banner-detik

made in indonesia

Swatches dan Review SADA by Cathy Sharon Lira Lipmatte Stick

seo-img-article

sada lira featured

Lira Lipmatte Stick baru dari SADA by Cathy Sharon punya warna-warna cantik dan formula nyaman yang patut dicoba nih!

Sejak kemunculannya di pertengahan tahun 2019 silam, saya sudah suka banget sama produk-produk keluaran SADA by Cathy Sharon. Bahkan Gandha Contour & Shimmer bisa dibilang sudah jadi salah satu holy grail face product buat saya. Selain itu, pesan yang disampaikan oleh Cathy Sharon melalu brand ini juga positif, yaitu meng-highlight kecantikan Asia yang beragam. Nah, belum lama ini, SADA kembali hadir dengan produk baru yaitu Lira Lipmatte Stick. Setelah sebelumnya punya Matte Lipcolour, kini SADA bikin lip crayon buat yang masih suka hasil akhir matte, namun ingin coba format lain selain liquid lipstick. Langsung aja ke review-nya ya!

Baca juga: Review SADA Ghanda Face Palette Compact 2 in 1

Packaging

Warna hitam dan gold kelihatannya masih jadi color scheme yang dipilih SADA. Lira Lipmatte Stick memiliki kemasan luar berupa box berwarna gold yang reflektif. Kemasan dari Lipmatte Stick-nya sendiri merupakan stick crayon plastik warna hitam yang retractable. Di bagian bawahnya ada warna-warna yang berbeda untuk membedakan setiap shade. Awalnya saya kira bagian ini bisa dilepas dan ada rautannya seperti eyeshadow crayon, ternyaya Lira Lipmatte Stick ini nggak punya itu. Tapi nggak perlu khawatir, ujung dari produk ini nggak terlalu chubby, jadi walau nggak diraut pun hasilnya tetap akan rapi.

Aroma

Lira Lipmatte Stick nggak memiliki aroma apa pun yang signifikan.

Formula

Sesuai nama dan klaimnya, Lipmatte Stick punya hasil akhir matte, tapi formulanya sama sekali nggak kering. It glides on smoothly saat di-swatch di tangan maupun di bibir. Pigmentasinya pun bagus banget, warnanya langsung keluar tanpa perlu menekan Lipmatte Stick ke bibir dan memberikan full coverage. Bisa dibilang hasil matte yang diberikan hampir velvet matte yang bikin garis-garis di bibir lebih samar. Dipakainya nyaman banget! Sebenarnya tetap berasa pakai lipstik, tapi nggak yang membuat bibir kaku dan kering. Formulanya nggak transfer-proof since it’s not a matte liquid lipstick anyway, tapi swatch di tangan saya nggak gampang luntur saat digosok-gosok untuk ngetes.

Untuk ketahanannya, menurut saya Lipmatte Stick ini cukup long-lasting. Pudarnya pun rapi, kecuali untuk warna-warna yang lebih bold seperti Ila, Disa, dan Kala, saat pudar kelihatan lebih signifikan. Walau awet, menghapus Lira Lipmatte Stick nggak sulit karena cukup pakai micellar water saja.

Selain di bibir,  Lira Lipmatte Stick juga bagus buat dijadiin cream blush!

Baca juga: Shade Lipstik Baru dan Makeup Remover Unik dari SADA

Swatches

sada lira swatch copy

from left to right: 01 Haju, 02 Amarai, 03 Lenggo, 04 Ambi, 05 Rana, 06 Ila, 07 Disa, 08 Kala

01 Haju

sada haju

Neutral nude dengan warm dan cool tone yang balance. Di kulit saya yang light-medium, Haju nggak bikin kelihatan pucat. Lipstik matte warna nude biasanya punya potensi buat kelihatan patchy, tapi Haju kelihatannya tetap smooth di bibir. Bagus juga dijadiin base untuk ombre.

02 Amarai

Kalau kamu lebih suka nude dengan sentuhan pink, Amarai bisa dipilih. Undertone-nya warm, jadi nggak terlihat ashy.

03 Lenggo

sada lenggo copy

Masuk ke warna MLBB, mauvey pink ini sudah lama jadi favorit banyak orang. Warna yang paling fool-proof alias cocok dipakai kapan saja.

04 Ambi

Mirip sama Lenggo, tapi lebih ada sentuhan peach yang hangat. MLBB yang bisa bikin look lebih cerah!

05 Rana

sada rana

Favorit banget! Saya selalu suka sama warna lip products yang muted red. Ada sedikit hint cokelat, tapi nggak bikin warna merahnya jadi orange.

06 Ila & 07 Disa

Jujur saja, kedua warna ini intimidating buat saya yang bibirnya tebal. They make my lips look even bigger. Kalau kamu suka bermain-main dengan warna bibir bold, Ila dan Disa pas banget nih buat summer look.

08 Kala

sada kala

Kala cantik banget dipasangin sama Haju untuk ombre lips. Dipakai sendirian pun juga bagus. Again, karena saya kurang pede pakai bold colors, jadi untuk Kala ini saya aplikasikan dengan tapping motion.

Final Verdict

Lira Limatte Stick dari SADA by Cathy Sharon saya kasih skor 8/10! Pilihan warnanya aman dan memang yang akan sering dipakai. Formulanya nyaman banget dan format lip crayon ini memang praktis saat aplikasi. Untuk harganya Rp149.000 dan bisa dibeli di Beauty Studio By Female Daily.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment