banner-detik

sponsored post

Bikin Kulit Cerah Tubuh & Wajah dengan Cepat? Bisa Kok!

seo-img-article

KULIT CERAH MERATA - WHITELAB 1

Kulit kusam dan warna kulit nggak merata masih jadi masalah yang mengganggu para perempuan Indonesia. Nggak heran, karena matahari bersinar terik di negara tropis ini, tingkat polusi pun sangat tinggi. Gimana mengatasinya? 

 

Kamu juga salah satu yang mengalaminya? Tenang saja, kamu bisa mengatasinya kok! Sebenarnya nggak sulit kok bikin kulit cerah merata di tubuh sekaligus wajah. Kamu bisa fokus ke 3 poin penting, yaitu:

  1. Teliti melihat ingredients pada produk skincare dan rutin menggunakan ingredients yang baik untuk membuat kulit lebih radiant. Kandungan pada skincare itu sangat menentukan hasilnya. Kalau ingin kulit cerah dan warnanya lebih merata, kamu nggak bisa cuma pakai kandungan yang melembapkan saja. Pilih skincare dengan ingredient pencerah yang aman, misalnya Niacinamide, licorice extract, dan vitamin C.
  2. Selalu beri proteksi dari efek jahat sinar matahari dan polusi. Paparan sinar UVA dan UVB bisa bikin kulit jadi lebih gelap, kusam, atau terbakar, mempercepat penuaan, bikin noda-noda gelap, bahkan bisa memicu kanker kulit. Jadi selalu aplikasikan sunscreen pada wajah dan tubuh setiap pagi, hindari terkena sinar matahari langsung, terutama jam 11 hingga siang.
  3. Kulit wajah dan tubuh sama pentingnya. Kalau kamu hanya fokus merawat salah satunya, ya kulit bisa jadi belang. Jadi, jaga kulit wajah dan tubuhmu sama rutinnya ya, mulai dari membersihkan 2 kali sehari, mengeksfoliasi 2 kali seminggu, melembapkan, dan melindungi setiap hari dari sinar UV. Perhatikan juga bagian lipatan-lipatan tubuh seperti siku, lutut, selangkangan dan ketiak karena area ini mudah sekali kasar atau menggelap. 

 

Menggunakan serangkaian skincare dari brand dan varian yang sama akan membuat perawatan lebih efektif lho! Nah, kamu bisa mencoba Whitelab, indie brand lokal yang mengedepankan ingredient Niacinamide dan kolagen sebagai kandungan utama pada produk-produknya. Niacinamide atau vitamin B3 terkenal baik untuk membantu mencerahkan kulit dan meratakan skin tone, mengontrol minyak berlebih, menyamarkan bekas jerawat, serta meningkatkan produksi kolagen. Sementara kandungan kolagen itu sendiri sangat dibutuhkan kulit untuk tampilan yang lebih kencang dan kenyal. Makanya, Niacinamide dan kolagen adalah kolaborasi yang pas banget buat kamu yang ingin menyingkirkan kulit kusam, warna kulit tidak merata, dan bekas-bekas jerawat yang membandel. Apa saja produk Whitelab yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit cerah dan tampak sehat?

Baca juga: Trik Bikin Kulit Glowing Pakai Skincare dan Makeup

Kulit wajah

1. Whitelab Niacinamide + Collagen Brightening Facial Wash

KULIT CERAH MERATA - WHITELAB 2

Membersihkan wajah dua kali sehari adalah basic skincare routine yang nggak boleh dilewatkan. Produk ini nggak cuma bikin wajah kamu bersih dari kotoran, debu, dan minyak, tapi juga sekaligus menjaganya tetap cerah berseri.

2. Whitelab Niacinamide + Collagen Brightening Face Toner

 

Face toner perlu dipakai setelah membersihkan wajah supaya kulit lebih segar dan lembap, karena biasanya proses cleansing bisa mengikis kelembapan alami kulit. 

3. Whitelab Niacinamide + Collagen Brightening Face Serum

KULIT CERAH MERATA - WHITELAB 4

Serum itu produk yang penting banget kalau kamu ingin menciptakan kulit wajah yang lebih cerah, karena serum adalah skincare yang ditargetkan untuk permasalahan kulit tertentu dan konsentrasi kandungannya lebih tinggi. Serum ini mengandung 10% Niacinamide lho, sehingga lebih powerful untuk bikin kulit lebih glowing, dan efektif untuk memudarkan noda di wajah,  serta mengandung kolagen & hyaluronate yang dapat melembabkan kulit wajah, serta mencegah penuaan dini. Cukup gunakan 2-4 tetes, kemudian aplikasikan pada wajah dan leher.

Baca juga: 5 Skincare Minimarket untuk Perawatan Mudah dan Murah di Rumah

4. Whitelab Niacinamide + Collagen Brightening Day Cream

KULIT CERAH MERATA - WHITELAB 3

Setelah pakai serum, jangan lupa aplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit ya. Day cream ini bisa membantu mencerahkan, melembapkan kulit, dan mengandung SPF 20 PA ++ untuk melindungi wajah dari sinar UV.

5. Whitelab Niacinamide + Collagen Brightening Night Cream

KULIT CERAH MERATA - WHITELAB 9

Biar hasilnya maksimal, pakai juga moisturizer malam hari atau night cream. Produk ini akan menjaga kelembapan dan cerahnya kulit selama kamu tidur, merawat kekencangannya, memudarkan noda di wajah dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Kulit tubuh

1. Whitelab Niacinamide + Collagen Brightening Body Serum

KULIT CERAH MERATA - WHITELAB 6

Body serum biasanya lebih cepat meresap dan punya active ingredients lebih banyak dibandingkan dengan body lotion biasa, termasuk produk ini. Niacinamide-nya 5% supaya lebih efektif mencerahkan kulit setelah kamu mandi, teksturnya pun sama sekali nggak lengket. Aromanya tahan lama lho!

2. Whitelab Niacinamide + Collagen Underarm Cream

KULIT CERAH MERATA - WHITELAB 5

Area lipatan-lipatan kulit butuh perhatian khusus lho! Underarm cream dari Whitelab ini bisa kamu aplikasikan di ketiak, sekaligus siku, selangkangan, lutut, atau bokong bagian bawah yang seringkali berwarna lebih gelap dibandingkan bagian lainnya. Gunakan 2 kali sehari supaya area tersebut lebih halus, kulit kusam berangsur memudar, dan kulit cerahmu lebih merata ya!

KULIT CERAH MERATA - WHITELAB 8

Berapa sih uang yang harus dikeluarkan untuk serangkaian skincare wajah dan tubuh yang membantu membuat kulit cerah seperti di atas? No worries, ladies! Nggak bakal menguras kantongmu kok. Meski menggunakan active ingredients, Whitelab adalah brand lokal yang sangat affordable! Untuk Brightening Face Serum harganya hanya Rp75.000, paket wajah (Brightening Facial Wash, Brightening Face Toner, Brightening Day Cream, dan Whitening Night Cream) hanya Rp183.000, Brightening Body Serum Rp67.000, dan Underarm Cream Rp65.000 saja! 

Siapa yang sudah pernah coba brand lokal yang formulanya non-comedogenic dan sudah teruji oleh dermatologist ini? Share yuk ceritanya di kolom comment! Kamu juga bisa ngobrolin seputar perawatan kulit supaya lebih cerah di FD Talk ya!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment