertone kalian lebih ke arah pink atau cool tone. Kalau dua-duanya terlihat sama bagusnya, artinya kalian punya undertone yang netral.

  1. Pilih Formula

cara pilih foundation online

Biasanya pemilihan formula itu berawal dari mengetahui jenis kulit kita terlebih dahulu. Kalau memang kulit kalian lebih kering dan gampang patchy, carilah foundation yang punya klaim bisa membantu melembapkan kulit, atau ada hydrating formulanya.

Foundation TBS

Salah satu foundation yang bisa bikin kulit tetap lembap karena kandungan Community Trade marula oil dari Namibia adalah, The Body Shop Fresh Nude Foundation dengan pilihan 16 warna dan punya kandungan SPF 15 di dalamnya. Foundie yang coverage-nya buildable dengan hasil akhir dewy natural ini juga formulanya ringan dan nggak lengket di kulit, karena mengandung rosewater dari Inggris dan Community Trade aloe vera dari Mexico.

Foundation TBS

Sedangkan kalau kalian punya kulit yang cenderung berminyak dan acne prone, foundation dengan hasil akhir matte yang punya skincare benefit bisa jadi pilihan tepat. The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation yang jadi favorit Carol ini menurut saya jadi salah satu foundation yang menarik buat dicoba sih. Selain kasih efek matte, foundie ini juga mengandung ghassoul clay dan Community Trade tea tree oil yang bisa membantu meminimalisir produksi sebum, sekaligus bikin jerawat nggak gampang muncul di kulit. Walau coverage-nya bisa dibilang cukup maksimal, tapi foundation ini tetap terasa ringan di wajah dan nggak bikin kulit ketarik. Bonus lainnya? Foundation dengan 13 pilihan warna ini juga transfer, water, sweat, dan humidity resistant!

Foundation TBS

Terus bagaimana dengan kulit yang sensitif? Nah, kalian bisa pilih foundation yang punya klaim ultra-lightweight formula dan bisa membantu jaga kelembapan kulit dalam jangka waktu lama. Fitur ini dimiliki oleh The Body Shop Fresh Nude Tinted Beauty Balm yang mengandung vitamin E, Community Trade marula oil dan Community Trade aloe vera. Hadir dalam tiga pilihan warna, Tinted BB ini menurut saya memang ringan banget sih, berasa kayak lagi pakai pelembap aja gitu, bukan pakai produk complexion. Hasil akhirnya glowing, bikin pori-pori jadi lebih kelihatan samar, dan nggak bikin kulit jadi greasy. Menurut saya, Tinted BB ini bahkan cocok buat kulit normal cenderung kering juga sih.

Kalau untuk coverage, Tinted BB ini memang nggak terlalu bisa menutupi imperfection, tapi pas buat kamu yang pingin meratakan complexion wajah supaya kelihatan lebih sehat. Walau ada SPF30 PA+++ nya, Tinted BB ini nggak white cast dan nggak bikin flashback pas kita foto.

 

  1. Baca Review

cara pilih foundation online

Salah satu cara yang bisa diandalkan untuk memilih warna foundation online adalah membaca review. Apalagi kalau kamu memang member Female Daily dan sudah download aplikasi FD, pasti akan lebih gampang untuk cek member lainnya yang punya warna kulit atau undertone serupa sama kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membandingkan warna foundation yang sudah pernah kalian coba dan cocok dengan warna kulit kalian di Google. Sudah cukup banyak juga sih orang yang sering membandingkan satu produk dengan produk lainnya, untuk memudahkan kalian mencari warna yang paling pas. Pingin sumber yang lebih bisa diandalkan? Coba cek postingan makeup artist,  yang dalam hal ini pendapatnya akan cenderung lebih objektif.

 

  1. Masih Ragu? Pilih Warna Lebih Terang

Review Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation-7

Kadang kita suka dihadapkan dengan dua pilihan warna yang agak mirip, dan akhirnya malah bikin bingung mau pilih yang mana. Kalau sudah begini, saya menyarankan untuk memilih shade yang lebih terang di antara kedua warna tersebut. Kalau memang ternyata sedikit lebih terang dari warna kulit kita, foundation ini bisa diakali dengan aplikasi bronzer atau dicampur menggunakan Shade Adjusting Drops Darkening supaya warnanya bisa lebih masuk ke kulit kita. Kenapa nggak pilih warna yang lebih gelap? Karena membuat warna foundation jadi lebih terang akan lebih sulit dibandingkan sebaliknya.

Itu dia beberapa tips yang bisa dilakukan kalau kalian mau pilih warna foundation pas belanja online. Semoga bisa mempermudah kamu ya. Nah, tiga produk complexion dari The Body Shop yang saya rekomendasikan di atas juga sangat mudah buat didapatkan di online store mereka, dan juga berbagai macam e-commerce, seperti Lazada dan Shopee. Dengan kualitas yang baik, menurut saya ketiga produk complexion ini juga affordable sih harganya. Mulai dari Rp169.000,- untuk Matte Clay Foundation, Rp199.000,- untuk Fresh Nude Tinted Beauty Balm, dan Rp299.000,- untuk Nude Fresh Foundation. Cukup terjangkau untuk mengembalikan mood kita saat PSBB kan?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment